Sunday, July 10, 2016

Terpikat Manis Legitnya Rin's Klappertaart

Rin's Klappertaart
Teman-teman pasti tahu klappertaart kan? Itu loh, camilan khas dari Manado yang bahan utamanya berupa kelapa muda. Sayangnya sampai sekarang, saya belum pernah bisa mencicipi klappertaart yang asli berasal dari sana.

Beberapa waktu yang lalu sih saya pernah mencoba membuat klappertaart sendiri. Kan cara pembuatannya ada dua macam tuh, yang dipanggang dan yang enggak dipanggang. Nah saya memilih mencoba yang enggak dipanggang, yang lebih simpel. Ternyata oh ternyata, rasanya manis banget. Membuat saya bertanya-tanya, klappertaart buatan saya ini mirip enggak ya dengan klappertaart yang asli. Jangan-jangan karena sayanya saja yang enggak bisa bikinnya. Enak sih, tapi enggak sanggup makan banyak-banyak. Giung.

Sejak saat itu, saya kapok bikin klappertaart lagi. Namun masih tetap penasaran sih, kepingin tau bagaimana rasa klappertaart yang asli. Kebetulan kemarin ada teman (distributornya Fruits Up) yang membawa klappertaart dari Rin's Klappertaart. Wuih, ternyata rasanya enggak jauh berbeda dengan klappertaart yang pernah saya buat. Yeay! Berarti klappertaart yang waktu itu saya buat memang berhasil. Tapi tunggu dulu, klappertaart yang ini manisnya pas loh, enggak giung. Mungkin sudah disesuaikan dengan lidah orang Bandung kali ya. Makanya, saya langsung pesan juga melalui teman saya tersebut.

Produk dari Rin's Klappertaart ini dikemas dalam dua jenis ukuran wadah. Ada yang berupa cup-cup kecil, ada juga yang ukuran family pack. Berhubung saya ingin mencoba beberapa macam rasa, jadi pesan yang ukuran kecil dulu. Cup-cup kecil tersebut ditata dalam sebuah dus. Menurut saya sih dusnya cukup menarik. Simpel dan elegan. Enggak banyak tulisan. Namun sudah cukup menjelaskan bahwa Rin's Klappertaart ini 100% produk lokal Indonesia, halal, dibuat dari susu, gula, terigu, kayu manis, kelapa muda, mentega, margarin, dan telur, serta tanpa rhum maupun perasa rhum. Tapi sayang enggak ada keterangan tanggal produksi atau tanggal kedaluwarsanya. Padahal itu kan penting juga.

Rin's Klappertaart
Satu dusnya cukup untuk memuat enam buah cup klappertaart. Saya coba yang rasa orisinal seharga Rp 7.500 per cup sebanyak dua buah, rasa keju seharga Rp 10.000 per cup sebanyak dua buah, dan rasa durian seharga Rp 12.000 per cup sebanyak dua buah. 

Rin's Klappertaart

Dari ketiga macam rasa yang saya pesan, hampir enggak ada perbedaan penampilan baik pada kemasan maupun klappertaart-nya sendiri. Yang membedakan yaitu aroma (orisinal, keju, atau durian) dan keterangan di bagian penutup cup-nya.

Rin's Klappertaart

Produk dari Rin's Klappertaart paling enak dimakan dalam keadaan dingin. Teksturnya lembut... sekali, bercampur dengan kelapa muda yang renyah tapi lembut juga. Rasanya manis legit, pas, enggak giung. Yummy banget di lidah. Ditambah taburan kayu manis yang wangi, kismis yang manis, keju yang gurih, dan kacang kenari yang kriuk-kriuk, makin mantap deh. Enggak cukup kalau hanya makan satu cup. Suka banget pokoknya! Saya sampai pingin nangis terharu, saking enaknya. Betulan, enggak bohong :))

