Saturday, July 28, 2012

Yang Pedas Yang Nikmat

Pernah ngalamin ga, dari pagi udah rencanain mau makan siang dimana, tapi ujung-ujungnya malah makan siang di tempat yang itu-itu lagi? Saya sering. Dan 'tempat makan yang itu-itu lagi' adalah RM. Tulang Jambal. 


Semenjak berhenti bekerja dan menjadi stay at home mother, wisata kuliner makanan Bandung saat istirahat makan siang adalah kegiatan yang paling saya kangenin. Lokasi tempat kerja yang strategis membuat saya dan teman-teman bebas memilih tempat makan siang. Tapi sekarang? Tiap hari saya berkutat dengan makanan hasil masakan saya yang rasanya pas-pasan (maklum masih belajar hehe). Makanya setiap ada kesempatan keluar rumah bersama suami, sebelumnya saya siap-siap browsing tempat makan baru yang ingin dicoba. Atau meskipun bukan tempat makan baru, minimal makanan apa yang lagi dikangenin. Tapi pas saatnya makan siang, yang terbayang malah tulang jambal yang pedasnya bener-bener membuat ketagihan. Seperti yang terjadi kemarin (beberapa hari sebelum bulan Ramadhan), meluncurlah kami ke RM. Tulang Jambal. Tempat makan barunya bisa dicoba lain kali aja.

Lokasi RM. Tulang Jambal ini dulunya berada di Jl. Ternate (keliatan kan kalau saya penikmat setia tulang jambal ini hehe). Sempat juga saya mengunjungi lokasi lain di Jl. Lodaya (tapi udah ga lagi, padahal enak deket dari rumah saya di daerah Ciwastra). Sekarang, lokasinya berada di Jl. Ambon (seingat saya, ada juga di Jl. Sumur Bandung, tapi belum pernah nyoba kesana). Kalau dulu lokasinya berada di seberang Lapangan Saparua, sekarang lokasinya masuk di lingkungan Lapangan Saparua (buat yang ga tau, lokasinya bisa lihat di streetdirectory).


Suasananya ya kaya makan di pinggir jalan aja. Ada daun-daun kering yang jatuh, terus kalau hujan juga kecipratan. Baby chair? Engga ada lah. Berhubung tempatnya berada di pinggir lapangan basket, jadi waktu saya makan, suami nemenin anak nonton yang main basket. Giliran suami makan, gantian saya yang nemenin anak nonton yang main basket. 


Meskipun tempatnya kurang oke, tapi kalau udah makan si tulang jambal, bisa lupa deh. Satu paket tulang jambal berisi nasi, tulang jambal, tahu goreng, tempe bacem, dan lalab, harganya Rp 21.000. Kalau mau tulang jambalnya aja harganya Rp 14.000. Ada juga ayam goreng dan gepuk, tapi saya tidak tertarik mencoba (ngapain bela-belain dateng ke RM. Tulang Jambal kalau makannya ayam goreng hehe). Suami saya selalu nambah nasi, harganya Rp 4.000. Enaknya minumnya teh tawar hangat, ini gratis. Terus lebih mantep ditambah kerupuk aci (terakhir kesana lagi kosong, jadi ga tau harganya).


Buat cewe-cewe, jangan berharap bisa tetap tampil anggun dan cantik kalau makan ini. Bumbu tulang jambalnya yang super pedes bikin makan jadi super lahap, muka merah, dan keringetan hehe. 

Untungnya, perut saya tidak pernah bermasalah setiap makan tulang jambal ini. Bahkan waktu masih hamil pun saya sering makan disini, dan baik-baik saja hehe.

Baiklah, sekian cerita saya tentang tempat makan favorit saya dan suami.


6 comments :

  1. benar-benar tempat makan favorit,,,heee

    Salam bahagia
    Postingan in juga udah di publish di Lounge Urutan 39

    Sukses selalu

    ReplyDelete
  2. Berkunjung dan mengucapkan terimakasih banyak atas partispasi di Lounge Event Blogger Tempat Makan Favorit BPI .

    Tetap semangat, salam bahagia dan sukses selalu
    Info Pemenang Tempat Makan Favorit


    Salam
    Blogger Plus Indonesia (BPI)

    ReplyDelete
  3. Koq bisa ya mbak, sudah niat ke mana. "jatuhnya" ke situ2 juga :D
    Kalo saya, ke t4 makan mana pun biar kata orang baksonya paling enak, yang saya cari teteup nasi goreng. Entah kenapa saya begitu tergila2 sama nasi goreng :D

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete