Friday, March 9, 2018

ASUS ZenPower Slim: Powerbank Super Tipis

ASUS ZenPower Slim
Seperti yang sudah teman-teman ketahui... eh sudah pada tahu kan? Jadi, bulan Februari kemarin ASUS menghadirkan 3 varian powerbank terbaru. ASUS memang bukan hanya menghadirkan perangkat komunikasi, tetapi juga menyediakan perangkat pendukungnya ke pasaran Indonesia. Ketiga varian powerbank tersebut adalah ZenPower Duo, ZenPower Pocket, dan ZenPower Slim. Tampilannya lebih unik dan kompak, namun masing-masing memiliki desain dan karakteristik yang berbeda.

Rupanya, jodoh pertama saya dari ketiga varian tersebut (berharap bisa berjodoh juga dengan yang lain, hohoho...) yaitu ZenPower Slim. Konon merupakan powerbank yang paling kompak dan portabel dari ketiga perangkat pemasok daya yang baru dirilis ASUS Indonesia tersebut.

ZenPower Slim terdiri dari 2 pilihan warna, statement black dan striking white. Yang saya miliki ini yaitu statement black. Dikemas dalam kotak dus dengan warna yang sama, hitam. Paket penjualan yang terdapat di dalam dusnya terdiri dari unit ZenPower Slim, kabel USB pendek, petunjuk penggunaan, dan kartu garansi.

ASUS ZenPower Slim
Sesuai dengan namanya, bentuknya memang sangat tipis. Tebalnya enggak sampai 1 cm loh. Saat dipegang, rasanya ringan sekali. Ternyata beratnya cuma sekitar 80 gr. Mungkin karena body-nya yang hanya dilindungi oleh plastik.

Walaupun begitu, ZenPower Slim ini tampak elegan karena memiliki tekstur hairline pattern. Bukan hanya membuat powerbank ini terlihat lebih stylish, namun juga menjadikannya sangat ergonomis. Nyaman digenggam dan enggak licin.

Di bagian bawahnya terdapat tombol power, port bagi micro USB (untuk mengisi daya), port bagi USB (untuk memasok daya), dan LED flashlight. Adapun LED indicator-nya terdapat pada bagian depan.

ASUS ZenPower Slim

Kapasitasnya memang kecil, 3000 mAh saja. Untuk mengisi dayanya, membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Kalau ingin tahu apakah sudah penuh atau belum, dapat dilihat dari LED indicator-nya yang berjumlah 3 buah. Apabila sudah penuh, semuanya menyala tanpa berkedip.

Ketika sedang memasok daya, powerbank-nya terasa agak hangat. Tenang, ZenPower Slim ini dilengkapi dengan ASUS PowerSafe Technology yang dapat memonitor suhu, mengendalikan voltase masuk dan keluar, dan menjaga dari kemungkinan arus pendek ketika sedang melakukan isi ulang. Jadi tingkat keamanannya maksimal deh.

Saya baru sempat mencoba menggunakan ZenPower Slim ini untuk memasok daya ZenFone 3 yang memiliki kapasitas baterai 2650 mAh. Pada kondisi awal baterai ponsel 15%, keadaan menyala, wifi mati, dan enggak dipakai, ternyata daya ZenPower Slim habis setelah kurang lebih 2,5 jam. Kondisi akhir, baterai ponsel enggak terisi penuh, hanya sampai sekitar 90%.

ZenPower Slim ini memang sangat ramping dan ringan. Enak banget ya dibawa ke mana-mana. Namun karena kapasitasnya yang enggak terlalu besar, membuatnya enggak cocok untuk dibawa ke tempat di mana penggunanya membutuhkan powerbank karena akses yang sulit terhadap listrik. Kalau tujuannya hanya untuk menyambung nyawa daya di penghujung hari sih, ZenPower Slim ini sangat bisa diandalkan.

ZenPower Slim ini juga ringkas. Membawa ZenFone 3 yang sedang diisi dayanya oleh ZenPower Slim sama sekali enggak repot. Tapi sayang, bagi saya pribadi menjadi agak repot karena enggak bisa menggunakan kabel USB pendek bawaan dari ZenPower Slim. Saya harus membawa dan memakai kabel USB type C milik si ZenFone 3. Jadi enggak terlalu ringkas lagi, karena kabelnya panjang, heuheu.... 

Selain itu, berbeda dengan ZenPower yang saya miliki sebelumnya, yang otomatis menyala saat disambungkan dengan ponsel melalui kabel USB, ZenPower Slim ini harus ditekan terlebih dahulu tombol power-nya. Bahaya kalau lupa, enggak terisi deh baterainya. 