Begitu pun rasa yang lain. Keju dan duriannya, terasa sekali. Enggak pelit. Favorit saya sih yang orisinal. Sedangkan favorit suami yang rasa durian. Lain kali, mau pesan lagi ah. Bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk orang tua dan mertua.

~~~

Rin's Klapertaart
IG: klappertaartbandung
Order bisa via WA 087722777123 atau Go-Food

54 comments :

  1. Bikin ngiler klappertaart nya. Jarak jauh tahan gak ya?

    ReplyDelete
  2. ya ampun....untung udah gak puasa
    bener2 ngiler mbak hehehe

    ReplyDelete
  3. saya juga belum pernah nybain klapertart, tar kalo mudik ke bandung mau nyobain ahhh..

    ReplyDelete
  4. wah mantab klapertaartnya..dulu pas adik dinasnya di Manado suka bgt dibawaiin klapertaart...

    ReplyDelete
  5. Ini kok kalau diucap susah banget ya mbak :D Hahaha
    "klapertaart"
    Tapi kayaknya super menggoda banget deh..
    disini sayangnya nggak ada :(

    ReplyDelete
  6. hmm, pengen nyoba tapi sayang banget jauh :(

    ReplyDelete
  7. Klapertaart itu nikmat, pernah makan sekali itu pun oleh-oleh dari teman.. di sini gak ada yang jual hikss..

    ReplyDelete
  8. aduh, nikmat banget ya mba. saya jarang2 makan klappertart sih, dulu pernah dikasih sama kakak oleh2 dr Bandung tp mereknya beda :)

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, nuhun review nya teh. Alhamdulillah sekarang sudah dilengkapi Halal LPPOM MUI juga

    ReplyDelete
  10. Jadi ngiler neh, itu pasti enak ya klappertaartnya ya

    ReplyDelete
  11. kemasannya cantik banget :D adik hana suka banget klappertaart :D

    ReplyDelete
  12. Sumpah aku belum pernah tahu dan tahu rasanya klappertaart. Hebat juga bisa berkreasi sendiri dirumah. Pastinya lebih enak delevery kan ? :)
    Penasaran dengan rasaa duriannya ,ah takut asam urat naik.

    ReplyDelete
  13. Maaf sepertinya ada widget yang kurang lengkap dan mengganngu kenyamanan dibawah tampilan template.
    - See more at: http://www.annisast.com/2015/09/tutorial-menghapus-otomatis-link-hidup.html#sthash.4NuQZx0Z.dpuf . Hapus saja.

    ReplyDelete
  14. Nikmatnya makan klappertaart itu sampai suapan terakhir...

    ReplyDelete
  15. Aku pengin bikin sendiri mba. Habis blm nemu yg jual klapertart di Solo.
    Masih cari resep nih. Ada rekomendasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di artikel ini ada link menuju resep klappertaart yg pernah saya bikin, cmn klo ga terlalu suka manis, kurangi aja gulanya ;)

      Delete
  16. Aku suka olahan kue kelapa ini. Nyes di tenggorokan :)

    ReplyDelete
  17. Baru tau bahan membuat klappertaart dari kelapa muda.. Aku kira dari susu dan keju hehhee.. Trus kalau yang gak dipanggang diapain cara buatnya mba? Langsung mateng aja gitu ya (eehh, gak bisa masak jadi gak ngerti)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dr susu, telur, dan keju jg :D
      klo ga dipanggang, lgsg masukin kulkas aja, krn adonannya udah dimasak di kompor...

      Delete
  18. Akuuuu suka banget sama klapertart. Enaaaak

    ReplyDelete
  19. Astaga mba, Keju & Duriannnn hahahahhaha selesaiiii. Itu jadi inceran orang banyak deh hihihihi. Aku sukaaaa sekali dgn keju, tp klo durian enggak dulu deh hahahahhahahah.

    ReplyDelete
  20. Kyaa enaknyaaa...jadi pengen makaaan klapertaart

    ReplyDelete
  21. Waaah pengin tapi disini nggak ada. :(

    ReplyDelete