Tuesday, February 2, 2016

Memilih Hijab yang Sesuai


Model pakaian saat ini memiliki banyak pilihan dari berbagai merek sehingga masyarakat bisa mudah untuk mendapatkan pakaian yang diinginkan. Setiap orang memiliki keinginan yang berbeda–beda namun bagi umat Islam tentu mempunyai sebuah aturan tersendiri terkait dengan pakaian ini, karena tujuannya jelas ketika Islam memerintahkan untuk berpakaian yaitu untuk menutupi aurat pada laki–laki ataupun perempuan. Pakaian yang menutupi aurat tersebut biasa disebut dengan hijab. Berbagai hijab busana muslim ini sekarang menjadi berkembang terkait dengan kebutuhan akan kenyamanan berpakaian tersebut. Sehingga orang–orang mencoba untuk beralih menggunakan hijab dalam berpakaian untuk menutupi auratnya masing–masing.

Model hijab busana ini memang masih sedikit bila dibandingkan dengan model pakaian pada zaman sekarang yang sangat beragam dan malah menjadi trend yang memang sudah biasa dipakai dalam kehidupan sehari–hari. Berbagai jenis baju yang tidak sesuai dengan tuntunan agama Islam menjadi pilihan utama bila dibandingkan dengan hijab. Model hijab sekarang padahal sudah bisa lebih modis dengan disesuaikan dengan zaman pada saat ini. 

Dalam memilih hijab ini tentu harus memiliki ketentuan yang memang harus menjadi tolak ukur untuk kita pilih baik untuk pakaian laki–laki ataupun perempuan diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Pertama niatkan dalam memilih atau membeli baju tujuan untuk mencari keridoan Allah SWT. Dengan niatan yang tulus ini akan berdampak pada pakaian yang dikenakan. Pakaian ini dipilih sesuai dengan ketentuan Allah SWT dengan menutupi aurat laki–laki ataupun perempuan sehingga keridhaan pun akan datang kepada orang tersebut.

Kedua coba memilih pakaian yang tidak ketat. Supaya mendapatkan ridha Allah SWT ini tentu harus sesuai jilbab yang dikenakan tersebut yaitu tidak ketat menutupi semua aurat dan lain sebagainya. 

Ketiga lebih mengutamakan menutupi aurat dari pada trendi dari pakaian tersebut. Ini penting karena banyak kaum muslim yang lebih memilih jilbab namun masih tidak sesuai dengan ketentuan Allah SWT. Sehingga ini bisa mengurangi makna dari pakaian tersebut.

24 comments :

  1. model serta gaya hijab jaman sekarang tidak lagi melulu seperti biasanya, dengan banyaknya model tentulah kita harus mampu menyesuaikan hijab yang cocok bagi bentuk wajah sendiri

    ReplyDelete
  2. kalau dari kacamata saya, entah wanita mau terlihat menarik atau apa, hijab syarie buat saya lebih terlihat anggun

    ReplyDelete
  3. aku masih belum istiqomah untuk syar'inya ,nih jilbabnya masih ganti2

    ReplyDelete
  4. aku jilbabnya masih pakai yg segi4 mbak...modelnyapun masih masa SMA dulu hehe

    ReplyDelete
  5. aku jilbab yg instan mbak soale nggak pake ribet dan cepat pula memakainya :)

    ReplyDelete
  6. aku jilbabnya masih yang biasa heheh, susah kalau mau pake yang aneh - aneh ga bisa makenya :D

    ReplyDelete
  7. saya seneng yg instan kkalo di rumah, segi empat kalo keluar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang klo lg males, saya sering jg pake yg instan pas keluar :D

      Delete
  8. klw saya juga lebih nyaman make yang ga ketat, ga nerawang dan menutup dada..

    ReplyDelete
  9. memang benar, tetap harus sesuai ketentuan Allah.

    ReplyDelete
  10. Kalo aku lebih suka pakai jilbab yg modelnya segi empat.. Lebih nyaman dipakai.. palin2 kita tinggal mainkan corak dan warnanya saja.. lebih pas aja di wajah.. Aaku gak suka yg terlalu banyak model dan gayanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka pusing maduin corak & warna kerudung sama bajunya...

      Delete
  11. aku suka segi empat yg lebar atau bergo yg gede hehe

    ReplyDelete