Saturday, July 30, 2016

Santai Sore di Jonas dan Giggle Box Buah Batu


Teman-teman yang di Bandung, sudah tahu belum kalau sekarang ini ada yang anyar di Jalan Terusan Buah Batu? Sekitar sebulan yang lalu, ketika melewati jalan tersebut, saya mendapati sebuah gedung baru yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Desain bangunannya natural minimalis, namun dikelililingi kaca sehingga ruangan benderang di dalamnya terlihat mencolok dari luar. Tentu saja saya penasaran dan melihat nama gedung tersebut. Wow, ternyata Jonas. Asyik banget nih ada studio foto yang lumayan dekat dari rumah.

Suatu sore beberapa hari setelah Lebaran, suami mengajak saya main ke sana. Kebetulan ada foto Jav yang ingin dicetak untuk dipajang di rumah ninnya. Langsung deh kami berangkat saat itu juga. Sekalian makan di Giggle Box. Rupanya Jonas Buah Buah ini sudah ada sejak bulan April 2016 loh. Tapi kok baru ngeh sekarang-sekarang ya. Mungkin karena setiap lewat ke sana, pas sayanya lagi tidur, hihihi....

Saya kira, kalau lokasinya di pinggiran, Jonas bakal agak sepi. Tapi ternyata enggak. Ramai.... Untungnya tempat parkirnya cukup luas, jadi enggak mengganggu lalu lintas di depannya. Sambil menunggu antrian, kami melihat-lihat pigura yang cantik-cantik. Serta enggak lupa mempelajari paket foto keluarga. Sudah lama banget enggak update foto keluarga di studio. Terakhir dua tahun yang lalu, waktu Javnya masih kecil.

Lalu akhirnya tiba juga giliran kami mendapatkan pelayanan. Karena ajakan suami munculnya mendadak, file foto yang dibawa pun ya yang seadanya saja. Berharapnya sih boleh saya utak-atik edit dulu sebentar di sana, tapi ternyata enggak bisa. Hmmm, daripada hasilnya enggak oke, mencetak fotonya ditunda dulu deh.

Nah, ketika sedang keliling melihat-lihat contoh foto dan pigura, Jav kabita pingin mencoba photobox. Saya pun langsung mengiyakan, "Yuk!" dengan sangat antusias. Seru kayanya. Entah sudah berapa tahun sejak terakhir kali saya menggunakan photobox. Bahkan waktu pacaran sama suami juga belum pernah tuh.

Prosesnya heboh banget, soalnya Javnya kebanyakan request. Sepertinya ABG pun (ABG normal ya bukan ABG alay) kalah berisik deh. Buktinya, setelah kami selesai dan keluar dari box, petugasnya senyum-senyum, heuheu....

jonas buah batu
Hasil photobox

Beres foto-foto, kami langsung naik ke lantai atas. Di sana ada dua tempat makan, Giggle Box dan Tokyo Connection. Selanjutnya kami pun langsung memesan beberapa menu makan malam di Giggle Box. Grilled Lamb Chop, Crispy Chicken Maryland, Sweet Sour Popcorn Chicken, Frappe Chocolate, dan Chocolate Pancake.

giggle box buah batu
Grilled Lamb Chop (Rp 59.000)
giggle box buah batu
Crispy Chicken Maryland (Rp 39.000)
giggle box buah batu
Sweet Sour Popcorn Chicken (Rp 30.000)
giggle box buah batu
Frappe Chocolate (Rp 26.000)
giggle box buah batu
Chocolate Pancake (Rp 18.000)
Kalau dari segi rasa, menurut saya sih biasanya saja. Hanya Grilled Lamb Chop pesanan suami yang rasanya mantap. Daging dan pepper sauce-nya maknyus. Sedangkan yang lainnya standar. Crispy Chicken Maryland pesanan saya agak bikin enek. Untung bisa dinetralkan sama pasta dan saladnya. Agak menyesal sih, kenapa enggak pesan menu langganan saja, Atlantic Fish and Chips yang sudah jelas cocok di lidah. Kalau Sweet Sour Popcorn Chicken untuk Jav, menurut suami sih enak. Frappe dan pancake-nya juga oke.

Pelayanannya pun lumayan bagus. Tapi sayang musalanya kecil banget. Jadi kemarin salat Magribnya harus antri agak lama.

~~~

Jonas dan Giggle Box Buah Batu
Jl. Terusan Buah Batu No. 44 Bandung

30 comments :

  1. Aku jarang main ke Buah Batu, jadi pasti gak tahu, hhe. Itu grilled lambnya... pancakenya juga... Bikin ngiler aja.

    ReplyDelete
  2. Asyik banget tempatnya ya Mba.. Setelah puas foto2 di Jonas bisa kulineran pula di tempat itu dengan pilihan menu yang beragam ya..

    ReplyDelete
  3. waduh, bisa ngerusak diet ini mbak. Hahaha. Susah nolaknya.
    Saya nggak pernah photobox, emang kalau abg alay hebohnya gimana mbak, hihihi

    ReplyDelete
  4. Dulu waktu SMA suka foto di Jonas foto hehe

    ReplyDelete
  5. dari judulnya, kok kebayang jonas brother ya XD
    desain bangunannya bagus, makanannya juga terlihat enak

    ReplyDelete
  6. saya belum pernah ke buah batu, tapi kayanya jadi pengen deh main ke bandung, soalnya orang bilang selain kaya akan kuliner, bandung juga banyak tempat wisata nya

    ReplyDelete
  7. Kalau tempat makan hitz, emang harus sabar mengantri, karena dimasak dulu, terus yang pesen banyak, hehehehe, di daerahku juga.. ngomong2 itu ayamnya terlihat enak sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jonas-nya selalu antri, sayang tempat dudukny terbatas, jd lumayan pegel nunggunya :D

      Delete
  8. Bandung emang paling top deh kalau urusan makanan dan tempat asik.

    ReplyDelete
  9. Wow malam-malam mampir sini, jadi laper lagi hahaha. Frappe chocolate nya itu menggoda banget :D

    ReplyDelete
  10. Bandung sih yaa, sayang jauh dari Malang :(

    ReplyDelete
  11. Aaa Jonas, ingat masa kuliah foto disini samaa teman2 se-gank :D

    ReplyDelete