Monday, November 26, 2018

Toyota Hiace, Mobil Mewah yang Gagah

toyota hiace

Beberapa waktu yang lalu, orang tua saya sempat terpikir untuk menjual mobil yang ada sekarang dan menjualnya dengan yang baru. Bukan untuk gaya-gayaan. Tapi karena mereka ingin memiliki mobil dengan kapasitas yang lebih besar. Dulu, keluarga kami hanya terdiri dari 4 orang anggota keluarga, pakai mobil kecil pun enggak masalah. Namun seiring dengan berjalannya waktu, anggota keluarga kami terus bertambah dengan 2 orang menantu, 2 orang cucu, dan sekarang sudah bertambah 2 cucu lagi. Rasanya repot kalau pergi bersama-sama saat. Enggak cukup hanya menggunakan 1 mobil. Jadi kurang seru, karena harus harus terpisah.

Mobil yang menjadi incaran orang tua saya tersebut adalah Toyota Hiace. Mantap kan, hihihi.... Salah satu produk dari pabrikan Toyota ini memiliki kesan yang mewah namun tetap gagah dan sporty. Konsep ini membuat Hiace memiliki kesan mobil komersial namun tetap elegan. Bukan tanpa alasan memang, mengingat tiap sisi body luarnya memang tampak menawan. Dari sektor depan saja sudah tampak headlamp baru yang akan memberi penerangan maksimal terutama saat dikendarai di malam hari. Kesan mewah kian dipancarkan berkat rancangan dengan gaya krom di sektor radiator grille serta fog lamp di bawah headlampnya. Bagian depannya menjadi begitu apik serta futuristik. Sementara bagian samping dilengkapi handle door yang elegan dan desain kaca spion besar. 

Spesifikasi Toyota Hiace Dari Segi Interior, Dimensi dan Mesin 

Spesifikasi Toyota Hiace dari segi interior juga tak kalah mewah dari segi eksteriornya. Ruang kabinnya cukup luas karena mampu menampung hingga delapan orang penumpang. Ruang gerak para penumpang juga akan lebih leluasa. Kenyamanan penumpang dijamin berkat ragam fitur di dashboard depan. Pada bagian layar sentuh Hiace tersemat ragam pilihan menu yang fungsional, seperti Bluetooth, USB Port, AUX, iPod Ready, radio AM/FM hingga CD/DVD. Sementara di bagian bawah dari layar sentuh terdapat Climate Control yang akan memudahkan kita dalam mengatur AC. Di atapnya juga tersedia beberapa lubang AC sehingga kesejukan dalam kabin akan senantiasa terjaga. 

Kenyamanan penumpang turut terjamin berkat penggunaan jok kulit yang nyaman dengan sandaran yang dilengkapi arm rest. Sebagai pelengkap adalah lampu teknologi tinggi di ruang kabin. Spesifikasi Toyota Hiace berikutnya adalah segi dimensi yang besar dan kokoh. Panjangnya adalah 5380 mm, lebar 1880 mm dan tinggi 2285 mm. Jarak sumbu roda 3110 mm dan bobotnya 2070 kg. Dimensi yang besar ini turut dilengkapi sektor kaki-kaki kokoh dengan dua suspensi, yaitu Double Wishbone with Stabilizer di bagian depan serta Leaf Spring Rigid Axle di bagian belakang. 

Dari segi mesin, Toyota Hiace dibekali mesin 4 silinder 16 katup tipe DOHC dengan teknologi D-4D kapasitas kubikasi mencapai 2494 cc. Tenaga yang dihasilkan akan ditransfer melalui sistem transmisi lima percepatan manual. Kombinasi ini membuatnya bisa menyemburkan tenaga maksimal 102 Ps per putaran 3600 rpm serta torsi maksimal 26.5 kgm per putaran 1600 hingga 2400 rpm. Kapasitas tangkinya sendiri cukup banyak karena bisa mencapai 70 liter BBM.

Spesifikasi Toyota Hiace selengkapnya bisa dilihat di website auto2000.co.id terutama apabila kita hendak membelinya. Penting untuk tahu segala seluk beluk mobil sebelum kita membawanya pulang agar tidak menyesal di kemudian hari. Mobil ini sendiri bisa didapat di dealer resmi Toyota terdekat di kota tempat tinggal masing-masing. Untuk Spesifikasi lebih lengkap tentang mobil Toyota Hiace bisa cek disini.

2 comments :

  1. udah pakai satu unit toyota Hi-Ace ini untuk armada shuttle Travel kami di Bali, memang nyaman sih, diatas pesaing2 di kelasnya. tapi ya ituuu, harganya memang masih yg paling mehong dibanding rival2nya.

    ReplyDelete