Thursday, August 13, 2020

Review Mama's Choice Treatment Shampoo dan Conditioner

mamas choice treatment shampoo conditioner

"Dipotongnya model apa, Teh?"
"Biasa aja, rata..."
"Enggak dikasih trap bagian depannya?"
"Enggak usah..."

Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Yup, saya mengalami rambut rontok setelah melahirkan. Pada dasarnya, rambut saya memang mudah rontok, tetapi menjadi lebih parah setelah melahirkan dan menyusui. Meskipun sudah hampir setahun menyapih, rontoknya masih terus berlanjut sampai sekarang.


Enggak asyik banget. Makanya daripada sebal melihat helaian rambut berceceran di seluruh penjuru rumah, saya selalu mengikatnya. Jadi ya enggak penting model potongannya seperti apa, toh rambutnya juga diikat terus. Padahal saya tuh kepingin bisa bebas menggerai rambut seperti masa-masa kejayaan pas SMA dulu, hiks....

Sudah berusaha mencoba berbagai merk sampo, tapi belum berhasil menemukan produk yang efektif mengurangi kerontokan. Namun setelah dipikir-pikir, ibu menyusui tuh kan enggak boleh sembarangan memilih ya. Seharusnya menggunakan produk yang aman baik untuk ibu maupun untuk bayinya. 

Pentingnya Mengecek Kandungan Produk Perawatan

Memangnya produk yang aman itu bagaimana sih? Yaitu produk yang kandungannya bebas dari bahan toksik berbahaya seperti SLS, Ammonia, dan Paraben.
  • SLS dan SLES: Dapat menyebabkan kulit menjadi kering.
  • Paraben/formaldehyde: Dapat mengakibatkan munculnya berbagai komplikasi kehamilan seperti melahirkan secara prematur, hingga janin dengan berat badan lahir yang rendah.
  • Diethanolamine (DEA) dan Triethanolamine (TEA): Dapat menyebabkan reaksi alergi, juga masalah mata dan rambut, serta kulit kering.

Saya pernah membaca di www.pregnancybirthbaby.org.au, apabila seorang ibu terpapar sejumlah bahan kimia berbahaya untuk waktu yang lama, kemungkinan anaknya akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Contohnya bibir dan langit-langit mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung.

Kenapa? Karena ketika seorang ibu menghirup atau menelan partikel bahan kimia berbahaya, zat-zat tersebut dapat masuk ke aliran darah dan berpindah ke janin melalui plasenta atau ke bayi melalui ASI. Begitupun saat bayi menyentuh permukaan kulit ibunya yang masih terdapat residu bahan kimia berbahaya, kemudian memasukkan jarinya ke mulut. Waduh, bikin khawatir ya....

Makanya, penting banget mengecek label dan kandungan setiap produk sebelum membeli dan menggunakannya. Saya sendiri sudah beberapa bulan terakhir ini mulai beralih menggunakan produk perawatan kulit yang lebih clean, enggak mengandung bahan toksik berbahaya.

Hanya saja, memang untuk produk perawatan rambut belum sempat menemukan karena pilihannya masih sangat terbatas. Padahal, bahan toksin berbahaya yang terkandung pada produk perawatan rambut, selain bisa memberikan dampak buruk pada kesehatan janin dan bayi, juga dapat membuat kerontokan menjadi semakin parah.

Mama's Choice Treatment Shampoo dan Conditioner

Ternyata, Mama’s Choice dengan tagline “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, sudah menyediakan produk perawatan yang aman, halal, dan natural sehingga bisa mengurangi kekhawatiran kita, para ibu. Enggak tanggung-tanggung, mulai dari awal kehamilan hingga membesarkan anak.

Salah satu produknya yaitu Mama’s Choice Hair Care. Seri perawatan rambut dari Mama's Choice ini terdiri dari Mama's Choice Treatment Shampoo dan Mama's Choice Treatment Conditioner. Keduanya diformulasikan khusus dan teruji secara klinis untuk mengatasi kerontokan rambut.

mamas choice treatment shampoo conditioner
Mama's Choice Treatment Shampoo dan Conditioner

Komposisinya berbasis buah-buahan. Yaitu kiwi, kemiri, dan kacang hijau yang kaya akan nutrisi untuk rambut.
  • Kiwi: Meningkatkan pertumbuhan rambut serta melindungi dari kerusakan termal, kimia, dan lingkungan.
  • Kemiri: Memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan rambut.
  • Kacang Hijau: Mengembalikan vitalitas dan kepadatan rambut.

