Wednesday, September 23, 2020

5 Lipstick Lokal Terbaik untuk Bibir Kering

lipstick lokal terbaik

Dalam masa pandemi ini, bagaimana kabarnya lipstick teman-teman? Apakah awet karena di rumah aja? Awet karena kalau pergi enggak memakai lipstick soalnya tertutup masker? Hihihi.... Atau biasa aja?

Kalau saya sih, selama pandemi ini memang lebih sering di rumah aja. Bahkan belanja kebutuhan rumah tangga di supermarket dan belanja sayur di mamang langganan pun memanfaatkan fitur pesan antar, hohoho....

Tetapi meski enggak ke mana-mana, lipstick sih masih rutin dipakai. Sebagai blogger saya kan perlu foto-foto untuk melengkapi artikel, foto-foto untuk konten instagram, menghadiri undangan acara online, mengikuti seminar/kelas online, dan lain-lain. Supaya penampilan terlihat lebih segar, wajib banget memakai lipstick.

Berhubung memiliki bibir kering, saya enggak bisa sembarangan menggunakan lipstick. Jika salah memilih lipstick, bisa-bisa bibir menjadi semakin kering lagi. Makanya, selain rutin menggunakan lip balm, perlu memperhatikan betul kandungan lipstick yang digunakan, harus yang bisa melembapkan bibir juga.

Berikut rekomendasi 5 lipstick lokal terbaik untuk bibir kering versi saya.

Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick

Selain karena kemasannya yang menggemaskan, saya tertarik untuk mencoba lipstick Wardah yang rilis akhir tahun 2019 ini karena klaimnya yang mengandung vitamin E. Produk ini juga mengandung Hydrogenated Jojoba Oil yang dapat meredakan, mencegah, dan menyembuhkan bibir pecah-pecah dan kering, serta melembutkan dan melembapkan kulit bibir. 

lipstick lokal terbaik wardah

Aromanya manis yang samar. Saat diaplikasikan ke bibir, teksturnya terasa sangat lembut. Warnanya pun langsung keluar. Cukup satu kali oles, bisa memberikan medium coverage. Sesuai namanya, hasil akhirnya matte. Namun rasanya enak dan nyaman banget. Ringan dan enggak lengket di bibir, seperti enggak memakai lipstick. Selain itu enggak bikin bibir kering dan cukup tahan lama.

Harganya pun sangat terjangkau hanya Rp 43.000. Dilengkapi dengan 8 warna yang disesuaikan dengan skintone wanita Indonesia.

Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte

Produk ini baru rilis bulan Agustus 2020 kemarin. Mengandung Vitamin E dan Moisture Light Oil, pelembab dalam bentuk oil yang cukup ringan.

lipstick lokal terbaik make over

Saat diaplikasikan ke bibir, terasa creamy dan sangat lembut di bibir. Warnanya langsung keluar dalam sekali oles. Pigmentasi warnanya oke banget dengan hasil akhir semi-matte. Bibir pun terlihat lebih segar dan sehat. Rasanya juga nyaman. Enggak terasa lengket, basah, atau berminyak.

Harganya masih terjangkau, Rp 75.000. Tersedia dalam 12 warna yang cocok dengan kulit wanita Indonesia.

Emina Sugar Rush Lipstick

Produk ini mengandung Jojoba Seed Oil, Vitamin E, Allantoin, Shea Butter, Emu Oil, dan Olive Oil. Semuanya berfungsi untuk menjaga kelembapan dan menutrisi bibir supaya enggak kering.

lipstick lokal terbaik emina

Dalam satu kali oles, warnanya langsung keluar dan mudah diratakan. Teksturnya sangat creamy dan hasilnya agak berkilau. Adapun daya tahannya, standar lah sama seperti lipstick creamy lainnya.

Produk yang diciptakan untuk remaja dan wanita muda ini harganya sangat terjangkau, yaitu Rp 38.000. Tersedia dalam 17 pilihan warna.

Mineral Botanica Moisturizing Lipstick

Produk ini mengandung Oryza Sativa Bran Oil/Vitamin E, Squalane, dan Adansonia Digitata Extract yang dapat melembapkan bibir. 

lipstick lokal terbaik mineral botanica

Teksturnya creamy. Ketika dioleskan ke bibir, rasanya lembut banget. Benar-benar ringan dan melembapkan, serta enggak membuat bibir kering dan pecah-pecah. Warna-warnanya natural dengan hasil akhir glossy. Daya tahannya pun oke. 

Oh iya, produk ini bisa dijadikan juga sebagai blush on. Multifungsi ya. Harganya Rp 55.900. Terdiri dari 15 pilihan warna.

Indoganic Lip and Cheek Crayon

Produk ini dibuat dari bahan-bahan yang alami dan aman untuk kulit. Mengandung Jojoba oil, Vegetable Squalane, dan Shea Butter yang sangat melembapkan. Karena enggak mengandung parfum, ketika dibuka enggak tercium wangi apapun, cuma harum khas lipstick aja.

lipstick lokal terbaik indoganic

Saat diaplikasikan ke bibir, teksturnya terasa lembut dan oily. Awalnya seperti memakai lip balm, tapi selanjutnya lebih terasa ringan dan enggak lengket di bibir. Sekali oles pun warnanya sudah keluar. Namun untuk coverage yang lebih mantap, perlu satu atau dua kali oles lagi. 

