Sunday, March 8, 2020

Berburu Hidden Gems Bersama Treats by Traveloka Eats

treats by traveloka eats

Yeay, weekend! Waktunya santai-santai bersama keluarga. Lebih mantap kalau jalan-jalan sambil wisata kuliner, hohoho....

Sayangnya, saya malah suka bingung kalau ditanya sama suami, "Mau makan di mana?" Padahal sebenarnya di zaman sekarang ini sudah banyak banget tempat makan yang seru. Cuma masalahnya, ada yang kekinian tapi jauh, ada yang enak dan dekat tapi mahal, ada yang murah dan dekat tapi tempatnya biasa saja, hihihi.... Begini deh kalau banyak maunya, jadi puyeng sendiri.

Treats by Traveloka Eats

Tapi itu dulu. Sekarang sudah enggak bingung lagi karena ada Traveloka Eats. Yup, teman-teman tahu Traveloka kan, online travel agent terkemuka di Indonesia. Selain bisa menemukan tiket pesawat, kereta, hotel, hingga berbagai aktivitas seru, Traveloka juga menyediakan layanan panduan kuliner.  

Tinggal buka saja aplikasi Traveloka, pilih Traveloka Eats, tuliskan nama daerahnya, lalu... tadaaa muncul deh berbagai rekomendasi tempat makan dari Traveloka, lengkap dengan informasi alamat, peta, nomor telepon, waktu operasional, foto makanan, foto suasana, foto menu, dan review dari pengguna lain. Selain itu, yang paling menarik nih, saya juga bisa mendapatkan berbagai penawaran spesial. 

Nah, sekarang ini sudah ada fitur lain dari Traveloka Eats, yaitu Treats. Treats by Traveloka Eats adalah fitur terbaru yang memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk menemukan promo dan diskon di berbagai tempat makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats.

treats by traveloka eats
Klik untuk memperbesar

Cara menggunakannya mudah sekali. Jadi, ketika tertarik dengan promo di restoran atau kafe yang terdaftar di Traveloka Eats, teman-teman langsung saja bookmark atau save lokasinya. Nanti ketika mengunjungi restoran atau kafe tersebut, teman-teman tinggal menunjukkan deal yang diinginkan di aplikasi kepada pegawai di restoran. Setelah selesai menikmati makanan dan minuman, baru deh teman-teman selesaikan transaksinya, scan QR code dan melakukan pembayaran menggunakan metode transfer bank, kartu kredit, Traveloka PayLater, atau lain-lain.

Berburu Hidden Gems Bersama Treats by Traveloka Eats

Beberapa minggu yang lalu, ketika sedang berada di Jakarta, suami ada keperluan bersama dengan teman-temannya di Grand Indonesia. Hasrat berwisata kuliner saya langsung bergelora dong, hihihi.... Saya pun segera membuka Traveloka Eats, enggak lupa sebagai bunda ekonomis klik fitur Treats juga supaya lebih hemat, hohoho..... Kemudian saya menuliskan Grand Indonesia di kolom lokasi. Lalu muncul deh berbagai rekomendasi restoran di Grand Indonesia beserta dengan Treatsnya. Salah satunya yaitu Kimukatsu.

kimukatsu

Wow, Kimukatsu. Katsu yang dagingnya berlapis-lapis itu loh. Saya pernah dibuat ngiler ketika melihat reviewnya di televisi. Enggak pakai lama, langsung saja saya save. Namun, untuk menambah bahan pertimbangan, saya juga melihat foto-foto dan membaca review restoran tersebut di Traveloka Eats. Ternyata reviewnya memang bagus-bagus. Sebagian besar pengguna yang pernah makan di sana memberikan penilaian 5 bintang. Sip lah kalau begitu.

kimukatsu

Karena lokasinya berada di dalam mal, pastinya suasananya nyaman ya. Tempatnya bersih dan adem. Pelayannya pun ramah dan sigap. Makanan yang dipesan yaitu Beef Katsu Set (Original dan Cheese) sebagai hidangan utama, Cheese Ice Cream dan Matcha Cheese Cake sebagai hidangan penutup, serta Ocha untuk minumnya. Semuanya siap dengan cepat tanpa harus menunggu lama.

