Sunday, March 4, 2018

Tampil Cantik dan Stylish Saat Menyusui

baju menyusui mooimom

Salah satu hal luar biasa yang saya rasakan saat mempunyai bayi yaitu ketika menyusui. Saya suka sekali melihat ekspresi Rashya (7 bulan) yang sedang khusyuk menyusu. Benar-benar pemandangan yang tak ternilai harganya. Membuat perasaan menjadi campur aduk antara bahagia, tenang, sayang, dan yang pasti menghadirkan rasa syukur yang semakin meluap. Makanya, bagi saya memberikan ASI bukan hanya menunaikan hak Rashya, tetapi sudah menjadi kebutuhan pribadi juga. 

Nah, agar bisa menyusui dengan nyaman, kapan pun dan di mana pun, alat tempur yang menurut saya penting untuk dimiliki yaitu baju menyusui. Terutama baju menyusui untuk bepergian. Kalau di rumah sih santai saja, cukup pakai daster dengan ritsleting/kancing di dada. Tapi kalau sedang bepergian, kepingin juga dong bisa tampil cantik dan stylish meski sedang menyusui. 

Zaman menyusui kakaknya Rashya (Jav) dulu, ketersediaan baju menyusui masih terbatas. Saya hanya memiliki manset menyusui, yang tentunya harus dilengkapi lagi dengan outer. Rasanya? Gerah karena harus memakai pakaian sebanyak dua rangkap. Apalagi pas menyusui, gerahnya jadi dua kali lipat. Oleh karena itu, selain membeli beberapa manset menyusui, untuk outfit yang lebih adem, saya juga memanfaatkan beberapa kemeja lama untuk menyusui. 

Sekarang ini, pilihan baju menyusui sudah sangat banyak, baik dari segi merek maupun dari sisi desain. Tinggal sesuaikan saja dengan preferensi masing-masing. Kalau saya sih, faktor desain dan kenyamanan menjadi pertimbangan utama ketika membeli baju menyusui. Makanya, penasaran banget sama baju menyusuinya Mooimom.

Mooimom merupakan toko online yang menyediakan berbagai produk berkualitas untuk ibu hamil dan menyusui. Mooimom berasal dari kata 'Mooi' (Bahasa Belanda) yang artinya cantik. Jadi Mooimom berarti mama cantik ya, aih.... Setelah dulu membeli silicon breast pump-nya Mooimom--yang bermanfaat banget, alhamdulillah kini saya berjodoh juga dengan baju menyusuinya.

Mooimom memiliki berbagai macam desain baju menyusui. Semuanya cantik dan stylish. Sesudah puas melihat-lihat semua koleksinya, akhirnya hati ini terpikat pada Nursing Stripe Shirt. Yaitu baju atasan menyusui berlengan panjang dengan aksen yang didominasi garis vertikal. Saya suka motif garis tersebut, memberikan kesan simpel dan kasual. Di antara dua warna yang tersedia, pink dan biru, saya memilih warna pink.

baju menyusui mooimom

Apabila dilihat secara sepintas, baju ini seperti kemeja biasa. Padahal Nursing Stripe Shirt ini spesial loh. Dirancang khusus untuk kenyamanan ibu menyusui. Kalau kemeja biasa, saat kancing bagian depan dibuka untuk menyusui, dada bagian atas kan jadi terekspos ya. Sedangkan Nursing Stripe Shirt dari Mooimom ini berbeda. Dia memiliki inner (baju dalam) separuh badan yang fungsinya untuk menutupi dada ketika sedang menyusui. Enaknya nih, baju dan inner-nya dihubungkan menggunakan kancing. Makanya bisa dipasang maupun dilepas sesuai dengan kebutuhan.

baju menyusui mooimom

Bahan baju ini terbuat dari katun. Saat dipakai, rasanya adem. Begitu pula dengan inner-nya. Termasuk tipis tapi enggak menerawang. Jadi nyaman banget dipakainya, enggak bikin gerah. Apabila menyusui di tempat umum yang ramai, saya masih memakai nursing apron lagi sih. Tapi kalau suasananya lumayan sepi dan tempat menyusuinya agak memojok, saya enggak perlu memakai nursing apron lagi. Udah aman banget dengan Nursing Stripe Shirt ini.