Daya tahannya lumayan. Multifungsi juga, bisa digunakan sebagai cream blush. Mudah dibaurkan dan warnanya langsung keluar. Sesuai lah dengan harganya, Rp 129.000. Tersedia dalam 3 warna yang cocok untuk daily use.

Dari kelima produk tersebut, teman-teman sudah mencoba yang mana aja?

Oh iya, kalau teman-teman sedang mencari promo makeup murah, langsung cek Shopee deh. Hari ini, 23 September 2020 sedang berlangsung Shopee Super Brand Day Paragon dalam kampanye belanja Shopee 10.10 Brands Festival loh. Ada promo-promo menarik dari Wardah, Emina, dan Makeover untuk teman-teman yang ingin membeli makeup berkualitas dengan harga murah.

42 comments :

  1. Bangga pakai produk Indonesia, Harga dan kualitas ga kalah dengan luar, apalagi di saat pandemi gini, Kita harus tetap jaga bibir agar tak kering

    ReplyDelete
  2. dari list ini aku baru cobain yang make over lipstiknya. Emina lucu kemasannya warnanya. Hari ini ya promo shopee meluncru ah ke sana

    ReplyDelete
  3. Aku selama pandemi ini jadi irit lipstik. Pakainya pelembab bibir aja sih. Next kudu coba karena bibirku juga tipe kering. Apalagi lagi ada promo yaaa

    ReplyDelete
  4. Wah boleh-boleh nih rekomendasinya. Bibirku emang kering deh. Makanya gak pernah cocok pake lipstik matte. Meluncur ke Shopee ah. Barangkali aja ada lipen yang sedang diskon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, ini sih aku kabita semuanya. Sementara, di rumah aku cuma punya lipstick Wardah aja. Cari yang lain ah. Kebetulan di Shopee lagi banyak promo ya. Cus ke Shopee..

      Delete
  5. Ternyata mereka itu produk lokal ya. Tapi benderanya sudah menancap ya. Malah saya baru tahu lho

    ReplyDelete
  6. ini sih yg paham hanya cwek sedangkan aku cwok hanya bisa terdiam melihat jenis jenis lipstick haha

    ReplyDelete
  7. Baru pernah nyoba yang Wardah. Emang enak di bibir, nggak kering. Tapi sekarang udah abis dan masih males beli lagi karena ... ya ke mana-mana pake masker itu :D

    ReplyDelete
  8. Kalau Botanica adekku koleksi
    Lacinya penuh sama produk ini
    Jadi pengen coba tapi dianya di Makassar

    ReplyDelete
  9. hehehe, gak paham lipstik tapi tahu tentang Wardah.
    Keren banget memang produk Indonesia yang satu ini. Memang bener kita harus lebih memilih produk Indonesia lho daripada produk luar.

    ReplyDelete
  10. Aku juga pake produk lipstik wardah. Sekarang lipstik busa multifungsi ya mbk, buat bibir juga buat blush on

    ReplyDelete
  11. Kita bangga karena makin banyak produk dalam negeri yg muncul dan punya kualitas yg semakin baik. Tinggal sebagai konsumen, perlu untuk punya kesadaran mmeilih memakai produk dalam negeri daripada produk impor

    ReplyDelete
  12. PUnya lisptick ini nih, lumayan cocok juga sih buat saya. Harganya juga oke yah

    ReplyDelete
  13. aku penasaran sama make overnya itu, kmaren liat di ecdommerce lagi diskon banget.
    kalo emina pengen beliin ponakan, katanya oke yaa buat remaja jg

    ReplyDelete
  14. Mineral Botanica yang seri itu saya pakek dan puas banget karena warnanya cocok dan bibir gak kering. Untuk sekarang saya lagi suka pakek lip tint Emina. Karena pakek masker jadi nyari yg modelnya meresap ke bibir.

    ReplyDelete
  15. sejak bulan Maret lalu hampi nggak pergi ke mana-mana, jadi make up terutama bedak dan lipstik itu awet bangrt. Jadi wardah mate lipstikku juga masih awet, padahal udah ngicer warna lain yang lebih soft. Kalau emina itu untu usia lebih muda ya kak?

    ReplyDelete
  16. Wah selama ini bibirku kering dan aku baru punya yang Wardah nih Mba. Dan itupun bukan yang stick gitu. Jadi pingin belanja lagi. eh, tapi sekarang ini mau beli lipstick jadi males karena kan pake masker. Malah curhat ya, hehehe

    ReplyDelete
  17. Tertarik sama Mineral Botanica Moisturizing Lipstick, cocok nih buat istri yang kering bibirnya. Apalagi produk Wardah, tahu sendirilah brand lokal yang tepercaya. Makasih ya info promonya Mbak :) Langsung klik deh.

