Sunday, April 5, 2020

Tips Memilih Dokter untuk Tanya Dokter Anak Online


Sebagai orang tua, teman-teman pasti menginginkan yang terbaik untuk anak. Teman-teman tentunya selalu ingin memastikan agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa ada hambatan kan. Salah satu usaha orang tua agar anak sehat dan tumbuh kembangnya normal yaitu dengan melakukan konsultasi dan tanya dokter anak. Dengan melakukan konsultasi dan bertanya pada dokter anak, orang tua akan lebih mudah dalam mengerti dan memahami apa saja yang dibutuhkan oleh anak, sehingga gizi yang dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembangnya bisa tercukupi dengan baik. 

Pada dasarnya melakukan konsultasi dengan dokter spesialis anak memang bukan merupakan hal yang murah. Teman-teman harus menyiapkan uang yang lebih banyak untuk konsultasi dengan dokter anak. Tetapi jumlah uang yang teman-teman keluarkan tersebut juga seimbang dengan apa yang didapatkan. Yakni anak yang sehat dan tumbuh kembangnya normal.

Lalu bagaimana dong solusi untuk mengatasi masalah biaya? Bagaimana nasib ibu yang ingin melihat anaknya sehat dan tumbuh dengan normal bila konsultasi dengan dokter saja mahal? 

Tenang.... Teman-teman enggak perlu cemas dan susah dalam memikirkan masalah biaya. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang menyediakan layanan konsultasi dengan dokter anak yang bisa teman-teman akses dengan gratis dan tanpa memerlukan biaya. Caranya juga cukup mudah. Teman-teman enggak perlu datang ke rumah sakit, cukup menggunakan smartphone dan paket internet, semua pun beres. Tetapi dalam melakukan konsultasi dengan dokter anak yang teman-teman akses dengan aplikasi kesehatan online, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Di antaranya yaitu: 

Pilih Dokter 
Ini merupakan salah satu aspek terpenting yang perlu teman-teman perhatikan. Sebelum memutuskan untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis anak online, teman-teman harus benar-benar mencari informasi latar belakang dokter yang bekerja dengan aplikasi tersebut. Dengan begitu teman-teman akan mudah mendapatkan dokter dengan kualitas yang terbaik. 

Siapkan Pertanyaan 
Hal kedua yang perlu teman-teman perhatikan adalah dengan menyusun daftar pertanyaan yang akan disampaikan pada pihak dokter. Biasanya dalam melakukan konsultasi dengan dokter anak akan diberikan waktu yang nantinya akan membatasi teman-teman dalam melakukan konsultasi dengan dokter tersebut. Jadi, supaya waktu teman-teman enggak terbuang sia-sia dan lupa dengan pertanyaan penting lain yang seharusnya ditanyakan, maka sebelum melakukan konsultasi sebaiknya teman-teman menyiapkan pertanyaan yang sesuai dengan kebutuhan anak. Dengan begitu, teman-teman akan mendapatkan hasil konsultasi yang maksimal. 

Perhatikan Pelayanan Dokter 
Terakhir, yang perlu teman-teman perhatikan saat melakukan konsultasi dengan dokter anak adalah memperhatikan bagaimana pelayanan dokter tersebut pada setiap pasiennya. Baik ketika teman-teman melakukan konsultasi secara online ataupun saat datang langsung ke rumah sakit. Biasanya dokter yang baik akan sangat ramah dan senang hati dalam melayani pasien, sehingga pasien enggak takut dan anak-anak bisa lebih rileks saat berbicara dengan dokter yang menanganinya. 

Nah, bila teman-teman sudah memutuskan akan melakukan konsultasi dan tanya dokter anak online, maka Aplikasi Halodoc adalah salah satu aplikasi kesehatan online yang bisa teman-teman jadikan sebagai pilihan. Di Aplikasi Halodoc, teman-teman bisa menemukan banyak sekali dokter spesialis anak yang berkualitas. Pelayanan yang diberikan pun maksimal. Selain itu, di Halodoc teman-teman juga bisa mendapatkan konsultasi dengan gratis tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali. Serta yang neggak kalah penting, akses aplikasinya pun mudah dan enggak ribet. 

1 comment :

  1. Ini aplikasi yang bagus. Apalagi ibu-ibu suka ada yang masih panik kalau anak lagi sakit. Jadi mending tanya-tanya dulu secara online sebelum dibawa ke dokter

    ReplyDelete