Soalnya pernah nih, saya menyusui di dalam mobil pas sedang menjemput Jav pulang sekolah. Lalu ada tukang parkir dong tiba-tiba nongol di jendela, meminta saya memindahkan kendaraan karena ada mobil lain yang mau keluar. Untung saat itu saya memakai nursing apron. Tapi Rashya juga mulai enggak betah menyusu ditutupi nursing apron. Apron-nya suka dia tarik-tarik dan buka-buka, heuheu.... Makanya, dengan Nursing Stripe Shirt ini, enggak perlu khawatir aurat terumbar ke mana-mana bila nursing apron tak sengaja terbuka.

baju menyusui mooimom

Nursing Stripe Shirt ini modelnya loose fit dan dilengkapi dengan tali pada bagian pinggang yang juga bisa dipasang atau dilepas menggunakan kancing transparan sehingga kekencangannya bisa disesuaikan dengan pemakainya. Jadi enggak rugi membeli baju ini, soalnya bisa dipakai lama. Mulai dari saat hamil (karena memiliki potongan cukup longgar sehingga tubuh ibu hamil menjadi lebih rileks dan dapat melakukan berbagai macam gerakan dengan leluasa), menyusui (tinggal pasang inner-nya dan kencangkan tali pinggangnya), bahkan ketika sedang enggak hamil dan menyusui (lepas inner-nya dan kencangkan tali pinggangnya). Eh, itu sih saya. Ya atur masing-masing sajalah bagaimana enaknya, hehe....

baju menyusui mooimom

Oiya, untuk mendapatkan gaya yang bervariasi, bisa juga memanfaatkan tali dan kancing yang berada di lengan serta di bagian bawah samping kiri dan kanan pakaian. Jadi bisa dilipat gitu. Berhubung saya berhijab, ya dibiarkan saja apa adanya. 

Terakhir, baju menyusui dari Mooimom ini juga dilengkapi dengan saku di kedua belah sisinya. Penting banget nih untuk menyimpan ponsel, uang, dan tisu. Kalau bepergian, saya kan sambil gendong Rashya tuh. Jadi biar barang lain saja yang masuk ke dalam tas. Tapi ketiga barang esensial tadi harus ada di saku agar lebih mudah dijangkau.

Bagaimana, asyik kan baju menyusui dari Mooimom ini? Cantik dan nyaman. Bagi teman-teman yang tertarik dengan baju menyusui dan/atau produk lain dari Mooimom, langsung saja cek ke sini ya ;)

Website: www.mooimom.id
Facebook: MOOIMOM 
Instagram: MOOIMOM 

60 comments :

  1. Asyik 😍😍😍 nyaman dan cantik saat menyusui ya Moms

    ReplyDelete
  2. Cocok nih buat prepare aku nanti kalau mau melahirkan yaa :D

    ReplyDelete
  3. Referensi bgt nih buat nanti kalau udh melahirkan. Harus ada di list belanja

    ReplyDelete
  4. Ibu menyusui juga bisa tampil kece sekarang mah ya teh hehe

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya dengan adanya baju khusus busui ini kegiatan menyusui jadi lebih praktis

    ReplyDelete
  6. Thanks for share teteh..saya jadi dapet inspirasi mo ngasi kado apa buat teman yg mau ngelahirin..baju busui ini cocok banget kayaknya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget, pasti seneng... sayang saya mah ga ada yg ngasih kado baju menyusui hehe...

      Delete
  7. Teteh... Cantik banget pake baju busui itu 😍
    Mesti pinter-pinter pilih baju ya saat menyusi, biar nyaman dan aman.

    ReplyDelete
  8. Ya ampuuuun, terakhir ketemu dirimu masih hamil sekarang dedek nya udah 6 bulan aja siiih! Di acara smartfren kan yah?