kimukatsu
Dok. Pribadi

Rasanya? Saya mulai dari Ocha dulu oke. Ya standar rasa Ocha lah, tetapi spesial karena bisa diisi ulang sepuasnya, hohoho.... Beef Katsunya? Enak.... Garing di luar dan lembut di dalam. Apalagi yang Cheese, hmmm meleleh di mulut. Disajikan bersama nasi, sup miso, salad, dan acar. Yang unik nih, untuk cocolannya, ada saus yang harus diracik sendiri. Caranya yaitu dengan menghaluskan biji wijen panggang menggunakan ulekan mini, kemudian mencampurnya dengan saus katsu. Pengalaman yang cukup seru, hihihi.... Matcha Cheese Cakenya juga lumayan, manisnya pas. Tapi sejujurnya bukan tipe cheese cake favorit saya. Yang paling mantap sih Cheese Ice Creamnya, yummy banget.

Kesimpulannya, puas. Berkat fitur Treats by Traveloka Eats, saya bisa menemukan restoran dengan makanan yang rasanya enak dan harga yang miring. Yup, dengan menggunakan Deals dari Treats by Traveloka Eats, saya mendapatkan diskon sebesar 8%, lumayan kan. Serta 2x Poin Traveloka, berarti 2 kali 18 poin. Yeay! Bahagia deh. Serasa menemukan hidden gems. 

Keunggulan Treats by Traveloka Eats

Pada dasarnya, fitur biasa di Traveloka Eats memang sudah mudah dan menguntungkan. Namun dengan adanya fitur Treats by Traveloka Eats, terasa lebih mudah dan menguntungkan lagi. Setelah membandingkan dengan fitur biasa di Traveloka Eats, menurut saya berikut beberapa keunggulan fitur Treats by Traveloka Eats.

Lebih nyaman. Cara penggunaan fitur biasa yaitu dengan membeli terlebih dahulu vouchernya (membayar di muka), baru deh bisa digunakan untuk makan. Sedangkan fitur Treats by Traveloka Eats memberikan pengalaman yang lebih ramah di kantong karena enggak perlu membayar di muka. Yang penting save dulu, makan dengan nikmat, baru deh membayar belakangan. 

Lebih fleksibel. Fitur biasa memiliki jangka waktu voucher yang terbatas (rata-rata satu bulan). Fitur Treats by Traveloka Eats juga memiliki jangka waktu promo tertentu, namun relatif lebih panjang (rata-rata satu tahun). Kalaupun masa berlaku promonya habis ya nothing to lose, tinggal menanti promo penggantinya, hohoho....

Lebih hemat. Pada fitur Treats by Traveloka Eats, teman-teman bisa save restoran suka-suka tanpa perlu khawatir boros, karena toh baru perlu betul-betul membayar apabila memang sudah menggunakan promonya. Sedangkan pada fitur biasa, lebih berisiko. Karena bisa saja rencana makan di restoran tiba-tiba gagal terus lupa hingga validity periodnya habis. Hangus deh vouchernya, sayang kan.

Lebih seru. Dengan menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats, teman-teman bisa menemukan berbagai hidden gems (promo menarik) yang enggak ada di fitur biasa. Apa saja? Bukan hanya diskon, tetapi juga free dessert, birthday treats, buy 1 get 1, dan kejutan seru lainnya. Selain itu, dengan menggunakan fitur ini, Poin Traveloka yang didapatkan pun bisa berkali-kali lipat loh.

