Wednesday, March 20, 2019

4 Fakta Menarik Tentang LANY

Sumber: https://thisislany.com

Beberapa orang mungkin mengidam-idamkan untuk bisa menciptakan musik bersama dengan teman-temannya di sebuah garasi kecil, dan kemudian band mereka menjadi terkenal. Salah satu band di dunia yang berhasil melewati masa itu adalah LANY yang berasal dari Los Angeles. Hanya saja sedikit perbedaan, mereka tidak membuat musik dari garasi melainkan dari kamar tidur.

Kalau teman-teman sering mendengar musik-musik terbaru yang sedang ngehits akhir-akhir ini, maka kemungkinan besar pasti sudah mendengarkan lagu buatan LANY yang muncul di sana-sini. Selain itu band ini juga sudah sering sekali tur ke beberapa negara. Ditambah lagi, album EP mereka yang berjudul “Make Out” membuat LANY semakin tenar di dunia permusikan. 

Jika teman-teman sangat menyukai album EP LANY tersebut, maka ada beberapa hal menarik untuk diketahui. Ingin tahu apa saja fakta menariknya? Yuk, langsung simak saja daftarnya di bawah ini. 

1. Asal nama band LANY 
Sebagai penggemar setia LANY, sudah tahukah teman-teman mengenai arti dari nama band itu sendiri? Kalau belum, saya kasih tahu nih. Nama LANY terinspirasi dari dua nama kota besar yang ada di Amerika. Awalnya, ketiga anggota band tersebut menginginkan sebuah nama band yang terdiri dari empat huruf untuk beberapa alasan. Namun sayangnya sudah banyak nama yang terdiri dari empat huruf ternyata diambil untuk nama lain. Akhirnya mereka memutuskan untuk membuat nama dari singkatan. Lalu mereka terpikir mengenai dua nama kota besar yang ada di Amerika ketika mereka tengah dalam perjalanan ke suatu tempat. Akhirnya mereka menggunakan nama LANY, nama yang diambil dari kota Los Angeles dan New York.

2. Permulaan pembuatan musik 
Klein, Priest, dan Goss semuanya bertemu dan saling kenal di Nashville Tennessee sebelum mereka bersama-sama membentuk band LANY. Kemudian di satu titik, Klein pindah kota ke Los Angeles untuk mengerjakan musik secara independen. Sementara Goss dan Priest bekerja sama di Nashville. Klein sedang datang mengunjungi kedua temannya tersebut ketika mereka memulai untuk menulis beberapa lagu bersama. Akhirnya hal tersebut menuntun mereka untuk mengeluarkan lagu “Walk Away” dan “Hot Lights”. 

3. Sumber inspirasi yang luas 
Ketika ditanyai mengenai apa yang menginspirasi mereka dalam pembuatan musiknya, ketiga anggota tersebut mengakui tidak bisa menemukan satu jawaban yang pasti, karena memang ketertarikan mereka bertiga sangatlah luas. Klein akhirnya menjelaskan bahwa mereka lebih banyak terinspirasi secara visual dibandingkan yang lainnya. Mereka memiliki ketertarikan yang sama terhadap beberapa judul film. Mereka menyukai soundtrack-nya, visual, efek, dan lain sebagainya. Dari situlah mereka menemukan inspirasi untuk membuat lagu yang bisa kita dengar hingga sekarang. 

4. Mengutamakan desain dan estetika 
Bagi LANY, terutama Klein, visual adalah segalanya. Untuk album EP mereka yang berjudul “Make Out”, Klein membeli sebuah kamera 35 mm yang dibuat pada tahun 1994 dan juga beberapa film. Ia menggunakannya untuk mengambil gambar di manapun ia berada. Termasuk juga di Hollywood, yang akhirnya gambar-gambar tersebut digunakan untuk “Make Out”. 

Seru kan? Nah, kalau teman-teman ingin melihat aksi seru mereka secara langsung, teman-teman bisa datang ke konser mereka yang akan segera diadakan di Indonesia, tepatnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada bulan Agustus 2019 mendatang. Teman-teman bisa menemukan banyak yang jual tiket lany Jakarta 2019 di beberapa situs penyedia layanan pembelian tiket. Jadi teman-teman tidak perlu repot-repot mengantre agar bisa mendapatkan tiket untuk menonton band kesayangan ini.

No comments :

Post a Comment