Thursday, June 18, 2020

Frozen Food Favorit di Bandung

frozen food bandung

"Frozen Food adalah olahan makanan setengah matang yang dikemas dan dibekukan untuk diolah kembali dengan cara memanaskannya." 

Salah satu hal yang membuat hidup saya tenang yaitu stok frozen food di freezer yang mencukupi. Rasanya deg-degan kalau freezer kosong, hehehe.... Soalnya penting banget sih, andalan seandainya saya tiba-tiba sakit, atau bangun kesiangan ketika harus menyiapkan bekal sekolah, atau ya memang lagi malas memasak saja, hehehe....

Apalagi dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Soalnya kan enggak bisa--dan enggak kepingin juga sih--sering-sering keluar rumah. Jadi sebisa mungkin memanfaatkan yang ada di rumah saja.

Makanya, selain menyetok macam-macam daging segar yang sudah dimarinasi--dan ada juga yang sudah dipresto, saya senang membeli macam-macam frozen food. Sekalian membantu memajukan UMKM lokal juga kan.

Ini nih frozen food andalan saya selama masa pandemi ini. Jadi enggak semua frozen food yang pernah saya coba ditulis di sini ya, cuma yang homemade dan recomended saja.

Semuanya ada di Bandung, dikirim menggunakan Go-Jek/Grab atau Paxel. Apabila teman-teman di luar Bandung tertarik juga, coba cek saja ke akun Instagramnya ya, apakah bisa dikirim ke kota teman-teman atau enggak.

Fish Express

Ini sih sudah menjadi langganan saya sejak dulu, jauh sebelum pandemi. Ownernya Teh Ulu, blogger Bandung juga. Produknya yaitu berbagai macam fillet ikan. Awalnya cuma fillet ikan air tawar seperti fillet ikan lele, fillet ikan gurami, dan fillet ikan golden dory. Favorit saya tentu saja fillet ikan lelenya. Pssst, Fish Express ini the first catfish fillet di Bandung loh.

frozen food bandung

Nah, sekarang ada fillet ikan air laut juga yaitu fillet ikan kembung dan beberapa produk laut lainnya seperti udang, cumi, dan suki.

frozen food bandung

Suka deh, soalnya praktis banget. Saya tuh malas kalau harus membersihkan ikan sendiri, geli. Apalagi lele, licin-licin gimana gitu kan, hihihi.... Dengan adanya Fish Express ini, saya enggak perlu repot membersihkan ikan lagi. Tahu beres, tinggal langsung mengolah saja. Dan yang paling penting nih, karena sudah dalam bentuk fillet, aman juga buat anak-anak. Tinggal lep, enggak perlu khawatir durinya akan termakan.

frozen food bandung
Sup Gurami

Instagram: @fishexpress_id

Papa's Nugget

Ini juga frozen food langganan saya dari dulu. Produknya yaitu nugget, kaki naga, siomay, chicken egg roll, chicken cordon bleu, dan lain-lain. Andalan banget sebagai sumber protein untuk bekal sekolah Jav apabila saya bangun kesiangan atau lagi malas memasak. Tinggal menambahkan sayuran saja.

frozen food bandung

Dulu sih saya rajin membuat nugget sendiri. Setelah ada bayi--Rashya jadi malas, hihihi.... Lalu tiba-tiba menemukan produk Papa's Nugget, wuih rasanya senang banget. Produk homemade, tanpa penyedap rasa dan pengawet buatan, enak pula. Untuk apa coba repot-repot membuat sendiri, hehehe....

frozen food bandung
Siomay Ayam Udang dan Chicken Egg Roll

Pas Ramadan kemarin, jadi andalan juga buat makan siang Rashya apabila masakan pas sahur enggak ada sisa. Tanggung kan kalau memasak sedikit untuk Rashya doang. Mending goreng produk Papa's Nugget saja. Praktis dan Rashya doyan banget.

frozen food bandung
Chicken Nugget dan Chicken Egg Roll

Ah, jangankan anak-anak, saya saja suka banget sama produk-produknya Papa's Nugget. Enggak ada yang paling favorit karena semuanya enak dan favorit. Contohnya Chicken Egg Roll, aromanya tuh enak banget mirip sama produk restoran fast food Jepang itu loh, tapi teksturnya lebih lembut dan tentunya lebih sehat juga.

