Thursday, August 30, 2018

Healthy Eggs: Pilihan Bunda untuk Keluarga Tercinta

healthy eggs

Teman-teman, saya mau tanya dong. Bahan makanan apa yang harus selalu ada di kulkas teman-teman? Kalau saya, harus ada wortel dan telur ayam. Karena bagi saya, kedua bahan tersebut multifungsi banget. Bukan hanya sehat dan bisa menjadi pelengkap macam-macam masakan, tetapi juga andalan banget pas kepepet, misalnya di saat belum sempat belanja atau tiba-tiba bangun kesiangan. 

Yup, sebagai sumber protein hewani yang menyehatkan, telur ayam memang lebih mudah diolah daripada sumber protein hewani lainnya. Cukup direbus, diceplok, atau didadar saja sudah enak. Apalagi kalau dibikin omelet, scramble egg, atau egg muffin, uh yummy.... Karena rasanya yang gurih, banyak juga resep kue dan masakan yang menggunakan telur ayam. Pokoknya cinta banget sama telur ayam. Kebetulan Jav juga penggemar telur ayam. 

Namun hubungan antara saya dan telur ayam tiba-tiba harus putus saat Rashya berusia 3 bulan. Ketika itu, Rashya menderita ruam dan gatal di kepala, telinga, leher, dan lipatan lengannya. Kata dokter anak, Rashya menderita dermatitis atopik. Saya dan suami memang memiliki alergi. Saya alergi dingin dan suami alergi seafood. Untungnya enggak menurun ke Jav. Tapi enggak menyangka malah menurun ke Rashya. Sedih deh.

Saya juga patah hati banget. Karena Rashya masih minum ASI, saya harus ikut puasa beberapa macam makanan, salah satunya ya itu telur ayam. Duh, coba bayangkan makan nasi goreng, mi goreng, atau seblak tanpa telur ayam. Kurang afdal, huhuhu.... Camilan juga sebagian besar menggunakan telur ayam kan. Roti, martabak, schotel, dan lain-lain. Kata dokter sih cukup puasa sampai usia Rashya 6 bulan saja. Tapi sampai sekarang, kalau saya curi-curi makan makanan yang mengandung telur ayam, alergi Rashya masih kambuh tuh, hiks....

Hingga beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan informasi tentang Healthy Eggs. Katanya telur ayam ini hypoallergenic loh. Wow! Makanya saya penasaran banget kepingin coba. Alhamdulillah akhirnya kesampaian nih kemarin.

Tentang Healthy Eggs

Healthy Eggs diproduksi oleh PT. Inti Prima. Perusahaan ini merupakan peternakan yang berperikehewanan. Dalam memelihara layer (ayam petelur) peternakan ini enggak menggunakan kandang baterai, melainkan sistem postal dengan sekam sebagai alas kandang.

Dengan sistem ini ayam dapat bergerak bebas dan enggak terkekang, sesuai prinsip animal welfare (kesejahteraan hewan). Keperluan untuk menunjang aktivitas ayam pun dipersiapkan. Seperti tempat bertelur, tempat bertengger, mandi, dan lain-lain. 

Keunggulan Healthy Eggs

Healthy Eggs merupakan telur ayam yang 100% sehat dan berkualitas.
Telur ini berasal dari ayam yang sehat karena hidup di lingkungan yang juga sehat. 
  • Pakan ternak diproduksi sendiri, yaitu biji-bijian dengan partikel besar dan warna yang menarik. Bahan bakunya dipilih yang berkualitas. Dicek terlebih dahulu oleh laboratorium kemudian dipanggang agar kadar airnya berkurang, sehingga pakan enggak lembap dan enggak akan menimbulkan jamur.
  • Sumber air minumnya berasal dari air bawah tanah, dengan kedalaman minimal 100 meter dan diuji laboratorium untuk menekan bakteri Salmonella dan E.coli. Tempat minumnya menggunakan nipple yang selalu bersih sehingga enggak akan membuat kandang menjadi lembap atau menimbulkan jentik nyamuk.
  • Manajemen kandangnya sangat baik, sehingga meminimalkan datangnya lalat. Kandang ayamnya memiliki ventilasi yang cukup besar dan kepadatan ayam pun hanya 4-5 ekor per meter. 

