Saturday, May 23, 2020

VivoBook S14 (S433) untuk Kamu yang Berani Menjadi Diri Sendiri

vivobook s14 s433

Beberapa waktu yang lalu, tante saya meminta masukan dari saya. Beliau ingin memberi hadiah ulang tahun untuk anak perempuannya--adik sepupu saya.

Gadis yang manis, dengan hidung mancung dan warna kulit eksotis khas Indonesia. Mirip lah sama saya--warna kulitnya, bukan hidungnya, hihihi.... Gayanya selalu modis dan kekinian, tetapi enggak maksa dan tetap dia banget. Dia juga pintar, baru lulus dari UPI dan akan melanjutkan pendidikan magister di Monash University--beasiswa loh. Anaknya kreatif, salah satu hobinya yaitu membuat desain grafis dan menjualnya di devianart.com. Gaul? Jelas. Teman-temannya banyak, bukan hanya dari berbagai daerah di Indonesia, tapi juga dari luar negeri, karena hobinya yang lain yaitu backpacking.

Membayangkan karakter dan gaya hidupnya, saya pun langsung mengusulkan VivoBook S14 (S433) sebagai hadiah untuk dia. Yup, enggak perlu diragukan lagi, laptop yang baru rilis awal bulan Mei ini pastinya cocok banget untuk anak muda yg kreatif, trendy, dan dinamis seperti adik sepupu saya tersebut.

Tentang Generasi Z

Anak muda zaman sekarang memang keren ya. Kalau menurut Wikipedia, mereka ini disebut generasi Z, yaitu generasi yang lahir pada rentang tahun 1995 sampai tahun 2010. Mereka disebut juga sebagai iGeneration atau generasi internet, karena sejak kecil sudah  mengenal teknologi dan akrab dengan gadget. Hal tersebut tentu memengaruhi karakter dan gaya hidupnya.


Begini nih gaya hidup digital ala generasi Z:
  • Application based. Senang mengerjakan apapun di laptop atau smartphone melalui aplikasi, alias digital savvy.
  • Multitasker. Terbiasa melakukan beberapa pekerjaan dalam waktu yang bersamaan.
  • Selalu update. Enggak mau ketinggalan informasi terbaru.
  • Self educator. Bisa belajar secara otodidak tentang segala sesuatu dari internet.
  • Mempersepsikan informasi secara visual. Lebih senang mendapatkan informasi melalui gambar atau video.
  • Menyukai hal yang detail. Senang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, sehingga lebih kritis dalam memecahkan masalah.
  • Unik. Karena mendapatkan akses yang banyak terhadap informasi, membuatnya memiliki banyak referensi sehingga memiliki preferensi dan selera yang berbeda-beda.
  • Suka berkomunikasi. Secara virtual menggunakan berbagai macam aplikasi seluler ataupun platform online.
  • Praktis dan ringkas. Suka yang serba cepat, enggak suka yang bertele-tele dan berbelit-belit.
  • Mobilitas tinggi. Menyukai hal yang baru dan senang bepergian.
  • Ambisius. Cenderung berpikir untuk memiliki bisnis sendiri yang berasal dari hobi.
  • Sosial. Senang berkolaborasi dan bekerja secara kelompok.
  • Peduli lingkungan. Lebih menghargai gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.

Jadi, enggak heran ya kalau sekarang ini sudah banyak sosok dari generasi Z yang sukses dan inspiratif.


Digital Live Launching VivoBook S14 (S433)

Nah, untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup digital generasi Z, ya VivoBook S14 (S433) jawabannya. ASUS Indonesia baru saja merilis VivoBook S14 (S433) ini hari Jumat, 8 Mei 2020 yang lalu. Berhubung masih berada dalam masa pandemi, acaranya digelar secara online, melalui akun Youtube dan Facebook ASUS Indonesia.

