Sunday, May 21, 2017

ZenFinity 2017: Infinite Photography & Live Stream

ZenFinity 2017


Yeay! Acara ZenFinity 2017 yang sudah saya nantikan sejak beberapa minggu sebelumnya, akhirnya tiba juga. Bertempat di Grand Ballroom Pullman Hotel Central Park pada hari Selasa 16 Mei 2017. Saya memang penasaran banget dengan dua produk terbaru ASUS yang akan diluncurkan ini. Apalagi setelah melihat teaser yang muncul di berbagai akun media sosial ASUS.

Registrasi
Registrasi dibuka pada pukul setengah dua belas siang. Namun saya dan Mbak Dedew baru tiba di lokasi pukul dua belas. Enak deh, prosesnya rapi dan tertib. Tempat registrasi dibedakan berdasarkan tipe undangan, yaitu blogger, media, zenfans, dealer, dan lain-lain. Di sana, saya dan Mbak Dedew menukar undangan ber-barcode dengan id card dan kupon goodie bag. Kemudian kami pun berjalan di atas karpet merah dan difoto layaknya bintang Hollywood, hihihi....

ZenFinity 2017

Di sepanjang karpet merah hingga menuju pintu ballroom, terdapat beberapa spot untuk berfoto. Ada logo ZenFinity, ada pula LOL Photobooth yang seru banget. Saking serunya, saya sampai empat kali loh foto di sana. Pertama sih sendiri, kemudian di akhir acara foto bareng sama teman-teman blogger, bahkan bersama ZenBassador juga ;)

ZenFinity 2017

Makan Siang
Sebelum menjalani rangkaian acara yang panjang, kami dipersilakan untuk makan siang terlebih dahulu. Karena pas hamil ini sedang enggak bersahabat sama nasi putih, jadi saya kurang bisa menikmati menu makanan utamanya. Untungnya masih ada buah dan dessert yang menggoyang lidah. 

Technical Seminar
Kegiatan ini dimulai pukul setengah dua siang. Sepertinya khusus diperuntukkan bagi blogger, youtuber, dan media saja. Acara diawali dengan penjelasan dari Mas Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-Marketing ASUS Indonesia mengenai makna ZenFinity.

Jadi ZenFinity merupakan gabungan dua kata, yaitu Zen dan Infinity. Dua kata tersebut menunjukkan kemungkinan yang tak terbatas yang dimiliki dari kedua produk terbaru ASUS ini. Life cycle-nya diprediksi akan sangat panjang. Infinite photography yang diwakili oleh ZenFone Zoom S. Dan infinite live stream yang direpresentasikan oleh ZenFone Live. Wuih, mantap....

ZenFinity 2017

Mas Firman kemudian melanjutkan pemaparannya dengan menjelaskan spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh ZenFone Zoom S. Kameranya, performanya, baterainya, desainnya, pokoknya semuanya bikin saya ngiler. Bayangkan, kameranya bisa digunakan untuk zoom hingga 12 kali. Serta bisa merekam video 4K selama 6,4 jam. 

Seakan belum cukup, Mas Dedy Irvan dari Jagat Review pun menyampaikan hasil reviewnya setelah menggunakan ZenFone Zoom S. Menurut beliau, ada tiga hal yang perlu diperhatikan ketika memilih smartphone. Yaitu performa yang memadai, kamera yang baik, serta daya tahan baterai. ZenFone Zoom S jelas memiliki ketiganya. Duh, fix deh, bumil ini jadi ngidam ZenFone Zoom S. 

ZenFinity 2017

Selanjutnya Ibu Cindy Ferlani, Product Manager ASUS Indonesia naik ke atas panggung. Beliau menjelaskan mengenai spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh ZenFone Live. Sekarang ini, sudah banyak smartphone yang memiliki fitur beautification pada kameranya. Tapi kalau untuk live streaming? Belum ada kan. 

ZenFinity 2017

Nah, ZenFone Live merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki tekonologi beautification live streaming. Fitur Beauty Live yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi live streaming, LED selfie spotlight, high quality microphone, dan 5 magnet speaker bisa menghasilkan video live streaming yang sempurna. 

Hands-On di Demo Area
Supaya semakin afdal, kami pun dipersilakan untuk langsung mencoba kedua produk tersebut di demo area. Tentu saja saya dan teman-teman enggak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Saya melihat, menggenggam, dan menjajal berbagai fitur yang dimiliki ZenFone Zoom S dan ZenFone Live. 

Misalnya fitur Beauty Live yang terdapat pada ZenFone Live. Saya mencoba beauty meter di fitur tersebut. Mulai dari level 0 sampai 10. Terlihat kan hasilnya. Warna kulit yang kusam berubah semakin cerah dan flek hitam pun menjadi tersamarkan.

ZenFinity 2017

Saya juga mencoba memotret objek yang berada di dalam kotak gelap menggunakan ZenFone Zoom S kemudian membandingkannya dengan foto dari kamera smartphone saya sendiri. Foto yang dihasilkan dari ZenFone 3 saja sudah bagus. Namun ternyata foto yang dihasilkan dari ZenFone Zoom S lebih bagus lagi. Lebih tajam dan cerah.

