Saturday, April 2, 2016

Ketika Saya Butuh Blazer

Kali ini, saya lagi pingin beli blazer nih. Padahal biasanya enggak pernah tuh tiba-tiba tertarik belanja pakaian. Berbeda dengan perempuan pada umumnya, entah kenapa saya enggak pernah terlalu antusias untuk membeli baju, tas, sepatu, dan aksesori lainnya. Kadang malah merasa malas. Beda lagi kalau belanja buku, selalu semangat pastinya.

Apalagi blazer.... Jujur, saya paling anti deh belanja dan memakai blazer. Kenapa? Pertama, karena saya ini ibu rumah tangga, mau pakai blazer ke mana coba? Hihihi.... Kedua, karena menggunakan blazer itu kesannya formal banget. Saya sukanya yang santai saja. Dan terakhir, karena saya enggak suka pakai baju rangkap-rangkap. Hareudang :D

Makanya, di lemari pakaian saya enggak ada tuh yang namanya blazer. Sampai beberapa waktu lalu saya terpaksa membongkar isi lemari ketika tiba-tiba harus terlibat lagi dalam pekerjaan di sebuah konsultan perencanaan. Jenisnya paruh waktu sih. Pekerjaannya pun fleksibel karena saya bisa mengerjakannya di rumah. Kalaupun harus ke kantor, cukup seminggu sekali saja untuk koordinasi. Boleh bawa Jav pula ;)

Namun ketika harus ikut presentasi di tempatnya pengguna jasa, di sebuah lembaga pemerintah nonkementerian di Jakarta, baru deh saya kelabakan. Langsung obrak-abrik lemari mencari pakaian formal yang pantas untuk dikenakan ketika presentasi.

Dimulai dari rak berisi tumpukan celana. Saya menemukan beberapa potong celana kain, yang ternyata semuanya sudah enggak muat lagi, heuheu.... Padahal waktu memakai celana itu sebelum menikah, berat badan saya 44 kg, beda 4 kg saja dengan berat badan saya yang sekarang. Tapi kok bisa langsung enggak muat gitu ya, huhu.... Eh tapi kemudian saya menemukan celana yang bagian pinggangnya dijahit supaya lebih kecil. Lumayan nih bisa dibongkar jahitannya, hihihi....

Selanjutnya yaitu kemeja. Huft! Ternyata sama saja, sebagian besar sudah enggak muat. Ada sih yang masih muat, beberapa kemeja waktu saya hamil dulu, hihihi.... Hanya saja masalahnya, karena waktu itu saya belum dijilbab, jadi lengannya pendek semua :( Mau disingkirkan kok rasanya juga sayang.

Jadi begitulah ceritanya kenapa saya tiba-tiba pingin punya blazer. Supaya kemeja-kemeja lama saya masih bisa digunakan. Walaupun sebelumnya enggak suka pakai blazer, berhubung sekarang butuh sih, ya enggak ada salahnya mencoba gaya baru dengan blazer. Karena ternyata, blazer ini banyak manfaatnya loh. Selain untuk melengkapi tampilan pada kemeja lengan pendek bagi saya yang berjilbab ini, juga dapat mendongkrak rasa percaya diri.

Penting? Penting banget! Dulu sih saya sok kepedean dengan kemampuan otak saya, penampilan dianggap enggak penting. Sekarang? Setelah sekian lama enggak berurusan dengan pekerjaan formal, karena sibuk mengurus anak, juga karena sudah lama enggak menyelami dunia perencanaan wilayah dan kota, dan lebih senang mendalami kegiatan menulis, saya merasa butuh bantuan blazer supaya bisa lebih pede. Yang penting kesan pertamanya terlihat positif. Profesional dan cerdas, urusan yang lain bisa menyusul :D

Makanya, saya pun jadi senang berburu blazer, browsing blazer wanita terbaru di mataharimall.com. Ternyata blazer di sana cantik-cantik. Semuanya terlihat atraktif dan modern. Pilihan modelnya banyak. Warnanya pun enggak harus hitam. Harganya cukup terjangkau, banyak diskon pula.

Model blazer wanita terbaru

Dan, kalau pintar memadupadankannya, bisa menghasilkan berbagai macam gaya loh. Jadi enggak harus kesan formal saja. Bisa kasual, glamor, manis, dan lain-lain. Tergantung disandingkan dengan apa. Kemeja dan celana untuk kesan formal. Gaun untuk kesan glamor. Jeans dan tanktop untuk kesan santai. Atau rok untuk kesan manis.

25 comments :

  1. Aku juga pengin blazer, yang shabby chic. Hehe :D

    ReplyDelete
  2. Kalo aku mah gak mau ribet , yang ada aja gunain ... hehehehe.....

    ReplyDelete
  3. saya sering lihat cewek pakai blazer tapi masih terlihat casual
    klo pake blazer, baju2 yang lengan pendek bisa dipakai lagi ya

    ReplyDelete
  4. blazer adalah pakaian yg tak pernah padam ya...

    ReplyDelete
  5. ibu rumah tangga juga butuh lah sesekali pakai blazer kalau ada acara ya

    ReplyDelete
  6. mba nathalia pakai blezer membuat penampilan menjadi rapi

    ReplyDelete
  7. Beda lagi kalau belanja buku, selalu semangat pastinya.
    Ini sama banget kayak akuu haha. Bisa abis banyak kalo beli buku, kalo beli baju malah mikir mikir.

    Setuju juga sama blazer yang buat nutupin kemeja pendek, ide bagus :D
    lagian kalau blazer di pake sama lengan panjang juga, itu tuh gerah banget.

    ReplyDelete
  8. kl pake blazer itu bisa nutupin baju yang udah kucel :))) dan kl pas ruangan tempat acara dinginnya poll, wah blazer itu berguna banget ^_^

    ReplyDelete
  9. kalo deket bolehlah kupinjemin bu, ada banyak nih, hihi... kebetulan ukuran kita kok ya sama ya :-p

    ReplyDelete
  10. Hello,
    Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman peribadi mempunyai membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan apa-apa bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman pada kadar 2% kadar faedah kepada individu, syarikat dan syarikat-syarikat di bawah terma dan syarat yang jelas dan mudah difahami. hubungi hari ini kami melalui e-mel supaya kita boleh memberikan syarat-syarat pinjaman dan syarat-syarat kami di: (saintloanss@gmail.com)

    ReplyDelete