mamas choice treatment shampoo conditioner
Kandungannya bebas dari bahan toksik

Serta tentu saja, bebas dari bahan toksik. Sebagai gantinya, kedua produk ini diperkaya dengan kandungan essensial minyak berkualitas yang alami. Aman banget digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Di antaranya yaitu:
  • Sodium Cocoyl Glutamate dan Sodium Cocoamphoacetate sebagai pembersih dan penambah busa (menggantikan SLS dan SLES)
  • Ethyl Lauryol Arginate HCI sebagai bahan pengawet (menggantikan Paraben/formaldehyde)
  • Pure Hydrogenated Castor Oil sebagai zat yang dapat membantu menjaga kestabilan emulsi minyak dan air (menggantikan Diethanolamine (DEA) dan Triethanolamine (TEA)

Review Mama's Choice Treatment Shampoo dan Conditioner

Mama's Choice Treatment Shampoo dan Mama's Choice Treatment Conditioner ini dikemas dalam kemasan botol plastik berukuran 150 ml. Keduanya bernuansa pink dan putih yang cantik dan berkesan mamah muda banget. Bedanya, kemasan samponya didominasi warna putih, sedangkan kemasan kondisionernya didominasi warna pink.

mamas choice treatment shampoo conditioner
Halal

Keterangan mengenai kedua produk ini sudah tercantum pada label yang menempel di botolnya. Informasinya sangat lengkap. Mulai dari deskripsi produk, cara pakai, ingredients, expired date, period after opening, nomor POM, logo halal dari MUI, dan lain-lain.

mamas choice treatment shampoo conditioner
Kunci pada tutupnya

Tutupnya berbentuk pump. Suka sih dengan model tutup yang begini, lebih praktis. Tinggal pencet, isinya langsung keluar sendiri. Yang keren nih, enggak perlu khawatir juga isinya dihabiskan atau dijadikan bahan eksplorasi anak, aman karena ada kuncinya. Jadi, pumpnya tersebut bisa diputar ke kanan atau ke kiri untuk membuka atau mengunci.

mamas choice treatment shampoo conditioner
Warna dan konsistensi Mama's Choice Treatment Shampoo

Isinya mudah dikeluarkan. Samponya berwarna bening dan konsistensinya agak cair, sedangkan kondisionernya berwarna putih dan konsistensinya lebih kental. Dua-duanya memiliki aroma buah yang manis dan segar banget. Menurut saya cukup unik dan mewah, mungkin karena mengandung kiwi ya.

mamas choice treatment shampoo conditioner
Warna dan konsistensi Mama's Choice Treatment Conditioner

Cara memakainya mudah sekali. Pertama, usapkan sampo pada rambut yang basah, lalu pijat lembut hingga berbusa. Ternyata meski enggak mengandung SLS, busanya cukup banyak loh. Setelah dibilas, rambut terasa bersih dan kesat. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kondisionernya, diusapkan merata pada batang rambut dan didiamkan selama 2-3 menit. Setelah dibilas, rambut pun menjadi terasa lembut kembali.

Hasilnya, cukup memuaskan. Setelah beberapa kali pemakaian selama satu minggu ini, rambut terasa lebih wangi, lembut, dan mudah disisir.

Enggak Khawatir Lagi

Nah, teman-teman enggak perlu khawatir lagi ya, karena sekarang ini sudah ada produk dari Mama’s Choice yang dapat #KurangiWorry mengatasi kerontokan rambut saat hamil dan menyusui dengan lebih aman, halal, dan natural.

Harganya memang lumayan sih, tapi masih terjangkau kok. Mama's Choice Treatment Shampoo dan Conditioner ini masing-masing harganya Rp 99.000. Ada juga Paket 2in1 Haircare Series (Shampoo + Conditioner). Harganya menjadi lebih murah Rp 189.000, plus dapat bonus sisir pula.

