Tuesday, June 19, 2012

Ramai

Suasana Malioboro di minggu pagi yang cerah ini ramai sekali. Kuraih tangan Lisa. Lisa pun tersenyum.

"Tumben kamu mau gandengan tangan sama aku di depan publik.." katanya.

"Karena engga akan ada anak-anak yang ngeliat kemesraan kita.." jawabku. Setelah acara rapat tahunan di Hotel Ibis kemarin selesai, anak-anak yang lain sebagian besar memilih jalan-jalan ke Borobudur dan Parangtritis. Mereka sudah pergi pagi-pagi sekali. Sedangkan aku dan Lisa lebih memilih menghabiskan waktu di Malioboro.

"Cuek aja lah kalau sama anak-anak.." katanya.

"Aku engga enak aja.. Mereka kan tau kita udah punya pasangan masing-masing.." kataku.

"Terus? Itu kan bukan urusan mereka.." balasnya santai.

"Ih kamu..!" aku mencubit pipi Lisa. Melihat lautan manusia di sepanjang Jalan Malioboro membuatku tenang. Di antara keramaian ini, tidak akan ada yang peduli dengan kemesraanku dan Lisa.

"Eh.. Jajan lumpia dulu yuk..!" ajak Lisa.

Kami pun mampir ke sebuah kios lumpia di depan Toko Samijaya. Saat sedang memesan tiba-tiba seseorang menepuk punggungku.

"Tomi! Bener ternyata gue engga salah liat.. Lagi di Yogya juga ternyata.." Rian menyapaku ramah.

"Iya, lagi ada acara kantor.. Lu?" aku balik bertanya.

"Nenek gue kan tinggal di sini.. Biasa, lagi nengok beliau.. Oh, acara kantor, berarti engga bareng Maya ya.." tanya Tomi sambil melirik Lisa.

"Iya.." aku segera melepaskan pegangan tanganku dengan Lisa. Tapi sepertinya terlambat, Rian sudah terlanjur melihat.

"Oh oke.. Kalau gitu gue duluan ya.." kata Rian, tidak ramah lagi.

"Siapa?" Lisa bertanya.

"Temen kuliahnya Maya.." aku menghela nafas.

Malioboro hari ini ramai sekali. Pertemuan tak disengaja dengan Rian tadi bukan yang terakhir. Saat aku dan Lisa sedang memilih lukisan keramik di salah satu kios sambil berpelukan, tiba-tiba muncul Jingga sepupu Maya. Saat aku sedang memuji Lisa yang tampak sangat cantik ketika mencoba gaun batik di Mirota, tiba-tiba muncul Vita tetangga Maya. Saat aku sedang mengecup pipi Lisa yang terkena sambal ketika makan siang soto Pak Mul di pojok Pasar Beringharjo, tiba-tiba muncul Bitha teman Maya di tempat latihan belly dance.

Malioboro hari ini ramai sekali oleh teman-teman Maya. Semuanya sama, mereka melirik jahat pada Lisa dan tidak bersikap ramah lagi padaku. Mati aku.

~~~~~

#15HariNgeblogFF2 Hari-8

2 comments :