Friday, July 11, 2014

#Honestly, Ini Live Tiles yang Gue Banget

Udah pada tau kan kalau saya sedang terpincut sama Nokia Lumia. Banyak fitur dan aplikasi keren yang hanya bisa didapatkan di Nokia Lumia. Tapi saya sih paling penasaran sama fitur Live Tiles-nya.

Dengan Live Tiles ini, semua notifikasi dari berbagai media sosial, situs berita, kontak, dan berbagai aplikasi lain yang sudah di-pin, akan muncul di homescreen. Jadi, semua update bisa langsung dilihat tanpa perlu membuka satu per satu aplikasinya. Asyiknya, fitur ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Ya aplikasi yang di-pin-nya, sampai ukuran dan warna tiles-nya.

Nokia Lumia 1520 (Sumber)
Walaupun Nokia Lumia belum sampai di tangan, tapi enggak apa-apa dong yah kalau saya berandai-andai aplikasi apa aja yang bakal saya pin hihihi....
  • Phone dan Messaging. Sepintar-pintarnya smartphone, fungsi utamanya ya tetap untuk menelepon dan mengirim pesan singkat :)
  • Yahoo! Mail. Penting banget untuk surat-menyurat.
  • Facebook dan Twitter. Saya memang jarang membuat update status ataupun nge-tweet. Tapi saya selalu menikmati mendapatkan berbagai informasi dari kedua media sosial tersebut, mulai dari berita atau pengetahuan yang bermanfaat, sampai curhat colongan hihihi…. Seru!
  • BBM dan Whatsapp. Dua aplikasi instant messaging ini asyik banget. Bukan hanya untuk mengobrol, tapi juga mengirim foto atau attachment lain tanpa ribet.
  • Evernote dan Blog. Saya enggak bisa berlama-lama menulis di depan laptop, karena pasti diganggu Jav. Makanya, dua aplikasi ini menjadi andalan saya untuk menulis draf dan mobile blogging.
  • Nokia Camera. Jangan sampai momen-momen pertumbuhan Jav yang berharga lewat begitu aja. Begitu juga dengan momen-momen narsis bersama keluarga atau teman :p
  • Google. Mau masak, tinggal cari resepnya di Google. Mau nyari dokter yang bagus, tinggal tanya sama Google. Mau tau review buku-buku inceran, tinggal minta tolong Google juga.
  • Nokia MixRadio. Ini aplikasi paling seru. Dengan aplikasi ini, saya bisa mendengarkan lagu-lagu favorit dan lagu-lagu terbaru secara gratis!
  • BCA Mobile. Saya ini hobi banget belanja online. Supaya acara belanjanya lancar, aplikasi ini harus mudah diakses dong. Selain itu, kalau ada honor nulis, lebih mudah nge-ceknya, hohoho….
  • Money Wallet. Untuk mencatat pengeluaran. Setiap ada transaksi, langsung input aja di ponsel. Cepat dan praktis :D
  • Last but not leastFamily Room. Merupakan salah satu fitur dari aplikasi People Hub. Dengan aplikasi ini, saya akan selalu menjadi yang pertama tau apabila ada update di media sosial dari orang-orang kesayangan saya: suami, orang tua, dan adik :)
Live Tiles versi saya (Sumber)
So, cukup dulu deh ya berandai-andainya. Semoga suatu saat nanti bisa kesampaian. Aamiin :)


~~~

Postingan ini diikutsertakan dalam #Honestly Gue Banget Giveaway.

12 comments :

  1. saya juga masih berandai2 punya lumia gitu mbk hehe

    ReplyDelete
  2. Wahh ... semoga menang ya :P
    saya lagi THR nih untuk beli Lumia 1520 ... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :)

      waw bentar lagi Lumia 1520 udah bisa di tangan dong... senangnya...

      Delete
  3. Amiin. semoga kesampaian, Mbak. saya juga mau, Mbak. hhehe. fiturnya menggiurkan :D

    ReplyDelete
  4. Saya dulunya juga pengen banget Lumia sih, waktu liat live tiles-nya. Tapi tampilan full menu-nya kurang sreg gitu. Jadinya kepincut Samsung deh. Hha

    ReplyDelete
  5. Aku juga mauuuu :d *eh malah ikutan berandai-andai* hihihi. Tengkyu Mak Donath udah ikutan ;))

    ReplyDelete