mamas choice treatment shampoo conditioner
Paket 2in1 bonus sisir

Mau lebih hemat lagi? Tenang, bagi teman-teman tersayang ada diskon Rp 25.000 loh dengan minimal belanja Rp 150.000 di official store Mama's Choice di Shopee. Cara klaimnya: Profile > Voucher saya > masukan kode voucher MAMANATDP (huruf besar semua) ya.

~~~

Mama's Choice
Instagram: @mamaschoiceid

106 comments :

  1. Aku juga pake ini Teh, wangi dan lembut, sisirnya bagus karena terbuat dari kayu... Cucok buat kado lahiran yah

    ReplyDelete
  2. Asyiiikk vouchernya, manteeeep... teeh.. :)

    ReplyDelete
  3. aku baru tau nih kalo ternyata mama choice punya produk shampoo dan conditioner juga yaaa, jadi pengen cobain juga deh aku, produknya ternyata banyak juga hihihi

    ReplyDelete
  4. Bersyukur ada produk yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui yaa.. jadi nggak worry lagi dengan kandungannya karena sudah teruji aman, halal, dan natural.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, alhamdulillah ya teh, bumil dan busui jadi lebih tenang :)

      Delete
  5. Waahh problema rambut rontok juga menimpa aku nih Mba
    Kayaknya perlu bgt cobain produk Mama's Choice.
    Supaya sehat paripurna lagi nih rambutku

    ReplyDelete
  6. Bumil Busui itu sensitif tapi gak boleh sembarang pakai produk. Mama's Choice ini banyak banget pilihannya ya. Ntar kalau hamil, bisa nih dijadikan pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip sip... Bukan bumil dan busui pun bisa pakai kok kalau suka dengan produk yang aman, natural, dan halal ;)

      Delete
    2. Wih, oke nih. Sekarang emang lebih senang cari yang halal

      Delete
    3. Yup, jadi lebih nyaman makainya kalau halal ;)

      Delete
  7. Wah, solusi yang asik nih buat buil dan busui ya. Ada produk Shampo dan conditioner Mama's choice. Pasti menyegarkan, bersih dan wangi kepala dan rambut kita deh. Mau coba ah, tapi bukan busui dan bumil juga bisa kan? hihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong, buat bumil dan busui aja aman, apalagi buat kita :D

      Delete
  8. Mama’s Choice Hair Care - seri perawatan rambut dari Mama's Choice ini aman bagi ibu hamil dan menyusui ya karena bebas toksin. Buat yang sudah tidak menyusui juga pastinya bikin lebih sehat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, meski sudah enggak menyusui, pastinya tetap ingin menggunakan produk yang aman dong ;)

      Delete
  9. Memang ketika sedang hamil dan menyusui kita harus lebih jeli memeriksa segala jenis kandungan di berbagai produk yang kita pakai yaaah.

    Wah, ternyata Mama's Choice ada produk shampo dan conditioner juga, lengkap banget yaaah

    ReplyDelete
  10. Wow banyak banget yang review shampoo dan kondisioner Mama's Choice ini. Packagingnya gemes banget sih menurutku, warna pinknya nyegerin. Lumayan nih lagi ada promo beli di Shopee ya, aku info dulu ke adikku yang lagi hamil. Hehe.

    ReplyDelete
  11. Wah komposisi shamponya menarik banget..ada kiwi, kemiri sama kacang hijau. Saya jadi langsung bayangin wanginya kayak apa ya. Btw warna kemasan produk mama's choice ini warna fav saya banget nih..pink-pink fushia gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya, wanginya sih dominasi buah, dari kiwi kali ya...

      Delete
  12. Kalau sedang hamil dan menyusui emang harus hati-hati banget memilih produk perawatan rambut ya. Salah-salah berbahaya untuk kita dan anak kita. Nah pastinya yang sedang hamil dan menyusui akan senang ya dapat produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, senang ada brand yang care sama ibu hamil dan ibu menyusui :)

      Delete
  13. Rambutku ini juga makin ke sini makin parah rontoknya 😚 aku bingung harus diapain lagi. Makasih ya info vouchernya. Mau meluncur ke sana

    ReplyDelete
  14. Dulu rambut suka rajin dikasih minyak kemiri. Kalau pakai Mama's Choice udha praktis banget deh, ya. Gak perlu bikin sendiri

    ReplyDelete
  15. wow reviewnya bagus .foto fotonya pun menarik

    ReplyDelete
  16. wah kabita ..
    Dipakai perempuan non hamil , bisa ya?
    Rambut saya tambah sensitif, kayanya harus ganti shampo deh

