Tuesday, December 18, 2018

Berniat Bikin Perpustakaan Pribadi? Ini Rekomendasi Tempat Beli Buku Lengkap dan Murah


Berawal dari iseng-iseng install aplikasi Bukalapak di smartphone karena saya sering mendengar kalau online shop yang satu ini kerap menawarkan produk dengan harga murah, banyak diskon dan promo, serta menjual buku yang sangat lengkap. Sehingga saya pikir-pikir, toko online ini mungkin saja menjadi alternatif tempat beli buku online andalan. Karena saya punya hobi membaca dan selama ini terbiasa membeli buku di offline bookstore atau toko buku konvensional.


Pengalaman saya mencoba berbelanja di online shop yang satu ini ternyata sangat berkesan. Salah satu hal yang membuat saya tercengang adalah fitur "Serbu Seru" yang digunakan oleh Bukalapak untuk menjual berbagai produk mahal dan branded serta asli dengan harga yang sukses bikin saya melongo.

Pasalnya, semua produk yang ada di fitur ini dijual dengan harga Rp11.000 saja, wow! Bayangkan, produk seperti Xiaomi Pocophone F1, rice cooker keramik, JBL wireless headphone T450BT,, SanDisk SSD 3D Ultra 250GB, stroller bayi Labeille Classic, blender Philips HR 2115, GoPro Hero 7 Ultra HD action camera, Xiaomi Redmi 6 Pro RAM 4GB/32GB, laptop Acer dengan Intel Core i7, dan berbagai produk lainnya, semua dijual dengan harga nggak lebih dari 50 ribu perak!

Saat saya menulis artikel ini, fitur “Serbu Seru” masih berlangsung dan sepertinya masih diperpanjang. Kalau tidak salah, alasan toko online Bukalapak memperpanjang waktu fitur ini adalah karena antusiasme pembeli yang luar biasa, yang tentu saja tidak mengherankan.

Kembali membahas soal beli buku online, saya mempunyai beberapa tips bagi teman-teman yang ingin bikin perpustakaan pribadi di rumah tetapi bingung di mana harus mencari dan beli buku yang lengkap serta murah.

Saya akan mulai dari toko online sebagai rekomendasi pertama jika ingin beli buku murah

Banyak sekali toko online di luar sana yang menjual buku, tidak terkecuali olshop Bukalapak. Toko online yang satu ini, setelah saya jelajahi ternyata menyediakan koleksi buku yang sangat lengkap. Toko buku yang mereka miliki menyediakan hampir semua kategori buku yang kita butuhkan. Sebut saja,
      Buku filsafat
      Teknik
      Seni dan budaya
      Sastra
      Sejarah
      Pendidikan
      Pertanian
      Politik
      Parenting
      Novel
      Manajemen
      Majalah
      Komputer
      Komik
      Kedokteran
      Kesehatan
      Hukum
      Hobi dan keterampilan
      Ekonomi dan akuntansi
      Biografi
      Bahasa
      Buku anak-anak
      Buku agama dan kepercayaan
      Buku import juga tersedia. Serta masih banyak buku-buku lainnya yang bisa kamu temukan di Bukalapak

Tak hanya menjual buku baru, mereka juga menyediakan buku-buku bekas yang beberapa diantaranya mungkin sudah sangat lawas serta langka. Belakangan, karena keberadaan buku bekas di toko online Bukalapak ini, saya pun merasa bersyukur telah menginstal aplikasinya. Pasalnya, banyak sekali buku-buku bekas yang sebenarnya bernilai sama dengan buku baru tapi harganya jauh lebih murah.

Biasakan memanfaatkan filter ketika berbelanja

Tidak terkecuali pada saat beli buku online, jika ingin mencari buku-buku yang sedang diskon, biasakan memanfaatkan menu filter yang dapat digunakan untuk mensortir produk-produk yang sedang di-diskon, produk terbaru, yang dijual secara grosir, yang dijual oleh Top Seller atau Premium Seller, hingga buku-buku yang bisa dibeli dengan cara dicicil.

Lagi-lagi, toko online Bukalapak adalah contoh online shop yang menyediakan filter di atas. Dengan menggunakan filter tersebut, teman-teman bisa langsung melihat semua buku yang didiskon. Saat saya mencoba filter diskon, aplikasi Bukalapak langsung menampilkan berbagai macam pilihan buku yang didiskon rata-rata 20% s/d 30%, dan tidak sedikit diantaranya yang didiskon dalam jumlah lebih banyak hingga 40% lebih.

Biasakan menabung dan belanja pada saat ada promo

Karena toko buku online ini ada di Bukalapak, maka berbagai penawaran menarik seperti promo diskon dan cashback bisa teman-teman manfaatkan untuk beli buku murah. Ya, seperti saat belanja parfum, beli baju atau celana, beli sepatu, handphone, dan lain sebagainya. Teman-teman juga bisa mencari voucher potongan harga (diskon), gratis ongkos kirim, cashback, dan lain sebagainya untuk digunakan beli buku agar lebih hemat.

2 comments :

  1. Terima kasih sharingnya, saya sering pake bukalapak jg

    ReplyDelete
  2. Jadi semangat baca buku dan beli buku berkualitas, tfs teteh

    ReplyDelete