Hal lain yang membedakan ZenPower Slim dengan ZenPower saya sebelumnya yaitu adanya LED flashlight. Bermanfaat banget loh. Seminggu yang lalu, tiba-tiba listrik mati saat tengah malam. Lumayan lama juga sampai adzan Subuh. Berhubung mager untuk mengambil dan menyalakan lilin, saya menyalakan LED flashlight-nya ZenPower Slim saja. Cukup tekan tombol power sebanyak 2 kali, seberkas sinar pun menerangi kamar.

Bagaimana, apakah teman-teman tertarik dengan penyambung nyawa daya yang tipis dan cantik ini? Harganya sangat terjangkau kok, hanya Rp129.000 ;)

ASUS ZenPower Slim

50 comments :

  1. modelnya keren Teh, kelihatan lebih elegan yang warna hitam hehe

    ReplyDelete
  2. mupeng banget sama power bank ini deh, keren ya teh

    ReplyDelete
  3. Pengennn,tipis dan warnanya aku banget

    ReplyDelete
  4. Wow pengen banget punya power bank kayak gitu buat traveling yaaa💃💃

    ReplyDelete
  5. Cocok nih, karena power bank punya aku rusak. Jadi lumayan buat masukan. Nuhun

    ReplyDelete
  6. aish keren ginih uy power bank nya. Elegan gitu, mirip2 hape beneran, hihi

    ReplyDelete
  7. Power bank nya keren ya..tipis jadi mirip hape hehe..

    ReplyDelete
  8. Aku punya..aku punya..
    Emang simple banget yaa..

    ReplyDelete
  9. Hmmm mau deh saya punya kayak begitu tapi masih punya powerbank yang lama..

    ReplyDelete
  10. powerbank memang kebutuhan penting kita, apalagi sedang perjalanan jauh, mendaki gunung gitu, perlu sekali sumber energi buat smartphone. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mendaki gunung mending pakai varian zenpower yg lain deh, jgn yg ini

      Delete
  11. Saya termasuk konsumen Asus Bun dari laptopnya sampai HPnya. Bahkan keluarga kecil kami pun memakai asus. Cuma klo power banknya blum punya hihihi. Jarang banget ya power bank yang tipis gini. Biasanya gede2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantep... Hayu atuh dilengkapi sama powerbanknya hihihi...

      Delete
  12. Suka warnanya, elegan! Tipis pula, jadi mudah dibawa kemana-mana. ASUS memang juwaraaa!

    ReplyDelete
  13. Yang ini elegan yah modelnya. ku pingiin huhu.

    ReplyDelete
  14. bentuknya simple slim,
    hanya kapasitasnya terlalu kecil kalo untuk dibawa bepergian jauh

    ReplyDelete
  15. Harganya murah dan mereknya juga sudah terkenal, Asus

    ReplyDelete
  16. Adikq juga punya PB asus tapi yang lama, yang masih tambun gede itu, berat, nggak ringkas, tapi dayanya 10.000Mah :D
    Btw, infonya sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  17. Modelnya kece banget, harganya juga lumayan. Kebetulan powerbank ku lagi ngadat. Bisa jadi rekomendasi nih

    ReplyDelete
  18. aku naksir warnanya yg item elegan nih, powerbank-ku yg lama agak berat, enak klo punya powerbank asus yg slim jadi pas lagi datang ke event blogger dan kudu live tweet gak bakalan berasa berat ya

    ReplyDelete
  19. wah keren juga nich power bank, boleh juga jadi andalan

    ReplyDelete
  20. Meskipun kapasitasnya cuma 3000, tapi aku jatuh cinta sama slimnya. Duh, jd mupeng nih kak

    ReplyDelete
  21. Harganya murah banget yah mba. Cocok deh dengan kualitasnya. Apalagi modelnya juga elegan banget. Pengen deh. ☺️

    ReplyDelete
  22. Tebalnya cuma 1 cm ?
    Wow, tipis banget ...

    Warna dan modelnya juga stylist.

    ReplyDelete
  23. Tipis banget ya mba, jadi gak berat klo dibawa2 di tas.

    ReplyDelete
  24. Wah, bagus nih idaman kita hahhaa..udah kuliatasnya oke, ringan, warna hitam elegan, muat di tas deh jadi praktis bawanya :)

    ReplyDelete
  25. wihhh body nya elegant banget,,, stylish banget keliatannya kaya bukan powerbank :D

    ReplyDelete