Pastinya saya enggak ketinggalan dong ikut menyaksikan. Meski cukup singkat dan sambil direcokin anak-anak juga, namun acaranya bisa menjawab rasa penasaran saya terhadap laptop premium yang trendy ini.

Digital live launching event tersebut dimulai pukul 2 siang. Dibuka dengan sambutan dari Jimmy Lin, ASUS South East Asia Regional Director yang menjelaskan kembali mengenai ASUS Perfect Waranty.

vivobook s14 s433


Beliau juga menunjukkan data pengguna produk ASUS di Indonesia. Bahwa dari 179,1 juta pengguna, 63,5 jutanya adalah generasi Z. Wah, jumlah yang sangat signifikan ya. Makanya, ASUS sebagai brand yang selalu memprioritaskan konsumen, menghadirkan VivoBook S14 (S433) yang sesuai dengan kebutuhan generasi Z.

vivobook s14 s433

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Cy Lu, ASUS Indonesia Country Product Manager. Beliau menjelaskan mengenai spesifikasi VivoBook S14 (S433), serta kolaborasi yang dilakukan ASUS bersama dua brand lokal Indonesia yaitu Muklay dan Billionaire’s Project.

vivobook s14 s433

Terakhir, acara ditutup dengan pengundian door prize. Seru banget deh, bertabur banyak hadiah  Mulai dari sepatu Adidas, ROG Phone II, sampai grand prize laptop yang sedang launching--VivoBook S14 (S433). Wow! Selamat ya buat yang yang beruntung.

vivobook s14 s433

VivoBook S14 (S433), Dare to be You

Teman-teman pasti sudah enggak asing ya dengan VivoBook. VivoBook memang dirancang khusus untuk anak muda. Nah, setelah sukses dengan beragam seri VivoBook-nya, ASUS kali ini kembali menghadirkan seri VivoBook terbaru yang bernama VivoBook S14 (S433). Jadi, sesuai dengan namanya, ini adalah laptop generasi penerus VivoBook S (S430) yang diperkenalkan tahun lalu.

Dengan menyandang seri S, VivoBook S14 (S433) merupakan produk premium dan hadir dengan fitur terbaik di kelasnya. Bukan untuk sembarang orang, hanya untuk teman-teman yang berani menjadi diri sendiri.

Stylish and Trendy Design, Sesuai dengan Karakter Generasi Z yang Unik
VivoBook diambil dari Bahasa Italia. Vivo artinya hidup. Namun semua orang tentu mempunyai pandangan dan cara hidup yang berbeda-beda, apalagi anak muda. Makanya VivoBook S14 (S433) hadir dengan 4 warna-warna ekspresif, sehingga teman-teman bisa memilih sesuai dengan karakter masing-masing.

vivobook s14 s433

  • Gaia Green. Terinspirasi dari alam. Sesuai untuk teman-teman yang mudah beradaptasi dan terbuka terhadap apapun yang diberikan.
  • Resolute Red. Gairah dan kekuatan. Sesuai untuk teman-teman yang berani tampil, enggak takut atas apa yang orang lain pikirkan. 
  • Dreamy Silver. Sesuai untuk teman-teman yang berani bermimpi, jujur, dan bangga dengan ide dan keyakinannya.
  • Indie Black. Mewakili kebebasan tanpa kompromi dan kepemimpinan. Sesuai untuk teman-teman yang senang memimpin di setiap situasi dan enggak takut bersuara untuk orang lain.

