Friday, August 31, 2012

Dea Pun Tersenyum

Hari ini hari Jumat, biasanya menjadi hari yang paling ditunggu karena setelah lima hari bekerja dan sekolah, para pegawai dan murid sekolah dapat menghabiskan waktu bersama keluarganya. Namun tidak begitu dengan Bu Lina, majikanku. Seperti hari-hari lainnya, sepulang dari kantor, Bu Lina langsung mandi, makan malam, kemudian masuk ke ruang kerjanya. Lembur. 


"Dea sudah tidur?" Bu Lina bertanya saat aku membawakan kopi ke ruang kerjanya. Bu Lina sangat cantik. Meskipun selalu bersikap tegas, tapi hatinya sungguh baik dan lembut.

"Sudah Bu.." jawabku.

"Kenapa Dea murung saat makan malam tadi?" Bu Lina bertanya mengenai putri semata wayangnya. Ternyata Bu Lina sadar bahwa malaikat kecilnya sedang murung.

"Sejak pulang dari rumah Mela, Dea jadi murung terus Bu.." kataku. 

"Siapa Mela?" tanyanya.

"Teman baru Dea di sekolahnya Bu, rumahnya di komplek sebelah.." aku menjelaskan.

"Dea dan Mela main berdua saja? Mereka bertengkar?" Bu Lina menebak.

"Engga Bu.. Ada Mamanya Mela juga.. Mereka malah seru loncat-loncat main trampolin sambil tertawa.." kataku.

"Oh.. Mungkin Dea ingin punya trampolin juga.." Bu Lina menebak lagi.

Bu Lina pun langsung menelepon Mba Sarah, sekretarisnya. Dia minta dipesankan sebuah trampolin untuk Dea.

~~~~~

Mau tau bagaimana kelanjutan cerita Dea dan Bu Lina? Apa benar Dea murung karena ingin trampolin? 

Kelanjutan cerita Mela dan Bu Lina bisa dibaca di buku SENYUM MALAIKAT KECIL..


SENYUM MALAIKAT KECIL
-Banyak tawa dalam kisah sederhana-

Penulis : Boneka Lilin et Boliners
Editor : Boneka Lilin
Layout : Boneka Lilin
Cover Design : Ary Hansamu Harfeey
Penerbit : Penerbit Harfeey
ISBN : (Dalam proses)
Genre : Kumpulan cerpen anak
Tebal : 165 Hlm, 14,8 x 21 cm (A5)
Harga : Rp40.000,- 

SINOPSIS

Lima orang anak laki-laki bernama Ari, Arif, Rizal, Rago, dan Hiro, senang mencari kebahagiaan dengan cara melakukan petualangan-petualangan alam.

Ada juga lima gadis cilik lainnya, Neng, Mela, Dea, Nika, dan Riva, yang kerap mengulas senyum dari hal-hal sederhana yang terjadi dalam hidup di masa kanak-kanak mereka yang menyenangkan.

Hal-hal sederhana apa sajakah yang berhasil membuat kesepuluh malaikat kecil itu tersenyum bahagia? Ikuti kisah petualangan mereka selengkapnya dalam buku "Senyum Malaikat Kecil", banyak tawa dalam kisah sederhana.

Kontributor :
Boneka Lilin, Titi Nurmala Kekenusa, MeTha Yuliana, Ika Wahyu, Nur Lailatul Khasanah, Shofa Faridah Istiqomah, Nathalia Diana Pitaloka, Diani Ramadhaniesta,Nenny Makmun, Hiedha Ell Gazza, Mulyoto JJ, Sri Juli Astuti, Ulil Latifah, Tri Harun Syafii, Iwan Wungkul, Enni K. Hairuddin, Rashashi Ihsani, Ayuni Adesty, Ibnu M. Freed, Riani Suhandi, Risty Arvel, Umistha F, Hana Bee, Jea, Purba Sari, Titi Haryati Abbas, Tahiruddin Tawil, Sandza, Ulfah Kurniawaty, Eisya Shiraz, Zumaro, Achmad Humaidy, Nurul Kartika Sari, Vinny Erika Putri, Erni Misran, Nai Saras, Dwitya Sobat Ady Dharma, Novia Anggraini, Lamia Melodi, Dian Novandra. 

~~~~~

Berminat? Langsung aja hubungi saya yah :)

No comments :

Post a Comment