Sunday, September 18, 2016

ASUS Zenvolution 2016: Parade Produk Generasi Ketiga

zenvolution


Jadi, setelah menempuh perjalanan singkat selama 20 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui Jalan Tol Bali Mandara (jalan tol pertama di Bali yang sebagian besar jalannya berada di atas laut), kami pun tiba di Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali. Enggak pakai singgah dulu di hotel, kami langsung dibawa ke Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), lokasi tempat peluncuran produk terbaru ASUS.

Pukul 12, kami pun dijamu makan siang. Meskipun sambil lesehan, tapi makanannya nikmat banget. Apalagi dessert-nya, duh memanjakan lidah sekali. Saya dan teman-teman blogger lain juga sempat salat dulu di musala BNDCC yang nyaman. Sayang, acara peluncuran produk yang seharusnya sudah berlangsung sejak pukul setengah dua, dimulai agak meleset dari jadwal. Mungkin menunggu 800 undangan dealer dan media dari berbagai daerah di Indonesia kumpul dulu. Sambil menanti, kami pun foto-foto dulu.

zenvolution
Foto sebelum press launch, piguranya masih ditutup
Sekitar pukul tiga, kami akhirnya dipersilakan masuk ke dalam Nusa Dua Ballroom. Grace Hananta, host acara tersebut langsung membuka acara. Sungguh, suasana remang, badan yang lelah karena sudah bangun sejak pukul tiga pagi, ditambah perut yang kenyang membuat saya sangat mengantuk. Namun kembali menjadi lebih bersemangat setelah menikmati penampilan dari duo cantik penabuh perkusi dan drum yang enerjik dan menghentak.

zenvolution
Host, Grace Hananta
zenvolution
Duo cantik penabuh perkusi dan drum
Selanjutnya, CEO ASUS, Jerry Shen naik ke atas panggung. Beliau menyampaikan selamat datang kepada para undangan, serta mengucapkan terima kasih karena ASUS telah menempati posisi Top 2 Smartphone Brand di Indonesia. Beliau berharap dengan ide dan inovasi luar biasa pada produk generasi ketiga yang diluncurkan hari ini dapat membawa ASUS menuju Top 1 Smartphone Brand di Indonesia. 

zenvolution
CEO ASUS, Jerry Shen
So, are you ready for The All New ASUS ZenFone 3 Series?

ASUS APAC General Manager, Rex Lee kemudian menggantikan Jerry Shen di atas panggung memberikan penjelasan singkat mengenai ZenFone 3, Built for Photography. 

zenvolution
ASUS APAC General Manager, Rex Lee
Secara desain, ZenFone 3 ini sangat indah. Bentuknya tipis (7,7 mm) dan dibuat dari material premium. Sisi depan dan belakangnya dilapisi dengan 2.5D Countoured Corning Gorilla Glass, serta dilengkapi dengan fingerprint sensor yang memungkinkan ponsel ini bisa dibuka dengan lebih cepat (0,2 seconds). Ukuran layarnya luas yaitu 5,5 inci Full HD Super IPS+ dengan display 77,3% screen-to-body ratio.

Kameranya menggunakan PixelMaster 3.0. 16 MP kamera utama dan 8 MP kamera depan. Dilengkapi dengan teknologi TriTech Auto Focus yaitu 0,03 seconds laser auto-focus, phase detection auto-focus technology, dan continuous auto-focus sehingga menghasilkan fokus yang jelas pada berbagai kondisi. Untuk kamera dan/atau objek yang bergerak, hasilnya bisa tetap stabil dan enggak blur dengan teknologi optical image stabilizer (OIS) untuk foto, serta electronic image stabilizer (EIS) untuk video. Kualitas pemrosesan gambarnya pun sudah mencapai 4K UHD (3840x2160 pixel), sehingga hasil video lebih halus dan seperti nyata. 

Ditambah lagi dengan teknologi 4x super resolution yang menghasilkan foto sangat detail, color correction sensor yang membuat hasil foto terlihat natural, serta real-time HDR yang dapat langsung terlihat pada layar sebelum mengambil foto. Didukung pula dengan teknologi enhanced low light untuk foto dengan sumber cahaya minim, 32 seconds long exposure yang biasanya hanya tersedia untuk kamera DSLR profesional, serta 20 camera modes. Dengan kemampuan tersebut, maka enggak salah apabila Rex Lee mengatakan bahwa kamera pada ZenFone 3 is the best camera in his class

Performanya pun luar biasa. Didukung oleh Qualcomm Snapdragon 625, teknologi revolusioner 14 nm Fin Field Effect Transistors dengan memori 4 GB yang super kencang, serta konsumsi daya 35% lebih hemat daya. Konektivitas 4G LTE hingga 300 Mbps. Dan port USB Type-C yang kekinian.