Selain itu, untuk generasi Z yang unik dan senang tampil beda, ASUS juga sengaja menyediakan banyak ruang kosong atau negative space di bagian belakang layarnya. Jadi, di bagian belakang layarnya tersebut hanya terdapat tulisan ASUS VivoBook. Logo VivoBook baru memang menambah kesan sederhana. Tapi menurut saya justru semakin luar biasa, karena membuat VivoBook S14 (S433) ini lebih elegan. Semakin menonjol berkat sasis logam bertekstur dengan tepian diamond cut. Bukan hanya mewah, desain diamond cut juga memudahkan teman-teman untuk membuka tutupnya.

vivobook s14 s433

Nah, pada ruang kosong di belakang layar tersebut, teman-teman dapat menempelkan berbagai macam stiker. Bukan stiker biasa ya, tetapi stiker dengan desain eksklusif hasil kolaborasi ASUS bersama Muklay. Teman-teman bisa melakukan kustomasi sebebas-bebasnya, sehingga laptopnya menjadi lebih personal dan 'gue banget'. Dijamin enggak akan ada yang sama. Stiker ini enggak dijual secara bebas, spesial hanya untuk teman-teman yang membeli VivoBook S14 (S433).

vivobook s14 s433

Terakhir, untuk mempertegas karakter generasi Z yang mencintai kebebasan, VivoBook S14 (S433) memiliki yellow color-blocking pada tombol Enter-nya. Tinggal klik, lalu tadaaa ide teman-teman pun langsung bebas tersalurkan.

Ultimate Portability, Sesuai dengan Karakter Generasi Z yang Memiliki Mobilitas Tinggi
VivoBook S14 (S433) memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Bayangkan, bobotnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9 mm. Teman-teman dapat dengan nyaman membawa laptop ini bepergian. Diajak belajar di sekolah/kampus, mengerjakan tugas di perpustakaan, bekerja di co-working space, lanjut hangout di kafe, tetap asyik dan enggak repot. 

vivobook s14 s433

Selain itu, ukuran bodinya juga ringkas sehingga mudah dibawa meski menggunakan tas berukuran kecil sekalipun. Dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lainnya, bodi VivoBook S14 (S433) memiliki ukuran yang lebih mungil. Berkat teknologi NanoEdge Display, mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis sehingga bisa menghasilkan screen-to-body ratio hingga 85 % dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil.

Maximum Immersion, Sesuai dengan Karakter Generasi Z yang Visual
Teknologi NanoEdge Display juga membuat layar VivoBook S14 (S433) tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive. Apalagi didukung dengan sudut pandang lebar yaitu hingga 178 derajat.

vivobook s14 s433

Selain itu, layar ini telah mengalami peningkatan sehingga mampu mereproduksi warna pada color space sRGB sampai 100 %. Pokoknya cocok juga deh digunakan oleh teman-teman content creator untuk mengedit foto atau video.

Premium Features Sesuai dengan Karakter Generasi Z yang Serba Praktis
Sebagai laptop modern dan merupakan seri VivoBook tertinggi, VivoBook S14 (S433) tentunya telah dilengkapi fitur terbaik di kelasnya. Salah satunya yaitu fingerprint atau pembaca sidik jari. Jadi, untuk masuk ke dalam sistem Windows 10, teman-teman enggak perlu lagi repot-repot mengetikkan password.

vivobook s14 s433

Yup, fingerprint yang terdapat pada VivoBook S14 (S433) telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10. Canggih banget. Selain dapat login lebih cepat dan praktis, Windows Hello juga membuat laptop menjadi lebih aman karena enggak sembarang orang dapat mengaksesnya.

Best Connectivity, Sesuai dengan Karakter Generasi Z yang Selalu Update
VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi dengan beragam konektivitas modern, salah satunya adalah WiFi 6. Modul WiFi 802.11ax atau WiFi 6 merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru loh. Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan lebih banyak hingga empat kali lipat, dan latency lebih rendah hingga 75 %. Hasilnya, transfer file berukuran besar dapat lebih cepat, bermain game online bisa lebih responsif, serta video call menjadi super mulus.

vivobook s14 s433

Adapun untuk konektivitas lainnya, VivoBook S14 (S433) menyediakan beragam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik. Port ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 (S433) dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.