    ReplyDelete
  17. kandungan dari shamppo dan conditioner dari Mamas choice ini merawat dengan maksimal kulit dan rambut bumil juga busui

    ReplyDelete
  18. bumil dan busui sekarang tuh enak yah, dimanjakan dengan produk khusus gini.

    ReplyDelete
  19. Jaman hamil dulu memang suka was-was dengan produk perawatan tubuh. Nggak sampo, nggak skincare, pokoknya ati2 banget. ternyata memang bahan kimianya bisa ngefek ke janin ya. Hm.. bumil dan busui wajib kudu tahu info kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, semoga informasi ini bermanfaat untuk para bumil dan busui :)

      Delete
  20. Aku tuh kemarin juga udah beli produknya Mama choice yang sampulnya ini aku suka sama wanginya enak banget wanginya dan teksturnya juga bening gitu

    ReplyDelete
  21. pinkie pinkie gemez gt packagingnya yaaa. lucuuuuuk. kayanya oke jg nih kandungannya untuk rambut kita. Nanti mau cobain juga ah. Makasi infonya maaaak

    ReplyDelete
  22. Jaman aku hamil dahulu, sampai teliti nyari produk shampo yang aman. Jadi aku pakai shampo untuk baby, hihiii. SEkarang perempuan dimanjakan ya dengan produk aman seperti dari Mamas Choice treatment shampo dan conditioner ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih, hihihi... iya sekarang enak udah ada sampo dari mama's choice yang aman untuk bumil dan busui :)

      Delete
  23. Efeknya ternyata parah ya ke si baby klo sang ibu terpapar zat kimia tertentu. Ngeriii.. Makanya emang paling bagus ya pilih produk perawatan tubuh dan rambut yang bebas dari semua kandungan zat berbahaya tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, seram... enggak boleh sembarangan pakai produk perawatan...

      Delete
  24. Pengen ikutan make jugaa...
    Kebayang lembutnya rambut habis keramas dan dilanjutkan dengan perawatan menggunakan conditioner Mama's Choice.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mama's Choice selalu memahami kebutuhan para Ibu hamil dan menyusui yang membuatuhkan perawatan istimewa.

      Delete
    2. Produk Mama's Choice makin lengkap yaa..
      Dulu awal-awal aku hanya tau salep agar tidak luka saat menyusui.
      Hingga kini sudah ada shampoo berikut conditionernya.

      Delete
    3. iya, makin lengkap memenuhi kebutuhan bumil dan busui :)

      Delete
  25. i am glad read your Review Mama's Choice Treatment Shampoo dan Conditioner
    is complicated and good picture. and then i get more information about this. trims

    ReplyDelete
  26. Emang sebaiknya busui bumil pakai produk yang aman dan gak pakai bahan kimia yang berbahaya ya mbak...
    Untungnya skrng ada mamaschoice yang memiliki produk yang emang diformulasikan khusus dan gk mengandung bahan kimia yg berbahaya jd udah pasti aman, khsusnya shampoo am conditionernya ini.

    ReplyDelete
  27. Enak bangeeet ini. Wanginyaaaa trus lembut ke rambut. Duh jadi seneng banget pakenya😍

    ReplyDelete
  28. Ah senangnya udah ada produk seaman ini yah untuk ibu hamil, dulu jaman aku hamil susah banget deh cari yang kandungannya seperti ini

    ReplyDelete
  29. Tahun ini rencananya pengin punya baby. Boleh nih Mama's Choice menemani perjalanan saya :)

    ReplyDelete
  30. Aku juga baru nyobain shampoo & conditioner ini, suka sama wanginya. Kemasannya juga cantik...

    ReplyDelete
  31. Sampai sekarang saat menyusui, rambutku robtok parah Mba. Dan baru tau produk ini. Mau ah nyobain mba.

    ReplyDelete
  32. Bumil Busui itu sensitif tapi gak boleh sembarang pakai produk.
    Ini ada temenku yg lagi hamidun kayaknya aku bakal infoin produk ini
    Mama's Choice ini banyak banget pilihannya ya.

    ReplyDelete
  33. Kiwiii.. aku jadi bayangin segernya shampoan pakai ini. Sekarang bumil udah nggak perlu pusing yaa nyari produk perawatan tubuh,Mama's Choice lengkap dan udah halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiiii...kata pertama komen mb suciati kok auto saya baca Kiwiil siiih hahaha. Ya ampuuuun jadi ketawa sendiri sayanya.
      Ada produk yang dikhususkan buat bumil dan menyusui itu mendukung rasa aman ya....

      Delete