Healthy Eggs merupakan pelopor telur hypoallergenic pertama di Indonesia.
Telur ini adalah telur non allergic reaction karena enggak mengandung residu antibiotik. Sudah memiliki sertifikat dan selalu di cek setiap bulan oleh BPMSPH dan laboratorium Saraswati. Makanya aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak, dewasa, ibu hamil, ibu menyusui, hingga lanjut usia.

healthy eggs

Healthy Eggs memiliki banyak manfaat.
Telur ayam memang memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya yaitu:
  • Kuning telur mengandung banyak kolesterol baik yang bermanfaat untuk mengimbangi kolesterol jahat.
  • Kolin pada telur baik untuk melindungi otak dan memperkuat daya ingat.
  • Dapat menurunkan risiko kanker sebanyak 18%.
  • Mengandung vitamin D dan kalsium untuk menguatkan tulang.
  • Mengandung vitamin A, vitamin E, dan asam lemak yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut.
  • Memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga bagus untuk diet sehat.
  • Dapat membantu meningkatkan mood.

healthy eggs

Nah, dengan mengkonsumsi Healthy Eggs (bagian putihnya saja) 6 butir per hari selama 2 minggu berturut-turut, dapat menurunkan gula darah dalam tubuh. Cocok untuk teman-teman yang mengidap penyakit diabetes.

Healthy Eggs mudah dijangkau.
Telur ayam organik yang sehat ini diproduksi di Sukabumi. Namun untuk teman-teman yang tinggal di Jakarta dan Bandung bisa mendapatkannya secara mudah di swalayan-swalayan pilihan dengan harga Rp 43.500 per 10 butir.
  • Jakarta: Ranch Market, Farmers Market, Kem Chicks, Gelael, Lokka, Grand Lucky, Rezeki, Total Buah, Duta Buah, Jakarta Fruit Market, Koki Fruit, Market City, Maxim
  • Bandung: Papaya Fresh Gallery, Transmart Carrefour, Ujenk Mart, Sakura Medical, Apotik Pajajaran, Toko Organic Bandung

Review Healthy Eggs

Healthy Eggs dikemas dalam kemasan kotak kardus yang keren banget. Bukan hanya membuatnya terlihat mewah, tapi juga ramah lingkungan. Selain logo yang kece banget, terdapat informasi yang cukup lengkap pada kemasannya. Mulai dari hasil tes laboratorium hingga kandungan nutrisi.

healthy eggs

Oiya, kotak Healthy Eggs ini dijamin keamanannya, karena dilengkapi dengan segel pada bagian penutupnya. Setelah dibuka, ternyata di dalamnya terdapat 10 butir telur ayam. Cangkangnya bersih. Ukurannya lebih kecil dari telur ayam biasa tetapi lebih besar sedikit dari telur ayam kampung, dengan berat sekitar 55–60 gram. Sebelum dijual, Healthy Eggs memang selalu melewati proses quality control, untuk mengecek ukuran, warna, dan kebersihannya.

healthy eggs

Ketika dipecahkan, cangkangnya terasa lebih keras loh daripada telur ayam biasa. Rupanya cangkang Healthy Eggs memang mengandung kalsium yang tinggi. Hal ini karena ayamnya selalu mendapatkan sinar matahari yang cukup. Rasanya? Karena kehidupan ayamnya nyaman dan sejahtera, maka rasanya pun lebih gurih dan enggak bau amis.

healthy eggs

"Bunda, kemarin bikin telur ceplok pakai telur ini?" tanya Jav sambil menunjuk kotak kardus Healthy Eggs. Saat itu saya sedang membuat egg muffin untuk bekal sekolah Jav. "Iya," jawab saya. "Oh, pantes beda," ujar Jav. "Beda gimana? Jav suka enggak?" tanya saya. "Suka, lebih enak. Mulai sekarang Bunda beli telur ini aja ya?" Wah, ada yang doyan nih, hihihi.... 

