Saturday, August 3, 2019

Jalan-Jalan Singkat di Cimory Riverside Puncak

cimory riverside

Mau melanjutkan cerita waktu menghadiri undangan pernikahan di Bogor kemarin nih. Yup, saat itu kami berangkat hari Jumat dan memilih lewat jalur Puncak. Berharap mudah-mudahan kalau hari kerja, kondisinya belum terlalu macet. Tujuan utamanya sih sarapan bubur di Cianjur. Tapi mumpung lewat Puncak, sekalian main juga deh.

Kepinginnya sih main ke Taman Safari. Dulu pernah ke sana waktu Jav masih kecil, dan sekarang anaknya minta ke sana lagi. Rashya juga sudah mulai mengerti dan tertarik sama binatang. Tapi waktunya singkat banget. Sayang kan kalau cuma sebentar. Lain kali lagi deh. Lalu saya ingat pernah membaca beberapa review tentang Cimory dari teman-teman blogger. Meski lupa reviewnya positif atau negatif, kami pun memutuskan untuk mencoba mampir ke sana. Sekalian istirahat.

Lokasi Cimory Riverside

Jadi, Cimory di Puncak itu ada dua, Cimory Mountain View dan Cimory Riverside. Kalau dari Bandung, Cimory Mountain View berada di sebelah kanan. Menjelang siang, jalan di depannya sudah lumayan macet. Adapun Cimory Riverside berada di sebelah kiri, sekitar 1 km sesudahnya. Jalan di depannya masih lancar, belum macet. Kami pun memilih Cimory Riverside dengan alamat tepatnya di Jalan Raya Puncak KM.77, Desa Leuwimalang Kecamatan Cisarua, Bogor.

Biaya Masuk Cimory Riverside

Berhubung ketika tiba di sana masih cukup pagi, kami pun bisa dengan mudah mendapatkan tempat parkir, pas di depan pintu masuk. Masuk ke sini sebenarnya gratis. Ya iyalah, masa masuk restoran harus bayar, hihihi.... Karena masih kenyang setelah ngebubur Cianjur, kami enggak makan di restorannya, tetapi langsung menuju ke belakang untuk mencoba beberapa wahana di sini.

Di sini, ada tiga macam wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga, yaitu Museum 3D, Forest Walk, dan Monster Aquarium. Nah, kalau mau masuk wahana, harus bayar. Kami pun membeli tiket paket Forest Walk dan Monster Aquarium seharga Rp 25.000 per orang. Untuk anak dengan tinggi di bawah 80 cm enggak perlu bayar alias gratis.

Forest Walk di Cimory Riverside

Pagi itu, Puncak memang sedang mendung. Bahkan ketika kami baru sampai, sempat gerimis juga. Untungnya cuma sebentar. Pas mau beli tiket, pas gerimisnya berhenti. Alhamdulillah jadi bisa mencoba Forest Walk tanpa khawatir Rashya (yang masih dalam masa pemulihan pasca diare) kehujanan. Jadi payung yang kami bawa enggak dipakai.

cimory riverside

Forest Walk ini dimulai dari jembatan merah menyeberangi sungai, terus jalan melihat tanaman, binatang, dan lampu-lampu yang sepertinya bakal bagus kalau kami datangnya malam hari. Setelah itu menyeberang sungai lagi dan jalan di pinggir sungai. Sambil jalan-jalan bisa sambil foto-foto juga.

Namun saya agak kecewa sih karena binatang yang ada enggak sesuai ekspektasi. Di brosur tuh ada gambar rusa, gambar juga ada gambar anak sedang memberi makan sapi, dan lain-lain. Tapi ternyata enggak ada tuh. Boro-boro bisa memberi makan sapi, yang ada cuma burung, angsa, kuda, dan kangguru. Atau kami salah jalan, enggak ngerti deh....

Monster Aquarium di Cimory Riverside

Setelah selesai mencoba Forest Walk dan kembali ke tempat semula, kami langsung lanjut masuk ke Monster Aquarium. Sebelum masuk, ibu saya sudah mencari tahu dulu tentang wahana ini pada petugas di sana.

cimory riverside

Jadi di dalamnya itu ada 12 akuarium. Meski sedikit, tapi anak-anak (terutama Rashya) senang melihat koleksi ikan yang ada di sana. Ada touch pool yang berisi bintang laut, juga ikan-ikan 'monster' seperti ikan hiu, ikan buaya, ikan piranha, dan lain-lain. Lumayan lah ya, sebelum ke Seaworld, pemanasan dulu di sini, hihihi....

Things to Do di Cimory Riverside

Selain tiga wahana utama tadi, masih banyak sudut di Cimory Riverside yang bisa kami jajal. Pertama, tentu saja restorannya. Namun karena ayah saya harus salat Jumat, kami enggak makan siang di sana, tetapi keluar dari Cimory Riverside dan makan di tempat lain yang dekat dengan masjid. Sebenarnya penasaran sih ingin mencoba makanannya. Apalagi sambil duduk di luar menikmati sejuk dan ademnya pemandangan sungai, wuih mantap. Tapi apa daya, lain kali lagi deh.

Yang enggak kalah menarik, ada juga playground mini. Pas awal kami datang sih sepi, karena gerimis kan. Tapi setelah selesai mencoba Forest Walk dan Monster Aquarium, jadi ramai banget. Untungnya meski ramai, suasananya masih nyaman dan kondusif. Rashya masih bisa main dengan leluasa, enggak perlu antre menunggu giliran. Lucu deh, ada kuda-kudaan tapi bukan bentuk kuda, melainkan bentuk sapi yang imut. Rashya betah main kuda-kudaan eh sapi-sapian di sana.

cimory riverside

Di sebelah playground, ada factory outlet. Saya enggak melihat ke dalam sih. Cuma Jav dan ayah saya yang masuk ke sana untuk menukar tiket wahana tadi dengan yoghurt Cimory. Jadi 1 tiket tadi bisa ditukar dengan 1 botol yoghurt Cimory. Tapi sedih, botolnya yang mini bukan yang besar, heuheu....

Terakhir, sebelum pulang, kami mampir dulu ke Chocomory, pusat oleh-oleh berbahan dasar susu dan yoghurt. Seru banget. Ada bolu, cokelat, pie. Pokoknya semuanya bikin ngiler. Untuk camilan di jalan, ibu saya membeli cokelat berbagai macam rasa. Saya suka banget yang rasa yoghurt strawberry, unik dan segar. Sedangkan Jav, seperti biasa, dia lebih memilih untuk dibelikan gantungan kunci.

Menjelang siang, Cimory Riverside semakin ramai, tempat parkir juga semakin penuh. Untungnya kami datang pagi, jadi di saat orang-orang baru sampai, kami sudah selesai, hohoho....

10 comments :

1. Wah kalau datangnya siang jadi nggak bisa menikmati suasananya ya Mbak

ReplyDelete
  2. Wah seru banget nih Mbak jalan-jalan ke tempat wisata bersama dengan keluarga

3. Ah lucu banget nih adiknya yang lagi lihat ikan di aquarium itu hihi

4. Hmm ya jelas kecewa nih ya Mbak, orang nggak sesuai dengan ekspetasi. Iya nggak?

ReplyDelete
  5. Wah banyak juga nih ya Mbak spot fotonya yang bisa membuat semuanya menjadi lebih kece hihi