Audionya menggunakan teknologi SonicMaster 3.0 dengan 5-magnet speaker dan sertifikasi high-res audio. Ketika digunakan untuk menelepon, ZenFone 3 menghasilkan suara yang sangat jelas dengan teknologi Noise Reduction. 

ZenUI 3.0 pada ZenFone 3 memberikan standar antarmuka yang unik dan penuh dengan fitur baru. Dengan ASUS mobile manager, mengatur ponsel dapat dilakukan hanya dengan satu sentuhan saja. Dan bagi penyuka game online atau live streaming, ada GameGenie dengan performa ekstra.

Penjelasan kemudian dilanjutkan oleh Vice President, Bryan Chang yang memaparkan mengenai ZenFone 3 Deluxe dan ZenFone 3 Ultra. 

zenvolution
Vice President, Bryan Chang
ZenFone 3 Deluxe ini merupakan smartphone dengan kualitas super premium. Dimulai dengan kemasannya yang eksklusif. Bentuknya tipis (4,2 mm) dan desainnya sangat cantik, seluruh bahannya terbuat dari metal. Didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 dengan memori hingga 6 GB. 23 MP kamera utama dan 8 MP kamera depan. Serta teknologi fast charging yang dapat mengisi daya hingga 60% dalam 39 menit. Bahkan sudah Google Daydream VR ready.

Adapun ZenFone3 Ultra, selain desain yang cantik, merupakan smartphone yang asyik untuk mobile entertainment. Ultra vision, dengan teknologi Tru2Life+ dan 200% contrast level sehingga hasil video sangat indah dan enggak blur. Serta 23 MP kamera utama dan 8 MP kamera depan. Ultra sound, dengan teknologi dual 5-magnet speakers serta DTS Headphone untuk kualitas audio yang lebih berkualitas. Ultra power, dengan kapasitas baterai 4600 mAh.

Presentasi selanjutnya mengenai ZenFone 3 Max dan ZenFone 3 Laser disampaikan oleh Associate Vice President, Alvin Chou.

zenvolution
Associate Vice President, Alvin Chou
Bagian yang paling menarik dari ZenFone 3 Max adalah baterainya. Dengan baterai super 4100 mAh, kita bisa bekerja atau bermain seharian tanpa perlu cemas kehabisan daya. Ditambah dengan teknologi reverse charging, ponsel ini dapat juga dijadikan power bank. Wow....

Sedangkan yang menjadi unggulan pada ZenFone 3 Laser tentu saja kamera dengan 2-nd generation ultra-fast 0,03 seconds instant focus. Dalan waktu yang cepat, gambar yang dihasilkan menjadi lebih jelas dan tajam. 

Akhirnya penjelasan tersebut ditutup dengan parade ZenFone 3 Series dalam peragaan busana dari Sebastian Gunawan dengan tema Romantic Collection. Panggung langsung blink... blink..., berasal dari busana dan ZenFone 3 yang dibawa oleh para model. Mewah dan memukau. 

zenfone 3
Romantic Collection
Produk ASUS berikutnya yang diluncurkan pada sore itu adalah ZenBook 3 yang dipresentasikan oleh ASUS South East Asia Regional Head, Benjamin Yeh. 

zenvolution
ASUS South East Asia Regional Head, Benjamin Yeh
Beliau membuka pemaparannya dengan dilema antara kebutuhan mobile versus performance yang pasti dirasakan banyak orang ketika memilih notebook. Well, enggak perlu bingung, ZenBook 3 memiliki keduanya. Dari segi desain, notebook ini sangat ringan (910 g) dan sangat tipis (11,9 mm). Namun tetap kokoh dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4. Sangat kuat juga karena dibentuk dari material premium sekelas pesawat terbang. Adapun dari segi performa, ZenBook 3 didukung dengan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru. Sistem pendinginnya pun menggunakan teknologi terbaru yang sangat tipis dan sunyi. Dan baterainya mampu bertahan hingga 9 jam, serta dapat diisi hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit. 

