Saturday, December 8, 2018

Biaya Masuk Sekolah Dasar Swasta di Bandung


Sebelumnya, Survei Sekolah Dasar Swasta di Bandung [3]

Adakah teman-teman yang sedang sibuk mencari sekolah dasar untuk anaknya? Saya ada info nih mengenai biaya masuk beberapa sekolah dasar swasta di sekitar Bandung. Lebih tepatnya di Bandung bagian Ciwastra.

Ini bukan hasil survei saya sendiri, tapi info dari adik saya yang saat ini sedang galau memilih sekolah untuk anaknya. Kepinginnya sih sekolah di tempat yang sama dengan Jav. Selain tentu karena kualitasnya (sesuai dengan kriteria sekolah yang menumbuhkan), juga karena lokasinya lumayan dekat, serta supaya antar-jemputnya bisa bergantian, hohoho....

Tapi ternyata saat survei bulan September kemarin, adik saya sudah masuk waiting list ke-29 dong. Itupun prioritasnya untuk pendaftar intern dulu, yaitu anak-anak yang TK-nya dari sana juga, yang jumlahnya ada 70 anak. Sementara kuota hanya 45 anak (3 kelas x 15 anak), heuheu.... Dan berdasarkan info terbaru bulan ini, pendaftar intern sudah ada 43 anak. Berarti hanya tersisa kuota 2 anak untuk pendaftar dari luar. Adik saya pun hanya bisa pasrah, huhuhu....

Yah, sekian curcolnya. Berikut info biaya masuk sekolah dasar swasta di sekitar Ciwastra. Siapa tahu ada yang butuh. 

SD Binar Indonesia
Alamat: Jl. Rancabolang No. 241
Telepon: 022-87310227 / 082116777272

Biaya masuk tahun ajaran 2019/2020:
  • Biaya pendaftaran Rp 600.000
  • Uang pangkal Rp 18.900.000
  • Uang tahunan Rp 2.000.000
  • Seragam Rp 350.000
  • SPP Rp 1.140.000 per bulan
Total Rp 22.990.000

SD Cerdas Mulia Ekselensia
Alamat: Jl. Rahayu Raya II Blok Rancacili, Cipamokolan
Telepon: 022-87528060
Website: albirunicerdasmulia.com/

Biaya masuk tahun ajaran 2019/2020:
  • Biaya pendaftaran Rp 200.000
  • Biaya tes dan asesmen psikologis Rp 425.000
  • Biaya seragam Rp 850.000
  • Biaya masuk Rp 17.750.000
  • Biaya tahunan kelas 1 Rp 2.200.000
  • SPP kelas 1 Rp 675.000 per bulan
Total Rp 22.100.000

SD Islam Az Zakiyah
Alamat: Jl. Cijawura Girang IV No.5, Sekejati

Biaya masuk tahun ajaran 2019/2020:
  • Infaq pembangunan Rp 9.500.000
  • Sarana PBM Rp 1.700.000
  • Seragam 5 stel Rp 1.000.000
  • Infaq bulanan Rp 300.000 per bulan
  • Catering Rp 210.000 per bulan
Total Rp 12.500.000

SD Tunas Insan Mulia
Alamat: Jl. Baturaden III No. 4
Telepon: 0813-2070-9994

Biaya masuk tahun ajaran 2018/2019:
  • Pendaftaran Rp 200.000
  • Tes observasi Rp 350.000
  • Dana sumbangan pendidikan Rp 5.500.000
  • Seragam Rp 750.000
  • Dana KBM per tahun Rp 1.875.000
  • Pengembangan mutu pendidikan Rp 250.000
Total Rp 8.925.000
Wakaf pohon dan 3 buah buku
SPP Rp 400.000 per bulan

SDIT Al-Fitrah
Alamat: Jl. Merkuri Timur No. 1, Margahayu Raya
Telepon: 022-7567439 / 089626303103
Website: alfitrahbdg.sch.id

Biaya masuk tahun ajaran 2019/2020:
  • Biaya pendaftaran dan psikotes Rp 400.000
  • SPP Rp 840.000 per bulan
  • Biaya penyelenggaraan pendidikan Rp 4.492.000
  • Dana pengembangan pendidikan Rp 10.438.000
Total Rp 16.080.000

Semoga bermanfaat. Sebenarnya masih ada beberapa lagi. Tapi kata adik saya brosurnya disobek anaknya yang kecil, hihihi....

4 comments :

  1. kalau masuk sekolah swasta memang tinggi biayanya..

    sekolah ini untuk golongan kaya,mewah dan elit

    ReplyDelete
  2. Dari kemarin sering ketemu referensi biaya masuk SD begini, tandanya musti mengalokasikan dana nih. Hihi. Nanti pasti udah jauh lagi naiknya :D

    ReplyDelete
  3. Wahhh biaya SD aja segede itu ya mbak, bnr2 hrs banyak tabungan ini

    ReplyDelete
  4. Sekolah favorit biayanya memang segitu ya mba, gimana pas anak saya sekolah nanti ya hehe :)

    ReplyDelete