Tuesday, May 19, 2020

Review FSS Retinol Overnight Cream

fss retinol overnight cream

Salah satu produk skincare yang ingin saya coba adalah retinol. Maklum ya, usia sudah kepala tiga. Memang sudah sepantasnya mulai peduli pada perawatan kulit anti aging. Malah termasuk telat karena garis halus dan noda hitam sudah terlanjur menghiasi wajah.

Kenapa retinol? Karena retinol dapat melawan tanda-tanda penuaan dengan cara menstimulasi kemampuan sel kulit untuk beregenerasi. Retinol juga dapat membuat pori-pori lebih bersih dan terlihat lebih kecil. Selain itu, dapat menjadikan warna kulit lebih rata, serta teksturnya lebih lembut dan halus.

Sudah lama saya penasaran sama Serum Retinolnya For Skin's Sake (FSS). Tetapi belum ada keberanian untuk mencoba. Pertama, karena khawatir enggak cocok. Jenis kulit saya yang kering takut semakin kering, soalnya retinol terkenal bisa membuat kulit menjadi kering. Kedua, karena waktu itu saya masih menyusui Rashya. Jadi ya sudahlah, fokus untuk rutin melakukan perawatan kulit basic aja.

Hingga suatu hari, ketika menemani anak-anak bermain di halaman rumah, saya iseng bercermin di jendela mobil. Lalu jeng jeng... terpampang nyata dong garis halus di dahi saya. Selama ini, yang saya sadari karena terlihat di cermin itu cuma garis halus di sekitar mata. Makanya kaget banget, huhuhu....

Pas kebetulan FSS baru mengeluarkan produk barunya, Retinol Overnight Cream. Kandungan retinol pada produk ini hanya 0,1%, rendah, cocok untuk saya yang belum pernah menggunakan retinol. Selain itu, produk ini juga mengandung green tea, vitamin E, dan hyaluronic acid, sehingga enggak akan membuat kulit menjadi kering. 

Patut dicoba nih. Apalagi saat itu produk ini sedang promo di Sociolla. Diskon 15% menjadi Rp 204.000, bonus FSS Lip Balm by Buttered pula. Langsung dong saya amankan.

fss retinol overnight cream

Setelah barangnya sampai, baru deh sadar. Saya kan masih menyusui, hihihi.... Yup, retinol dan produk turunan vitamin A lainnya (retinoid) enggak dianjurkan untuk digunakan oleh ibu menyusui karena akan memengaruhi kandungan ASI dan dapat menyebabkan efek tertentu pada bayi. Akhirnya disimpan dulu deh FSS Retinol Overnight Cream-nya.

Makanya, setelah Rashya disapih beberapa bulan kemudian, saya merayakannya dengan menggunakan retinol. Yeay!

Product Info

Description:
Slow down aging by letting this cream fight against premature aging, fine lines and also increases your skin collagen production during the night. This moisturizer is designed to work while you sleep. A time where your skin is the most receptive while it is repairing and regenerating itself.

Main Active: 0.1% Retinol
Enriched With: Hyaluronic Acid, Vitamin E, Green Tea, Centella Asiatica Extract

Helps With: Skin Reparation, Premature Aging, Fine Lines, Collagen Production

Brand Values: No Paraben, No Silicone, No Animal Testing, No Added Fragrance

Ingredients:
Aloe Barbadensis Leaf Juice, Aqua, Helianthus Annuus Seed Oil, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Cassia Angustifolia Seed Extract, Stearic Acid, Glycerin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Butyrospermum Parkii Butter, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Retinol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Propolis Extract, Centella Asiatica Extract, Equisetum Arvense Extract, Geranium Maculatum Extract, Taraxacum Officinale Extract, Xanthan Gum, Polysorbate 20, Pentylene Glycol, Alcohol, Lecithin, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin

How To Use:
Use at night, as the last step in your skincare routine. Apply lightly all over face and neck.

Size: 30 ml

Price: Rp 240.000

Review FSS Retinol Overnight 

Ini produk FSS yang pertama kali saya beli. Packaging-nya elegan ya. FSS Retinol Overnight Cream ini dikemas dalam kotak karton dengan variasi warna krem dan marun, cantik deh. Isinya aman dari goncangan karena ada karton penahannya juga.

fss retinol overnight cream

Informasi yang tercantum di kotaknya lengkap banget. Bukan hanya deskripsi produk, cara pemakaian, ingredients, Period After Opening (PAO), dan expired date. Tetapi juga penjelasan lebih detail mengenai produk ini seperti tahap penggunaan dan cara penyimpanan. 

Produknya sendiri dikemas dalam botol kaca berwarna hitam. Bukan hanya mewah, tetapi juga menjaga kualitas isinya. Tutupnya berbentuk ulir. Dan ketika dibuka, dibaliknya ada tutup pelindung lagi. Warna krimnya putih kekuningan. Aromanya mirip obat.

fss retinol overnight cream

Oh iya, ada spatula untuk mengambil isinya. Awalnya senang karena bagus kan ya menjaga kehigienisannya. Tapi lama-lama saya malah jadi malas memakai spatula, langsung colek saja menggunakan jari. Soalnya malas bolak-balik membersihkan spatulanya. Lebih praktis mencuci tangan sebelum memakai skincare, heuheu....

fss retinol overnight cream

Saat dioleskan ke kulit terasa teksturnya yang lembut dan ringan. Krimnya cukup cepat menyerap. Di beberapa menit pertama terasa agak lengket, tapi setelah itu enak kok, nyaman.

Di awal penggunaan, saya memakainya seminggu sekali sebagai penutup rangkaian skincare malam. Deg-degan banget, hehehe.... Khawatir, soalnya pada beberapa orang, retinol bisa menyebabkan purging. Tapi ternyata alhamdulillah aman. Kulit saya enggak mengelupas dan enggak merah-merah juga.

Setiap saya cek keesokan paginya pun, kulit tetap lembap. Padahal saya enggak menambahkan pelembap lagi. Yup, bentuknya yang krim ini memang cocok untuk jenis kulit kering karena bisa mengunci kelembapan kulit saat sedang tidur.

Setelah penggunaan selama satu bulan, saya tambahkan frekuensi pemakaiannya menjadi dua kali seminggu. Masih aman juga. Rencananya ingin saya tambah lagi menjadi dua hari sekali. Tapi nanti deh, enggak mau terburu-buru. Slow down, hohoho....

Jadi saya belum bisa menyimpulkan hasilnya ya, karena belum terlalu lama menggunakan produk ini. Yang penting cocok aja dulu. Semoga saya bisa terus telaten sehingga hasilnya juga oke.

fss retinol overnight cream

Teman-teman tertarik juga? Menurut saya memang recomended sih untuk pemula. Tapi ingat, harus selalu memakai sunscreen juga ya.

Pssst, kalau mau beli di Sociolla seperti saya, jangan lupa pakai voucher diskon SBN0493DE ya. Lumayan loh, bisa dapat potongan Rp 50.000 jika belanja di atas Rp 250.000. Asyik kan....

No comments :

Post a Comment