Friday, August 31, 2018

Antisipasi Penuaan Dini Dengan Mengetahui Tanda-Tandanya



Teman-teman, setuju enggak sih kalau kita sebagai perempuan kepingin banget mempunyai wajah yang mulus dan bebas keriput? Kalau saya sih iya banget. Tapi kalau ngomongin keriput, itu jelas enggak bisa dihindari, apalagi kalau usia kita semakin dewasa. Kadang memang menyebalkan sih kalau ada teman yang tiba-tiba bilang, “Eh, kok muka kamu keriput deh,” atau “Kamu sekarang keliatan tua yah.” Mati gaya enggak sih mendengarnya? Padahal orang yang bilang begitu adalah teman sepantaran, alias umurnya enggak jauh beda sama kita, hahaha.... Makanya, sebelum pergi sama teman, pastikan dulu kondisi wajah dalam keadaan yang fresh, biar enggak minder. 

Biar teman-teman lebih aware, di bawah ini saya share tanda-tanda penuaan dini yang harus teman-teman antisipasi. Di antaranya yaitu: 

1. Ada Garis Halus
Pernah enggak pas lagi ngaca atau selfie sambil senyum, teman-teman melihat garis halus di samping mulut? Nah, itu artinya teman-teman mulai mengalami penuaan dini. Kalau enggak ditangani secara cepat, garis halus ini akan semakin mendalam dan semakin susah untuk dihilangkan loh. Tapi tenang, masalah ini bisa diatasi kok. Teman-teman bisa menggunakan krim berbahan retinol yang dapat menyamarkan garis halus secara bertahap. Jadinya garis halus enggak terlihat lagi deh.


2. Kulit Wajah Mengendur
Seiring bertambahnya usia, ditambah dengan berbagai faktor dari luar, kulit wajah lama-kelamaan akan kendur. Ini wajar sih, soalnya kulit wajah secara perlahan mulai kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, enggak hanya membuat wajah terlihat tua, kulit yang kendur juga bikin wajah terlihat letih dan lesu. Coba deh teman-teman melakukan senam wajah atau facial yoga untuk mengatasi penuaan dini ini. Siapa tahu hasilnya memuaskan dan kulit wajah teman-teman jadi kencang lagi deh. 


3. Pori-pori Besar
Ini yang paling bikin saya sebal nih. Kalau pori-pori kulit sudah terbuka, bisa jadi tanda-tanda penuaan dini. Makanya hati-hati deh buat teman-teman yang mempunyai pori-pori besar, karena tanda ini merupakan salah satu bentuk awal munculnya keriput. Pori-pori yang besar terjadi karena menumpuknya sel kulit mati yang enggak segera dibersihkan. Hal ini akan membuat pori-pori menjadi tersumbat dan membuatnya terlihat besar.


Untuk mengatasi itu semua, penting sekali agar kita rajin merawat kulit. Terutama dalam hal membersihkan wajah dari kotoran debu ataupun make up, setiap dua kali sehari, siang dan malam, supaya kulit selalu sehat dan cantik. Sekarang ini kan untuk membersihkan wajah sudah enggak seribet dulu, karena ada produk micellar water yang cara penggunaannya jauh lebih praktis dibanding produk-produk pembersih wajah lainnya. 


Kunci dari wajah yang bersih dan sehat adalah jangan sampai lupa membersihkannya dari kotoran debu ataupun sisa make up. Sebanyak sehari dua kali kita harus membersihkan wajah dengan baik. Nah, saran dari saya nih, teman-teman bisa membersihkan wajah menggunakan Ovale Micellar Water, sebuah produk micellar water lokal yang bisa membersihkan wajah dengan praktis dan enggak ribet. Ovale Micellar Water mempunyai 2 varian yaitu pink (dari ekstrak bunga magnolia, untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan berseri) dan hijau (dari ekstrak greentea, untuk mencegah kulit berjerawat. Harganya sih kalau menurut saya sih ekonomis banget ya. Untuk kemasan 100 ml harganya hanya 16 ribuan, cukup murah dan irit di kantong kan.

Jadi, sekarang enggak perlu lagi takut kelihatan tua dini deh, toh teman-teman sudah tahu cara mengantisipasinya kan?

11 comments :

  1. Aku sudah masuk tanda-tandanya nh. Harus segera di atasi ya:))

    ReplyDelete
  2. Aku no 1 sudah mulai mengalami :) huhu, harus segera ditangani ya biar gak penuaan dini :))

    ReplyDelete
  3. Jadi sebelum tidur jangan sampai lupa untuk membersihkan wajah ya, Mbak.

    ReplyDelete
  4. Nah,
    Ngga cewek ngga cowok harus rajin bersihin wajah setiap hari biar ngga cepet keriput datang.

    Aku sendiri sejak SMP dulu udah rajin bersihin wajah tiap har, kak.

    ReplyDelete
  5. aku menolak tanda2 itu semua teh wkwk :p merasa young forever weh

    ReplyDelete
  6. Kalau saya garis-garis lurus sudah mulai muncul. ovel ini bisa buat lelaki kah?

    ReplyDelete
  7. umur memang gak bisa ditahan lajunya, tapi ada orang umur 70 tahun masih seperti umur 40an memang keren

    ReplyDelete
  8. ada kerutan di bawah mata biasanya menandai sudah mulai tua
    tua memang pasti terjadi

    ReplyDelete
  9. aku ada garis-garis halus nih, waduh tanda-tanda ya

    ReplyDelete
  10. Gua mah udah ada kerutan hehe, muda yang menua hehe

    ReplyDelete
  11. Di usis segini, saya mulai sering ngaca, nih. Masih belum rela kalau udah mulai kelihatan garis halus. Ternyata pori-pori besra juga jaid salah satu tanda, ya

    ReplyDelete