Wednesday, October 28, 2015

5 yang Asyik di Alam Wisata Cimahi Bandung


Hai, teman-teman! Saya mau bertanya nih. Setiap jalan-jalan ke Bandung untuk menikmati wisata alam dan keluarga, biasanya ke mana sih? Kalau boleh saya tebak, mungkin ke pinggiran Kota Bandung di bagian utara seperti Dago dan Lembang. Atau mungkin juga ke pinggiran Kota Bandung di bagian selatan seperti Ciwidey dan Pangalengan. 

Sudah coba ke Cimahi? Di Cimahi juga banyak tempat wisata alam dan keluarga yang tidak kalah seru loh. Seperti Taman Wisata Paku Haji, All About Strawberry, Taman Kupu-Kupu, dan Alam Wisata Cimahi. Nah, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Alam Wisata Cimahi. 

Lokasi Alam Wisata Cimahi berada di Jalan Kol. Masturi KM 4 No.157. Dibandingkan perjalanan menuju Lembang, perjalanan ke sini relatif lebih lancar. Dari Bandung, teman-teman bisa melalui jalan tol dan keluar di gerbang tol Baros. Selain akses yang mudah dijangkau, berikut saya jabarkan lima kelebihan yang dimiliki oleh tempat wisata ini. 

1. Tidak dikenakan biaya masuk
Gratis! Ketika diresmikan oleh Walikota Cimahi, Ir. H. Itoch Tochija pada tanggal 18 Oktober 2009 yang lalu, Alam Wisata Cimahi memang hanya fokus pada kegiatan wisata kuliner. Jadi tidak mungkin kan mengenakan biaya masuk untuk pengunjung yang hendak makan di restoran, hehehe… Seiring dengan berjalannya waktu, Alam Wisata Cimahi menambah berbagai fasilitas untuk mengembangkan kegiatannya sebagai pusat wisata edukasi dan budaya. Untungnya hingga sekarang, tetap tidak dikenakan biaya untuk masuk ke area ini. Teman-teman baru diharuskan membeli tiket apabila hendak mencoba berbagai wahana permainan di tempat ini. Harganya murah meriah kok.

Daftar harga permainan di Alam Wisata Cimahi

2. Tidak terlalu ramai
Teman-teman lebih suka tempat wisata yang ramai atau yang tidak terlalu ramai? Saya sendiri lebih menyukai tempat wisata yang tidak terlalu ramai. Di Alam Wisata Cimahi, kendaraan yang parkir di sana selalu padat. Tetapi teman-teman masih bisa menikmati suasana di tempat tersebut dengan lebih santai. Tidak perlu berjalan berdesak-desakkan, tidak perlu mengantri terlalu lama untuk mencoba berbagai wahana, tidak perlu cemas mendapatkan tempat duduk untuk makan, dan yang paling penting tidak sulit untuk mencari spot foto yang menampilkan latar belakang keren tanpa ada orang lain yang menjadi figuran. 

3. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah
Setelah seminggu penuh menjalankan rutinitas, bersantai di Alam Wisata Cimahi tentu dapat menyegarkan kembali pikiran dan badan teman-teman. Udaranya itu loh, adem. Mata juga akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Cimahi yang terhampar di bawah sana. Romantis….

Pemandangan Kota Cimahi

4. Wahana permainan yang lengkap
Apabila ke sini, paling asyik ya datang beramai-ramai bersama keluarga. Anak-anak bisa berenang, atau bermain dan belajar memberi makan kelinci di taman kelinci. Mereka juga bisa jalan-jalan mengelilingi area Alam Wisata Cimahi sambil berkuda atau menaiki delman. Sedangkan orang tuanya bisa memacu adrenalin dengan mencoba flying fox atau mengendarai ATV. Keluarga saya (ayah, suami, dan adik ipar) sih pasti selalu mencoba kegiatan memanah dan menembak, berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai yang paling tinggi.

Siap untuk mengendarai ATV

Menembak

5. Menu makanan yang nikmat
Pilihan makanannya bervariasi. Mulai dari menu tradisional seperti gurame, iga, dan nasi goreng, menu western seperti steak, menu seafood seperti kepiting, cumi, dan udang, hingga menu oriental seperti fuyung hai dan sapo tahu. Adapun tempatnya, teman-teman bisa memilih untuk duduk di kursi dan sofa di restoran, atau bisa juga lesehan di saung.

Jagung Susu Keju

Lengkap kan? Yuk ah, kita main dan makan di Alam Wisata Cimahi.

No comments :

Post a Comment