Benjamin Yeh juga memperkenalkan Transformer 3, mobile PC redifined. Dibuat dari material berkualitas yang sangat kuat namun ringan. Tipisnya hanya 6,9 mm dan beratnya hanya 695 g. Layar 12,6 inci-nya menghasilkan gambar yang halus dan tajam dengan resolusi 3K (2880x1920 pixel). Kualitas audionya pun luar biasa dengan sistem speaker empat kanal mutakhir (quad-speaker). Dan hanya dengan satu sentuhan, kita dapat membuka Transformer 3 dalam hitungan detik tanpa perlu mengetikkan password. Wuih, aman, cepat, dan nyaman. 

zenvolution
Country Manager Intel Indonesia, Harry Nugraha
Ada pula penjelasan Transformer 3 Pro, versatile PC yang disampaikan oleh Country Manager Intel Indonesia, Harry Nugraha. Tipisnya 8,35 mm dan beratnya 790 g. Didukung dengan prosesor kencang Intel Core i7 menjadikan Trasformer 3 Pro sebagai notebook 2 in 1 yang terkuat. Thunderbolt 3-nya pun memberikan konektivitas dengan tingkat paling tinggi. Mampu melakukan pekerjaan berat dengan lancar. Bahkan kinerja maksimal untuk game 4K dan VR (Virtual Reality). Dengan menggunakan ASUS Pen yang menyediakan tekanan sensitif, kita dapat menulis/menggambar seperti di atas kertas. Melalui layar beresolusi tinggi 2880x1920 pixel, semua detail terlihat jelas. Serta SonicMaster Premium dan amplifier cerdasnya menghasilkan kualitas audio terbaik. 

Kali ini, parade ZenBook 3 dan Transformer 3 diperagakan oleh para model yang mengenakan Batik Collection dari Denny Wirawan. Anggun dan memesona.

zenvolution
Batik Collection
Teman-teman tertarik sama produk-produk terbarunya ASUS? Jujur, saya sih ngiler banget. Tapi berapa ya harganya? Ini dia harga ZenBook 3 dan Transformer 3.

transformer 3 pro

transformer 3

zenbook 3

Serta berikut harga untuk ZenFone 3 Series. 

zenfone 3 deluxe

zenfone 3 deluxe

zenfone 3 deluxe

zenfone 3 ultra

zenfone 3 laser

zenfone 3 max

zenfone 3

Bagaimana? Bahkan beauty dan performance yang menyertainya jauh melampaui harganya ya ;)

zenvolution
ASUS Country Product Group Leader, Juliana Cen
Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari ASUS Country Product Group Leader, Juliana Cen yang bukan hanya menunjukkan ZenFone 3 TVC, tetapi juga keseruan dalam proses pembuatannya. Jadi TVC ini asli produk anak bangsa Indonesia, namun syutingnya di Warsawa, Polandia, menggunakan lensa mahal yang biasa digunakan pada film-film Hollywood, melibatkan Lamborghini Gallardo Spyder yang dapat mencapai kecepatan hingga 100 km/jam hanya dalam 4 detik, serta bekerjasama dengan director, director of photography, dan cameraman profesional yang karyanya sudah mendapatkan banyak penghargaan. Mau tahu hasilnya seperti apa? 


Yup! Bintang iklan sekaligus brand ambassador ZenFone 3 ini adalah Joe Taslim bersama Bunga Citra Lestari. Dan surprise... mereka hadir di panggung Nusa Dua Ballroom serta menceritakan pengalaman mereka ketika syuting di Polandia juga memberikan testimoni mengenai ZenFone 3. 

Terakhir, acara yang megah ini ditutup dengan foto para petinggi ASUS bersama dengan partner dan brand ambassador. 

zenvolution
Foto bersama
Selesai deh. Kini saya dan para undangan lain bisa menikmati coffee break serta menjajal produk terbaru ASUS di demo area.

zenvolution
Foto bareng sama Mba Susi sesudah press launch
Foto bareng sama Mba Mira juga (Foto: Mira Sahid)
zenvolution
Demo area
zenfone 3
Mencoba foto menggunakan kamera depan ZenFone 3
Mencoba ASUS Transfomer 3 Pro

Selanjutnya, ASUS Zenvolution 2016: ZenFone 3 Unboxing

6 comments :

  1. Ga sabar sama unboxingnya nih teh Lia :D

    ReplyDelete
  2. Kmrn suamiku juga pengen nih beli hape Asus tapi emang belum muncul. hihii

    ReplyDelete
  3. Hihihi... makanya perkusinya suruh tampil, stage managernya tau tuh kalo mbak nathalia udah ngantuk.hehhe
    Aku pake hape asus juga mba... tapi tipe yang lama, kameranya kalah jauh sama zenfone 3, dan punyaku baterainya cepat habis, beda ya sama yang baru bisa tahan seharian dan satu lagi kalo dipake cepet panas, yang baru gimana mba...

    ReplyDelete