vivobook s14 s433

Performance without Compromises, Sesuai dengan Karakter Generasi Z yang Ambisius dan Multitasker
Baik untuk kegiatan sehari-hari maupun sebagai pendukung kegiatan content creator, semuanya bisa diselesaikan dengan VivoBook S14 (S433). Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen. Yaitu varian Intel Core i5-10210U yang memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread. Prosesor generasi terbaru dari Intel ini bukan hanya powerful tetapi juga hemat daya. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10, VivoBook S14 (S433) berhasil meraih skor yang cukup tinggi dan terbukti cocok untuk menemani berbagai kegiatan sehari-hari penggunanya.

vivobook s14 s433

vivobook s14 s433

vivobook s14 s433

Selain tangguh dalam hal performa prosesor, VivoBook S14 (S433) juga memiliki performa grafis yang kencang untuk sebuah laptop berukuran ringkas. Hal tersebut dikarenakan VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 yang memiliki performa cukup kencang bahkan untuk bermain game esport dan kasual.

vivobook s14 s433

vivobook s14 s433

Masih ada lagi nih yang menarik. Laptop ini menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Tetapi berbeda dengan laptop lainnya, VivoBook S14 (S433) menggunakan SSD khusus dari Intel yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB. Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Jadi, dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat sehingga performa secara keseluruhannya dapat menjadi lebih kencang.

vivobook s14 s433

Namun dari semua kelebihan tadi, performa baterainya adalah yang terbaik. VivoBook S14 (S433) mengadopsi baterai 50Whrs, lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. Digabungkan dengan prosesor Intel Core 10th Gen, semakin mantap hemat dayanya. Laptop ini mampu bertahan selama 12 jam saat diuji menggunakan PCMark 10 dengan Battery pada mode Modern Office.

vivobook s14 s433

vivobook s14 s433

Amazing Sound Quality, Sesuai dengan Karakter Generasi Z yang Energik
VivoBook S14 (S433) juga dilengkapi dengan fitur audio premium bersertifikasi harman/kardon. Sistem tata suara laptop ini menghasilkan suara detail berkualitas tinggi yang tak terkalahkan.

Namanya juga laptop untuk anak muda, fitur ini tentu sangat penting. Karena anak muda dan musik enggak bisa dipisahkan. Melalui kualitas audio terbaik di kelasnya, VivoBook S14 (S433) dapat menjadi teman setia untuk berekspresi bagi teman-teman yang aktif dan enerjik.

T-shirt Eksklusif, Sesuai dengan Karakter Generasi Z yang Sosial dan Peduli Lingkungan
Dalam masa pandemi ini, ASUS juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 (S433). T-shirt eksklusif tersebut dijual melalui channel online dan hasilnya akan digunakan untuk membantu yang masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Asyik nih, bisa tampil trendy sekaligus ikut berdonasi juga.

vivobook s14 s433

T-shirt ini merupakan hasil kolaborasi dengan Billionaires Project. Teman-teman pasti sudah tahu dong ya? Billionaires Project merupakan apparel brand asal Jakarta yang digagas oleh sekelompok pemuda. Didirikan pada tahun 2019, Billionaires Project fokus pada bidang pakaian yang menawarkan desain unik untuk anak muda.

Saatnya Berani Menjadi Diri Sendiri

Teman-teman tertarik untuk memiliki laptop premium yang powerful, ringkas, dan trendy ini? Enggak perlu bingung karena VivoBook S14 (S433) kini telah tersedia dan dapat dibeli melalui jaringan retail offline dan online.

Untuk jaringan retail online, berikut daftarnya:

Dengan harga:
  • Rp13.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i5-10210U
  • Rp15.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-10510U

Oh iya, setiap pembelian VivoBook S14 (S433) melalui e-commerce tersebut akan disertai dengan T-shirt eksklusif Billionaires Project loh. Asyik! Selama persediaan masih ada dan warna T-shirt acak ya.

Spesifikasi VivoBook S14 (S433)



No comments :

Post a Comment