Instagram: @papasnugget.id

Juni's Home Barbeque

Di awal masa pandemi, tiba-tiba kepingin makan steak. Bikin sendiri kok malas, hehehe.... Dipaksakan juga takut gagal. Pas lihat IG stories Juni's Home Barbeque, ternyata mereka menjual frozen food juga. Ada tenderloin, sirloin, wagyu meltique, chicken cordon bleu, dan lain-lain.

frozen food bandung
Wagyu Meltique with Barbeque Sauce

Penasaran, saya langsung mencoba pesan. Praktis banget, dagingnya sudah dibumbui dan tinggal dimasak (dipanggang atau digoreng). Enak, empuk, dan bumbunya meresap. Anti gagal deh, hohoho.... Lengkap pula, sudah ada sausnya (barbeque sauce dan mushroom sauce). Barbeque saucenya enak. Biasanya saya enggak terlalu suka barbeque sauce karena rasanya terlalu asam. Tapi yang ini enak, perpaduan rasa manis, gurih, dan asamnya pas. Mushroom saucenya juga creamy dan yummy banget....

frozen food bandung
Chicken Cordon Bleu

Selain steak, ada sop iga, sate taichan, serta macam-macam camilan seperti sotang, risoles, mie ayam, dan lain-lain.

Instagram: @junis.homebbq

Diasap.in

Saya tuh pertama kali mengenal daging asap dari Se'i Sapi Lamalera. Sukaaa.... Makanya bahagia banget ketika tahu ada daging asap frozen dari Diasap.in. Dekat pula di daerah Ciwastra, hemat ongkir, hohoho....

frozen food bandung

Kemasannya elegan, dimasukkan ke dalam kotak dus gitu. Sebelum dibuka pun, wangi khas daging asapnya sudah semerbak menggoda indra penciuman. Proses pengasapannya +/- 9 jam loh. Dagingnya sudah dibumbui dan diiris-iris. Cukup dioseng sebentar saja, enggak perlu ditambah apa-apa karena nanti minyaknya keluar sendiri dari dagingnya.

Produknya ada daging sapi asap dan daging ayam asap. Meski enggak lembut banget, tapi enggak alot juga. Dilengkapi dengan empat pilihan sambal yaitu sambal bawang, sambal ijo, sambal matah, atau chili oil.

frozen food bandung
Daging Sapi Asap Sambal Ijo

Mau makan enak tapi malas masak? Ini jawabannya. Polos saja sudah enak, anak-anak selalu makan dengan lahap. Apalagi ditambah sambalnya. Favorit saya yaitu sambal matah, pedasnya nendang banget. Dimakan bersama nasi hangat, uh bisa nambah berkali-kali, ambyar deh dietnya, hihihi....

Instagram: @diasap.in

Jastip Dedong

Di Bandung tuh ada RSB (Rajawali Sosis Baso), toko yang menjual macam-macam frozen food pabrikan gitu mulai dari kentang, sosis, bakso, dan lain-lain. Tapi jauh banget dari Ciwastra, dan malas juga belanja di tempat ramai seperti itu. Untungnya ada Jastip Dedong. Jadi bisa titip dibelikan produk-produk RSB. 

frozen food bandung
Spaghetti Carbonara

Nah, selain RSB, bisa titip dibelikan macam-macam jajanan di Cimahi juga, seperti dimsum, cireng, tutut, bakso, pasta, dan lain-lain. Pastinya homemade dan dalam bentuk frozen food. Seru dan praktis banget.

frozen food bandung
Udon Bakso

Instagram: @jastipdedong

Sementara, segini dulu ya teman-teman, daftar frozen food favorit saya di Bandung. Insya Allah jika menemukan produk yang recomended lagi, dilanjut di bagian dua, hehehe.... 

25 comments :

  1. Aduhaduuuhhh, ini bisa kirim ke Surabaya gak yaaa?
    :) Jadi pengin ke BDG lagi euyyy. AKu penasaran ama sei sapi-nya.
    Kayaknya endolitaaaa tuh ya

    ReplyDelete
  2. Banyak banget ya penyedia frozen food di Bandung. Membantu banget nih untuk persediaan lauk di rumah ya kalau misal pas kepepet banget tapi udah punya persediaan nugget gitu kan ayem. Tinggal goreng, anakpun pasti suka.

    ReplyDelete
  3. Aku jarang stock frozen food karena belum nemu pedagang yang cocok, terutama soal kualitas makanannya. Ada yg jual juga bukan homemade, padahal aku penginnya yang homemade. Btw, Tergoda sekali sama chicken egg rollnya mba. Duh, jadi laper.

    ReplyDelete
  4. Ampyuuuuun dah aku ga sanggup lihat foto2 frozen food nyaaaa hahahah :D Enak2 semua, bahaya ini bisa mborong buat stok di kulkas wkwkwkwkwk :) Kok sama sih aku juga gelian kalo kudu bersihin ikan dan sejenisnya, licin2 bau amis gituh :) Yang suki, nugget itu enak2 dan rata2 udah sama bumbu kuahnya dan sausnya ya mantabbbbs mb Lia :D

    ReplyDelete
  5. Saya pun suka stok frozen food di rumah, terutaa buat anak2. Soalnya mereka kurang suka makan ikan yang "basah", sukanya makan gorengan.