    Berarti udah lama pisan gak ketemu yah hahaha
    Dirimu terlihat sungguh kece deh pake baju menyusui model gitu deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terakhir pas acara smartfren hihi... Segitu rumah kita teh lumayan deket yah, tp ga pernah ketemu...

      Delete
  9. sama teh dulu pake inner menyusui tapi double pake outer dan itu gerahnya minta ampun :) sekrang mah banyak y teh baju busui mau ah ngintip mooimom :)

    ReplyDelete
  10. Cakep ya bajunya. Ibu menyusui tetap bisa tampil cantik.

    ReplyDelete
  11. menyusui meningkatkan hubungan bhatin antara anak dan ibunya.

    ASI nutrisi yang sangat penting buat si Bayi,

    Yang difhoto diatas itu adalah ibunya yach...... cocok dng judul diatas, cantik dan kerenn.....

    ReplyDelete
  12. Wah senengnya ya walau lagi menyusui dan masa lelah tetapi tetap keren pakaiannya sesuai lagi ama kebutuhan kita

    ReplyDelete
  13. menyusui itu bahasa ibu yang sangat istimewa kepada anaknya
    dan baju ini, bikin ibunya makin stylish, apa lagi anaknya juga pakai warna baju yang senada ama ibunya, makin cakep

    ReplyDelete
  14. Waah tetep kece baju ibu menyusui. Bisa ku rekomendasikan ke temenku, kemarin lagi nyari2 baju menyusui macam gini mbak, hhh

    ReplyDelete
  15. Keren ..jaman saya jadi busui, belum ada yang kayak gini. Bikin busui tetap pede dan bisa bergaya :)

    ReplyDelete
  16. Selalu suka baju dgn tali di pinggang gitu. Jd bikin badan kliatan ramping :D. Dulu pas hamil aku banyak beli baju menyusui berbagai model. Walopun ternyata hanya dipake sebulan menyusui , tp udh sempet lah ngerasain setidaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga penasaran lg ya walau cuma sebulan hihihi...

      Delete
  17. Artikel yang bermanfaat Bunda Lia :) Baju jaman now bagi para Ibu yang menyusui :)

    ReplyDelete
  18. Duh baju sekarang mah lucu-lucu. Bisa beli online pula :D

    ReplyDelete
  19. Asik yaaa Mbak sekarang banyak variasinya baju busui. Keren-keren

    ReplyDelete
  20. stylist dan warnanya itu loh, feminim :D

    ReplyDelete
  21. memang sich seharusnya tidak halangan untuk seorang ibu tampil modis, namun terkadang menimbulkan pertanyaan banyak orang apalagi hidup dikampung banyak orang ngomongin hal yang buruk

    ReplyDelete
  22. Produk inovatif yang bermanfaat buat wanita..

    ReplyDelete
  23. Bahan dari katun, adem dipakai. Idenya sangat kreatif ya? Sehingga aurat tidak kelihatan atau terumbar saat menyusui si kecil.

    ReplyDelete
  24. Kece ya baju menyusi sekarang. Tetap stylish. Iya tuh klo pake apron, rata-rata baby pada gak betah. Pasti di tarik-tarik. gerah kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu baru lahir sih anteng pake apron, udah gedean mulai deh tangannya ga mau diem hihi...

      Delete
  25. waaa Mooimom ngeluarin nursingwear ya. perlu dicoba nih Mbak. apalagi bahannya katun. selama ini punya dari beberapa merk lain. paling enak sih memang yang bahan katun dan kaos yang nyerap keringat

    ReplyDelete
  26. Bookmark dulu ah,, siapa tau butuh beberpa bulan kedepan :D

    ReplyDelete
  27. Mbaaaa emesh banget baju pinknya
    Saia mau juga jadi busui kece ah
    Pingin borong baju kancing depan agak banyakan

    ReplyDelete
  28. Mbak Lia ini mama muda nan canciik ya :) hehehe..baju2nya bagus2 banget buat menyusui ya. Boleh juga nih jd rekomendasi buat adik iparku yang sedang nyusuin juga. Kancing depan is the best deh :D

    ReplyDelete