treats by traveloka eats

Asyik banget ya. Teman-teman sudah mencobanya? Cerita juga dong bagaimana pengalaman teman-teman berburu hidden gems menggunakan Treats by Traveloka Eats.

~~~

#PengalamanMengenyangkan

51 comments :

  1. bikin perut laper pagi2..apalagi di traktir trapeloka hehe

    ReplyDelete
  2. Auto laper teh aku, note nih kalau ke Jakarta mau ahh coba treats juga

    ReplyDelete
  3. Ini sih beneran berburu hidden gems yaaa Nath, aku juga mau coba ah cari di seputar Karawaci dengan TREATS

    ReplyDelete
  4. Beberapa hari ini banyak muncul soal TREATS ini. Nguntungin banget siy ya? Asyik banyak potongan pembayaran 😆

    ReplyDelete
  5. Ugh, menunya enak enak banget. Aku belum pernah nyoba fitur Treats by Traveloka eats nih. Ntar pingin nyoba pas maen ke Surabaya

    ReplyDelete
  6. aku seneng juga nih dapetin treats di resto dekat rumah lumayan banget ya jadinya bisa makan enak kenyang tapi harganya lebih murah

    ReplyDelete
  7. Aku cari tempat ngopi pakai fitur Treats by Traveloka Eats justru pengen cari yg dekat2 dengan rumah, kalau masuk mall tempat ngopinya udh tau semua ya brand nya sering kita dengar dan lihat. Uniknya fitur ini benar2 ngasi info kalau ada hidden gems dengan deals yang lumayan banget :)

    ReplyDelete
  8. Sudah coba dan waktu bayar sukaa, karena hemat 30% per menu. Pas buat pesen minumnya itu. Jadi hepi ada Treats by Traveloka Eats dan mau coba lagi di tempat lain nanti:)

    ReplyDelete
  9. Asyik ya, berkat traveloka eats kita gak perlu bingung cari tempat makan yang sesuai dengan keinginan kita.

    ReplyDelete
  10. Bener, Mbak. Pakek Traveloka Eats aja udah mudah dan menguntungkan, apalagi fitur Treats, makim banyak plus-plusnya .

    ReplyDelete
  11. Setuju mb, saya juga merasa terbantu dengan adanya fitur ini. Mencari rekomendasi tempat makan untuk kulineran jadi mudah, dan ga bingung lagi..

    ReplyDelete
  12. asikk... mencari keseruan gems utk dapet diskon makan nih

    ReplyDelete
  13. SEnang ya udah merasakan kejutan dari fitur Treats dari Traveloka. Dapat apa sih itu, Fried nori kah? Asik dong ya bonusnya cemilan enak buat anak-anak

    ReplyDelete
  14. Dari kemarin baca review Traveloka Eats fitur Treats. Pas mau dicoba ternyata di Bandung mah belum bisa ya teh. Huhu semoga segera ada. Asik banget soalnya nemu hidden gems itu.

    ReplyDelete
  15. Dududu.. jadi mupeng deh mau coba treat traveloka eats, banyak resto2 tersembunyinyang ga ke ekspos sama google nih

    ReplyDelete
  16. Dengan adanya fitur treats by Traveloka Eats, kita semakin dimanjakan untuk mencari hidden gems. Semoga treats by Traveloka Eats hadir di kota-kota lainnya. Karena di daerahku belum ada fitur treats ini. Padahal aku udah pengen nyobain.

    ReplyDelete
  17. Jadi bisa nemu restoran yang sama sekali kita ngga tahu ya, bisa jadi bahan rekomendasi kita ngumpul bareng teman dan keluarga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi ada review dari yg pernah ke sana. honest review karena bukan blogger makanan atau vlogger yg diminta untuk promosi. ups

      Delete
  18. Nah iya y mba pokonya kulineran pakai traveloka Eats sekarang lbih lngkap apalgi klo Kita nemuin treats dn hidden gamesnya Makin bnyk promonya

    ReplyDelete
  19. Di kota saya, Traveloka Eats ini sudah bekerja sama dengan banyak restoran yang cukup terkenal. Jadi merasa wow gitu dan bersyukur banget.

    ReplyDelete
  20. Waah katsu berlapis-lapis. Seperti apa ya rasanya? Sepertinya menggoda sekali.

    ReplyDelete
  21. Seneng banget adanya traveloka eats ini jadi lebih mudah banget kan buat belanja atau jajan makanan gini ada banyak pilihan

    ReplyDelete
  22. Wah masa promonya panjang ya mbak bisa setahun gtu nyampeknya. Eh kalau angus itu maksudnya kita otomatis dapat voucher promo pengganti atau kita perlu megulang melakukan pembelian pertama lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak akan ada yang hangus mbak, kan kalau pakai treats belum beli apa-apa ;)

      Delete
  23. Fiturnya banyak treats ini ya. Aku pas beli mulai dari reedem sampai qr canggih, tenantnya banyaaaaak pula.seneng ngumpulin kupon2nya dulu. Walau dipakenya kapan entah hahaha

    ReplyDelete
  24. Oke juga nih, jadi kita udah punya gambaran ya ntarnya habis berapa duit. Jaga-jaga kan yaa... ga mau dong tengsin pas jajan ternyata uang di dompet kurang, atau saldo kita pas kosong di dompet online hehee..

    ReplyDelete
  25. Makan enak gak takut kantong bolong emang deh kalau beli voucher makan di Traveloka tuh

    Beberapa waktu lalu aku bisa beli voucher Allah you can eat dengan harga 80rbuan loh

    ReplyDelete