    2. Iya seger aroma buah kiwi :)
      Mbak lisdha ada-ada aja deh, hihihi...

      Delete
  34. Iya, dulu waktu nyusuin anak pas umur 4 bulan juga rontok banget rambut saya, bisa gitu ya.. Belum kenal mama choice, jadi pakai treatment alami yg Mayan rempong juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, lumayan repot ya nyiapin treatment alami, lagi punya bayi pula...

      Delete
  35. Kalo lagi hamil, emang mesti pinter pinter ya mak mengecek kandungan produk produk yang kita gunakan. Alhamdulillah ya kalo produknya mama choice ini udah pasti aman untuk bumil dan busui ya maaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kalau lagi hamil kudu hati2 banget ya sama penggunaan produk apalagi yang mengandung bahan2 kimia. Kalau hamoil sebaiknya pakai bahan yang seaman mungkin ya mbak TFS reviewnya :D

      Delete
    2. Yup, bumil dan busui harus pakai produk yang aman karena akan berpengaruh ke janin dan bayi...

      Delete
  36. Jadi ingin cobain nih shampoonya, kebayang harumnya nih.

    ReplyDelete
  37. Bagus banget nih jadi kado lahiran. Selama ini kan kalau ngasih kado tuh kebanyakan buat anaknya yaa..sekalikali kasih si ibu pasti senang~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, busui pasti happy banget kalau dapat perhatian juga :)

      Delete
  38. Kandungan samponya alami ya jadi cocok buat siapa saja ....
    Mungkin bisa jadi bahan pertimbangan nih kalau saya mau ganti sampo meski ga sedang hamil atau menyusui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, meski enggak udah enggak hamil dan menyusui, semua perempuan berhak menggunakan produk yang alami dan aman :)

      Delete
  39. Rambutku pun masih suka rontok mba. Duh, rasanya enggak banget deh. Perawatan rambut yang tepat memang penting banget diperhatikan termasuk soal pilihan shampoo

    ReplyDelete
  40. waaa alami ya ada ekstrak kiwinya, walo bukan bumil dan busui jadi pengen nyoba, soalnya rambut saya juga rontok,

    ReplyDelete
  41. Shampo ini jadi penolong rambutku banget, krn selama menyusui rambutku rontok parah. Sejak aku ganti shampo jadi shampo dari mama's choice ini, rontokku jadi berkurang 100%. Happy!

    ReplyDelete
  42. Dari packagingnya aja aku dah suka banget, apalagi buat para bumil dan busui yang cenderung sering mengalami kerontokan rambut, jadi tambah semangat deh pakai shampoo dan conditioner mamas choise, jadi mood booster juga ya

    ReplyDelete
  43. Wah rambut sampai rontok ya mba? Untung ada mamaschoice ya yg mengerti kebutuhan busui. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  44. sehat-sehat selalu yaa dedeknya. semoga cepet besar dan sehat krn mamanya selalu mengusahakan yg terbaik

    ReplyDelete
  45. Kayak rambut saya nih. usai melahirkan juga rontoknya tambah parah, akirnya potong pendek biar gak nyampah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sih meski rambutnya dipotong pendek, tetap aja rontok :(

      Delete
  46. Aku belum pernah make produk dari mamas choice mba, penasaran kadang. Tapi ini untuk bumil busui kan biasanya produk untuk bunda-bunda mamas choice ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk bumil dan busui aja aman, apalagi untuk yang enggak hamil dan menyusui, hehehe...

      Delete
  47. Wah...ini inovasi ya ..sebelumnya shampoo mah buat yg umum aja..gak mikirin soal ke perkembangan anak..

    Dan ini di ciptakan khusus untuk mama..dengan formula aman untuk baby..

    Keren banget.

    ReplyDelete
  48. Produk-produk Mama's Choice memang aman, halal, dan natural ya. Jadi para bumil dan busui enggak perlu khawatir pake produk-produknya. A
    jadi pengen cobain shampo dan conditionernya juga, nih. Hehe.

    ReplyDelete
  49. Lengkap banget ya produk mamas choice. Skarang bahkan ada sampo ama kondisionernya. Aku blilang ke adik ipar ah :)

    ReplyDelete
  50. Produk-produknya mama's choice tu banyak banget ya. Bener-bener jadi pilihan mama nih. Karena memang selama hamil kan kota gak bisa pake sembarangan produk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, dengan produk mama's choice jadi enggak worry lagi :)

      Delete