healthy eggs
Resep Egg Muffin

Karena Healthy Eggs, saya juga jadi enggak ragu lagi untuk menikmati telur ayam. Dan memang betul, enggak timbul reaksi alergi di kulit Rashya. Selanjutnya saya coba memberi bagian kuningnya saja pada Rashya, kalau bagian putihnya saya belum berani, hehehe.... Ternyata aman loh. Hore, Rashya bisa makan telur. Yeay!

Teman-teman tertarik juga mengonsumsi telur sehat ini? Kalau memang peduli pada kesehatan dan memilih telur ayam berkualitas, langsung saja coba Healthy Eggs yuk.

~~~

Healthy Eggs
Instagram: @healthy.eggs

44 comments :

  1. Alhamdulillah rezeki teteh dan Rahsya ya bisa menikmati telur ayam sehat dan berkualitas♡

    ReplyDelete
  2. Saya baru tahu ada Healthy Eggs, jadi untuk yang alergi telur bisa tetap makan telur ya ....

    ReplyDelete
  3. Cangkang telurnya juga bersih ya^^

    ReplyDelete
  4. Cangkangnya keras jadi telur tidak mudah pecah ya :))

    ReplyDelete
  5. Dikota-kota lain apa tidak tersedia?

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah sekarang sudah ada telur yang beda karena kualitasnya

    ReplyDelete
  7. Engga perlu bingung lagi deh kalau mau milih telur berkualitas, kan udah ada Healthy eggs. Lebih praktis jadinya

    ReplyDelete
  8. Setuju banget nih..telur memang harus selalu ada di rumah. Dan alhamdulillah skrg ada healthy eggs yang aman dr reaksi alergi ya..

    ReplyDelete
  9. Iyess, bener banget telur wajib ada di kulkas, telur habis langsung galau soalnya anak-anak seneng makan telur, kalau sarapan dan belum sempat masak ya pilihan menu-nya telur

    ReplyDelete
  10. Wah aku baru tau kalau mengkonsumsi putih telur 6butir/hari bisa menurunkan gula darah, jd ingin coba healthy eggs hatur nuhun teh infonya :)

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget telur sampai pernah kena alergi hihi
    Sepertinya harus beralih ke healthy eggs ya biar sehat nggak gampang alergi 😁

    ReplyDelete
  12. Aku jadi penasaran nih sama egg muffinnya :)

    ReplyDelete
  13. Aku pengen beli ntar kalo belanja di Transmart. Pengen nyoba

    ReplyDelete
  14. Stock healthy Egg aku sudah menipis nih tinggal 2 butir lagi, mau beli lagi ah

    ReplyDelete
  15. semua yang berlabel sehat atau organik biasanya dibandrol dengan harga lebih tinggi ya, termasuk telur ini,
    tapi biaya kalau sakit tetep lebih mahal hehe

    ReplyDelete
  16. Wah, keren ya, telor pun sekarang bisa dibuat yang lebih bergizi. Kudu nyoba nih kayaknya. Anak-anak di rumah seneng banget makan telor.

    ReplyDelete
  17. telur sehat paling cocok buat bikin kudapan atau cemilan dari olahan telur buat anak neh ya mbak

    ReplyDelete
  18. saya juga suka telur....

    lebih baik telur yang ada ciri-ciri healthy

    ReplyDelete
  19. harganya cukup ehem berkali lipat dari telur biasa. tapi kalau lihat manfaatnya pasti ga masalah.

    ReplyDelete
  20. Betul! Telur itu wajib ada deh di kulkas, buat persediaan kalo nggak sempat masak, ya tinggal goreng atau rebus telur aja hehehe.
    Syukurlah ya berkat healthy eggs ini alergi udah nggak muncul. Aku biasanya konsumsi ayam kampung. Pengin coba juga nih healthy eggs :)

    ReplyDelete