Sunday, March 1, 2020

7 Destinasi Tempat Wisata di Indonesia yang Mendunia


Sebagai negara kepulauan, Indonesia merupakan negara yang dianugerahi kekayaan dan keindahan alam yang menakjubkan. Keelokan alam inilah yang membuat beberapa tempat wisata di Indonesia terkenal ke penjuru dunia. Alhasil, setiap tahunnya alam Indonesia mampu menarik hingga jutaan wisatawan asing.

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Indonesia, setidaknya terdapat 7 tempat wisata yang menjadi destinasi favorit para wisatawan asing. Tempat-tempat wisata ini pun ternyata juga digemari oleh banyak wisatawan lokal, bahkan banyak yang menjadikan tempat wisata ini masuk dalam daftar prioritas yang harus dikunjungi. Berikut ini tempat wisata Indonesia yang mendunia.

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta adalah segelintir pantai yang menawarkan keindahan sekaligus tantangan. Di pantai ini teman-teman bisa merasakan nikmatnya sunbathing, surfing, dan bersosialisasi dengan banyak orang. Inilah kenapa pantai ini sangat digemari turis karena pengalaman yang didapatkan belum tentu bisa ditemukan di tempat lain.


2. Pantai Sanur
Pantai Sanur dikenal dengan keunikan suasana yang ada di sekitarnya. Lokasi pantai ini berada di daerah yang kental dengan budaya Hindu sehingga menjadikan tempat ini unik dan memberikan kesan berbeda dari tempat lainnya. Pantai Sanur juga menawarkan ombak yang cukup menantang dan menarik untuk memicu adrenalin teman-teman untuk berolahraga air.


3. Candi Borobudur
Magelang, Jawa Tengah menyimpan satu warisan yang berabad-abad menjadi saksi besarnya sebuah peradaban kerajaan Buddha di masanya, yaitu Candi Borobudur. Candi ini merupakan sebuah keajaiban dunia yang bisa dikatakan setara dengan Piramida Mesir. Itulah salah satu alasan kenapa candi ini mampu menjadi magnet untuk wisatawan asing dan lokal.


4. Taman Nasional Tanjung Puting
Lokasinya berada di Kalimantan Tengah dan merupakan sebuah hutan yang difungsikan sebagai cagar alam untuk satwa khas Kalimantan yaitu orang utan. Tempat wisata ini cukup menarik serta memberikan pemandangan alam yang cukup eksotis karena selain hutan belantara, tempat ini juga dikelilingi oleh aliran sungai sehingga sekilas mirip hutan Amazon.

5. Sacred Monkey Forest
Sacred Monkey Forest atau dikenal juga dengan nama Mandala Wisata Wenara Wana merupakan hutan cagar alam di Desa Padangtegal, Ubud, Bali. Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan habitat utama monyet khas Bali berekor panjang atau nama ilmiahnya Macaca Fascicularis. Hal yang menarik dari tempat wisata hits ini adalah suasana tempatnya yang dikelilingi oleh candi-candi khas Hindu serta terdapat beberapa Pura. Daerah Ubud juga terkenal sebagai tempat wisata yang menawarkan suasana pedesaan yang masih terjaga alam pegunungannya serta sawah hijaunya.



6. Gunung Bromo
Tempat wisata terfavorit ini berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini berada di perlintasan empat kabupaten di Jawa Timur, yaitu Probolinggo, Lumajang, Malang, dan Pasuruan. Bagi teman-teman yang ingin menikmati indahnya sunrise dan berasa berdiri di atas awan, tempat ini adalah satu spot terbaik yang harus dikunjungi. Bukan hanya itu saja, di area Gunung Bromo juga terdapat medan menarik lainnya seperti padang pasir dan sabana yang layak untuk dijadikan ajang petualangan.


7. Danau Toba
Merupakan danau terbesar di Indonesia yang lokasinya berada di daerah Sumatera Utara. Terkenal dengan pemandangan alam yang memanjakan mata serta lokasinya yang berada di tengah himpitan pegunungan hijau yang memberikan kesan seperti bukan berada di Indonesia.


Tujuh tempat wisata di Indonesia di atas wajib teman-teman kunjungi ketika liburan nanti. Agar liburannya menyenangkan persiapkan rencana sebaik mungkin. Persiapan liburan bukan hanya menentukan tempat apa saja yang akan dikunjungi, tetapi ada satu hal yang sering dilupakan yaitu persiapan transportasi.

Teman-teman tentu butuh transportasi untuk menjemput dan mengantar menuju destinasi wisata. Oleh karena itu, sebelum berangkat, kunjungi dulu https://www.trac.astra.co.id/ agar liburan makin lancar dan menyenangkan. TRAC berkomitmen memberikan pelayanan aman dan nyaman agar liburan semakin berkesan.

Banyak wisatawan yang menyatakan kepuasannya setelah merasakan layanan sewa mobil dari TRAC. Jaringan distribusi layanannya luas sehingga dapat diandalkan untuk menjangkau setiap destinasi tempat wisata di Indonesia. Driver TRAC juga sudah terlatih dan profesional sehingga ketika menggunakan jasa ini, teman-teman akan merasa aman dan nyaman.

No comments :

Post a Comment