ZenFinity 2017

Grand Launching
Setelah menikmati coffee break, kami kembali masuk ke dalam ballroom. Saatnya grand launching. Kini tamu yang hadir sudah lengkap. Bahkan artis Bigo juga ada. Dipandu oleh Indra Herlambang, acara berlangsung sangat meriah. 

ZenFinity 2017

Benjamin Yeh, ASUS South East Asia Regional Director membuka acara serta memperkenalkan ZenFone Zoom S sebagai infinite vision dan ZenFone Live sebagai infinite glamorous. 

ZenFinity 2017

Kemudian Galip Fu, Country Managing Director ASUS Indonesia memberikan penjelasan mengenai ZenFone Zoom S. Untuk melengkapi pemaparan tersebut, Om Darwis Triadi hadir menyampaikan kesan-kesannya menggunakan ZenFone Zoom S. Sebagai fotografer profesional, ini adalah kali pertama beliau memotret tanpa kamera DSLR dan menggunakan kamera smartphone. Tetapi ternyata hasilnya enggak kalah menakjubkan dengan foto yang dihasilkan dari kamera DSLR loh.

ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S dan ZenFone Live didukung oleh Qualcomm Snapdragon Mobile Platform. Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia naik ke atas panggung dan menyebutkan bahwa kedua varian smartphone yang diresmikan ASUS hari ini memperkuat kerjasama yang terus terbangun di antara kedua perusahaan. Beliau juga menuturkan bahwa chipset buatan Qualcomm selalu menawarkan performa yang sangat baik, teknologi mutakhir, sekaligus efisiensi energi yang tinggi.

ZenFinity 2017

Presentasi mengenai produk ini ditutup dengan hadirnya Joe Taslim sebagai ZenBassador dari ZenFone Zoom S. Saya setuju dengan pernyataan Galip Fu, Joe Taslim ini memang cocok banget deh menjadi brand ambassador-nya ZenFone Zoom S. Matanya setajam harimau seperti kameranya ZenFone Zoom S, hohoho....

ZenFinity 2017

Selanjutnya, penjelasan mengenai ZenFone Live kembali disampaikan oleh Ibu Cindy Ferlani. Benny Chu, Head of Tech and Telco Facebook Greater China mendukung pemaparan Ibu Cindy. Bahwa sejak diluncurkannya Facebook Live Video, pengguna memanfaatkan live video untuk berhubungan dengan teman dan keluarganya. Beliau berharap hadirnya ASUS Zenfone Live akan memperkaya pengalaman pengguna saat mereka melakukan live video sharing.

Lalu siapakah ZenBassador untuk ZenFone Live? Bukan hanya satu, tapi dua gadis cantik yang memang sering melakukan live streaming untuk keperluan profesi masing-masing. Mereka adalah Tatjana Saphira, rising star di dunia peran dan Sheryl Sheinafia, rising star di dunia musik. Ah, mereka kan aslinya sudah cantik. Pakai ZenFone Live ya jadi makin cantik lagi deh.

ZenFinity 2017

Dengan adanya kegiatan foto bersama para ZenBassador dan petinggi ASUS, maka acara grand launching pun selesai. Saya dan Mbak Dedew langsung kembali ke kamar, untuk istirahat sebentar dan shalat.

Dinner
Tapi Zenzfinity 2017 belum benar-benar usai. Masih ada acara menarik yang sudah disiapkan oleh ASUS, yaitu dinner. Kami menikmati makan malam yang mewah sambil ditemani hiburan dari Sheryl Sheinafia dan Tulus. Senangnya.... AC ruangan yang terasa sangat dingin, menjadi agak hangat dengan adanya penampilan memukau dari mereka berdua.

ZenFinity 2017
Credit: Dian Radiata
Lantunan suara merdu dari Sheryl dan Tulus tersebut diselingi dengan pengumuman pemenang ASUS AR Experience dan pembagian door prize. Sayang, kali itu saya belum beruntung mendapatkan ZenFone Zoom S maupun ZenFone Live. Selamat ya untuk teman-teman yang berhasil membawa pulang salah satu produk terbaru ASUS :)

ZenFinity 2017
Credit: Katerina
Terakhir, rutinitas yang enggak pernah terlewat di setiap acara ASUS adalah berkelilingnya para petinggi ASUS untuk bersulang dengan semua tamu undangan. Meskipun gelas saya hanya berisi air putih, tapi salut banget dengan tradisi ini. Semoga ASUS semakin sukses ya....

Pukul sembilan malam, acara pun ditutup. Namun sebelum berpisah (ada yang langsung pulang ke rumah, ada juga yang harus berangkat ke bandara pukul enam pagi), kami anggota BLUS Community sempat berfoto bersama terlebih dahulu, bahkan Boomerang-an juga. Heboh banget, hihihi....

ZenFinity 2017
Credit: Katerina
Selanjutnya, ZenFinity 2017: Menjadi Kekinian dan Menginspirasi dengan ASUS ZenFone Live

12 comments :