    ReplyDelete
  18. Rekomendasi lipstiknya oke2 nih warnanya. Jadi pengen nyobain. Banyak diskon kaki ya 10.10.
    Aku gak tiap hari sih pakai lipstiknya. Paling kalo mu keluar rumah dan kalo mu foto2, hehe...

    ReplyDelete
  19. Lipstik saya awet selama pandemi. Padahal kangen juga menambah koleksi lipstik hehehe. Brand lokal sekarang cakep-cakep, ya

    ReplyDelete
  20. cung aaya nih bibir kering, apalagi masa pancaroba ini, jadi tahu ragam pilhan nih buat nyoba. saya taunya dan baru nyoba wardah aja

    ReplyDelete
  21. Sejak selalu pake masker, saya pun jarang pake lipstik. Hanya lipbalm doank.

    Dari semuanya yang di atas, saya baru cobain yang Wardah dan Botanica. Yang lain belum. Kayaknya pengen coba yang Emina deh.

    ReplyDelete
  22. Aku suka botanica tapi emina kemasannya gemesin banget, kalau dari review sih pengen cobain indoganic, haha maruk yaaah

    ReplyDelete
  23. Waaah ada yang murah-murah ya sekira lima puluhan ribu dan tiga puluhan ribu rupiah. Ramah di kantong. Cataat.

    ReplyDelete
  24. Mba dari kelima di atas mana yang lebih rekomendasi? Bibirku kering dan belum dapet lipstik yang cocok. Ada yang lumayan tahan lama tapi malah bikin bibir tambah kering.

    ReplyDelete
  25. Pengin coba yang EMINA :D
    Kalo di sini agak susah cari Emina make up.

    Yg ada skincare macam masker, tone up cream, dll, itu mayan gampil ditemukan

    ReplyDelete
  26. Merk lokal gak kalah sama merk luar yaa mbak. Bagusbagus juga euy ini, warna, packagingnya. Bangga ih sama local brand.

    ReplyDelete
  27. Anakku yang udah remaja malah duluan tau produk Emina hehehe... Aku pernah sih pakai lipstik Wardah. Sukanya warna2 lembut. Jadi kalihatan bibir natural.

    ReplyDelete
  28. Sekarang tuh lipstik lokal bagus-bagus dak kalah keren sama produk luar. Kebetulan aku pengguna Wardah, Make Over, Emina dan Mineral Botanica yang semuanya ini menurutku cocok di aku dan emang enak dipakainya.

    ReplyDelete
  29. Produk lokal nggak kalah bagus ya kualitasnya..
    Semua lipstick yg disebutkan disini sudah jadi koleksiku lho,

    ReplyDelete
  30. packagingnya lucu-lucu!
    eh aku tertarik coba mineral botanica. Brand ini terkenal OK, harganya pun masih terjangkau, lha.

    ReplyDelete
  31. wah aku baru tau soal Indoganic Lip ini kak, kalo mineral botanica dan emina ini aku suka banget! Kalo wardah udah jadi my fav brand lip hehe

    ReplyDelete
  32. Mungkin karena bahannya yang organik bikin Indoganic lip n cheeck crayon jadi agak mahal dibanding WARDAH COLORFIT ULTRALIGHT MATTE LIPSTIC ya. Ahahahaa, sampai jebol capslock, karena aku sukanya Wardah sih yang mursida

    ReplyDelete
  33. Saya juga pake wardah yang mate . Enaknya wardah udah halal pilihan warna banyak

    ReplyDelete
  34. Bibir aku dulu cenderung normal. Skrg rada kering juga. Tp aku gak suka sm hasil finishing yg agak glossy maupun creamy. Sukanya dead matte. Diantara produk diatas yg mana yg paling matte ya mba?

    ReplyDelete
  35. lipsticknya mineral botanica lucu gemes gitu yaaa.. belom pernah nyobain, jadi tertarik pengen beli deh.. hehe. Makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  36. wah, good product nih, we must support, and then this product is spesifik, so different than others

    ReplyDelete
  37. wah emina ada lipstiknya juga ya...boleh ah kapan-kapan aku cari..pengen banget pake yang bikin gak kering bibir.

    ReplyDelete
  38. Aku jatuh cinta banget sama Botanica.
    Entah kenapa, asal pakai merk lain, selalu hasilnya gak sebagus Botanica.

    ReplyDelete
  39. Saya punya yang wardah. Dapat dari event. Baru dicoba sekali, warnanya suka. Cuma karena ga ke mana-mana jadinya ya jarang dipakai..hihi...pengem nyobain yang indoganic. Kayaknya bagus juga..

    ReplyDelete
  40. Aku juga pakai Wardah lipstiknya tapi buat yang bibir kering gini belum coba. Kayaknya perlu coba WARDAH COLORFIT ULTRALIGHT MATTE LIPSTICK nih. Kemasannya lucuuu bangeet yaa

    ReplyDelete
  41. saya butuh nih rekomendasi ini.. sekarang bibir cepet banget kering.. jadi memang butuh banget lipstik yg bagus buat melembabkan bibir.. MakeOver dan Wardah kayaknya bagus yaa..

    ReplyDelete