    ReplyDelete
  6. Mbak aku naksir nih, gimana cara belinya, itu ankea suki kirimin ke Bengkulu ya mb, bisakah

    ReplyDelete
  7. Lapar! Sekarang frozen food memang lagi digemari. Lumayan kan buat stok. Kalau aku paling simpan sejenis nugget atau sosis gitu. Untuk ikan, ayam, dll, biasanya beli segar lalu masukkan freezer. Punya Mbakku kan khusus buat es aja. Aman deh

    ReplyDelete
  8. Waaahhh frozrn food gini ngebantu banget kita kalau mau masak tapi males repot, tinggal manasin doang istilahnya. Kala pandemi jadi inceran banget para ibu nih. Buat yg di Bandung bisa banget jadi pilihan. Sukses ya kak 🤲

    ReplyDelete
  9. Waaaah sayang ya di Bandung. Duh mau deh itu yg daging diasap.in enak ternyata ya dimasak cabe hijau.

    ReplyDelete
  10. Beneer bangett, kalau sudah ada stok frozen tuh berasa tenaang. Btw, filletnya menggiurkan bangettt. Aku juga malas bersihin ikan. Kalau beli mentah, pasti minta tolong sekalian bersihin. Nambah seribu per kilo, amaann. :D

    ReplyDelete
  11. Betul-betul praktis ya frozen food ini. Duh, paling ngiler pengin nyobain yang daging asap tuh..hm..kabita euy..

    ReplyDelete
  12. Dan aku lapeeer jadinya, Penampakannya semua sungguh mengoda. Sama kita stok frozen food mesti ada di kulkas. Karena jika ada bahan tinggal plang plung masak kan gampang. Apalagi kalau beraneka begini...bikin tenang hati

    ReplyDelete
  13. Duh ngiler deh Frozen foodnya enak dan lebih sehat ya..aku suka beli dimsum, kebab dan bakso buat stok kulkas Nath..

    ReplyDelete
  14. Wah, banyak juga ya. Frozen food ini penolong ibu rumah tangga ya mbk. Praktis dan sekarang pun camilan banyak yang frozen, macam donat, roti maryam, dll

    ReplyDelete
  15. Mbakkk... Kok enak-enak semua gitu frozen food-nyaa... Mupenggg... Huhu.
    Aku pun suka nyimpen frozen food di freezer, Mbak. Kalau lagi banyak duit tapi. Hahaha. Praktis banget emang, buat jaga-jaga juga.

    ReplyDelete
  16. Frozen foodnya menggoda banget. Ini makanan yang selalu bisa diandalkan kapanpun nih, apalagi kali pagi" sibuk gak banyak waktu. Frosen food sangat membantu

    ReplyDelete
  17. Maka sayapun akan menyediakan stok frozen food di rumah, biar bisa masak yang endolita kayak di artikel ini.

    ReplyDelete
  18. Frozen food di masa pandemi mmg lagi naik daun ya mb..semua stok frozen food di rumah. Aku juga stok ikan dori fillet. Dimasak goreng tepung enak banget mb..

    ReplyDelete
  19. Aku senang banget tahu Kak nyetok makanan frozen food itu soalnya emang lebih mudah dan gampang di masaknya di rumah

    ReplyDelete
  20. Haturnuhun teteh, udah berbagi.
    Aku cateeett...penting abnget ini buat ragam sajian masakan mamak sehari-hari.

    ReplyDelete
  21. Udon baksonya euy. Bikin mupeng. Disini nyari dmn ya frozen food gini. Wkwk. Smg nanti ada jg nih yg jualan sekitar sini.

    ReplyDelete
  22. frozen food begini memang praktis ya mba. Tapi I have issues with preservatives, flavor enhancer and sugar. Saya agak rewel karena selalu cek pengawet, bahan penyedap dan gula. Kalau instan biasanya agak repot

    ReplyDelete
  23. Wah ini sih gak cuma buat anak yang dewasa ya mau. Ternyata ada ya jastip buat beliin kita frozen foodnya?
    Coba nanti aku kepohin deh akunnya :D
    Thank you infonya mbak :D

    ReplyDelete
  24. memang enak ay, praktis abgi ibu2 gak ribet

    ReplyDelete
  25. Saya juga lagi usaha frozen food nih di Surabaya
    Aku jadi penasaran juga jadinya mau coba produknya

    ReplyDelete