Friday, September 25, 2020

Review Evete Naturals Tinted Lip Balm

evete naturals tinted lip balm

Enggak terasa ya, sudah hampir 7 bulan di rumah aja karena pandemi. Salah satu hikmahnya jadi enggak perlu repot dandan, hihihi.... Ya kecuali kalau sedang foto-foto untuk kebutuhan konten blog atau menghadiri acara/kelas online, pasti dandan juga sih.

Nah untuk sehari-hari, saya lebih senang menggunakan lip balm. Soalnya bibir saya tuh suka kering. Namun untuk menemukan lip balm yang cocok, saya harus menempuh perjalanan yang panjaaang, hehehe.... 

Untuk lip balm yang enggak ada warnanya sih enggak sulit ya. Tapi saya kan inginnya kalau siang itu memakai lip balm yang ada warnanya, jadi bukan hanya melembapkan. Supaya wajah lebih segar, enggak terlalu pucat. Plus biar menyenangkan juga pas dipandang sama suami yang WFH, hohoho....

Saya sudah pernah mencoba beberapa lip balm berwarna, tapi belum ada yang sesuai dengan keinginan. Ada lip balm yang katanya berwarna, tapi ketika diaplikasikan ke bibir, warnanya enggak keluar, malah cuma terlihat berminyak aja seperti habis makan gorengan, hahaha....

Ada juga lip balm yang warnanya lumayan oke di bibir, tapi kemasannya bentuk jar, jadi repot harus colak-colek.

Sudah lama tahu tentang Evete Naturals Tinted Lip Balm, namun maju mundur terus untuk mencoba. Karena dari beberapa review yang pernah saya baca, katanya kalau isinya sudah dikeluarkan, enggak bisa dimasukkan kembali. Hmmm, berisiko juga ya, khawatir bablas ketika mengeluarkan isinya, lalu patah deh, hiks.... 

Tetapi karena penasaran banget, akhirnya saya membulatkan tekad untuk mencoba juga. Sebagai permulaan, saya memilih warna Dusty Dawn. Belinya di toko organik online langganan Namaste Organic, sekalian belanja yang lain juga. 

Ternyata cocok.... Saking sukanya, akhirnya saya menambah lagi warna lain, Scarlet Skye dan Peach Paradise. Kali ini belinya di websitenya Evete Naturals, kebetulan waktu itu sedang ada promo. Pas barangnya sampai rumah, rupanya dapat bonus hand sanitizer pula, hohoho.... 

evete naturals tinted lip balm

Bagi teman-teman yang belum tahu, Evete Naturals ini merupakan brand perawatan kulit dari Yogyakarta. Sudah berdiri sejak tahun 2014, dengan tagline "EVETE is simple natural skincare, that works."

Fokusnya yaitu menyediakan rangkaian produk kecantikan yang alami namun berkualitas tinggi. Produk-produknya dibuat dengan tangan loh. Menggunakan bahan yang sederhana, tanpa tambahan bahan yang enggak diperlukan.

Evete Naturals Tinted Lip Balm

Key Ingredients: Shea Butter, Mango Butter, Jojoba Oil

Description: A sheer wash of colour that moisturizes. With nourishing butters and oils, this tinted balm formula is comfortable on lips and is perfect for daily use. It goes on smooth and light, no stickiness, no greasy feeling here

How to use: Swipe tinted lip balm gently on lips, colour is buildable so you can apply multiple swipes according to how much moisturizing power you want 

Ingredients: Virgin coconut oil, Shea butter, Beeswax, Jojoba oil, Castor oil, Mango butter, Flavor oil, Vitamin E, Mica (Cl 77019), Zinc stearate, Iron Oxide (Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499)

Price: IDR 52.000

evete naturals tinted lip balm

DUSTY DAWN is a natural warm pink that will complement any complexion. Perfect for a daily understated look

SCARLET SKYE is a medium red, not too dark nor too bright, complements most skin tones

PEACH PARADISE is a medium peach orange colour, it is made to be universally flattering and will instantly brighten up your face.

Review Evete Naturals Tinted Lip Balm

Evete Naturals Tinted Lip Balm dikemas dalam tabung plastik yang ramping. Tabungnya berwarna putih dengan tutup bening yang doff. Simpel banget, enggak dibungkus kotak dus lagi. Cuma dibalut plastik aja sebagai segelnya. 

Warna tulisan dan aksen pada kemasannya berbeda-beda, sesuai dengan shade-nya masing-masing. Meski tulisannya sangat kecil, informasi yang tercantum pada kemasannya cukup lengkap. Seperti shade, ingredients, direction, storage, MFG (Manufacturing Date), PAO (Period after Opening), dan lain-lain. Saking kecilnya, saya enggak bisa membaca PAO-nya dengan jelas, sepertinya sih 18 bulan.

Isinya berbentuk stik dan menggunakannya mudah sekali. Cukup buka tutupnya dan putar sedikit bagian bawahnya hingga stik balm-nya keluar. Selanjutnya tinggal oles deh ke bibir.

Kejutannya nih, ternyata setelah keluar, stiknya bisa dimasukkan kembali ke dalam. Yeay! Berarti sudah ada perbaikan ya. Karena sekarang kemasannya retractable, berbeda dengan review-review yang saya baca sebelumnya.

Aromanya manis samar mirip wangi permen. Saat dioleskan ke bibir, teksturnya terasa lembut. Sekali oles pun warnanya langsung keluar dan jatuhnya sudah cantik di bibir. Tapi bisa diatur sesuai keinginan kok. Jika butuh warna yang lebih kuat, bisa dioles beberapa kali lagi. Kalau saya sih, sekali juga sudah cukup.

Rasanya nyaman. Bibir terasa lebih lembap dan sehat. Warnanya juga oke dengan hasil akhir agak glossy. 

evete naturals tinted lip balm

Pertama, favorit saya Dusty Dawn. Warnanya pink yang kalem dan hangat. Hasilnya natural banget. Warnanya seperti bibir asli namun lebih segar. Istilahnya tuh MLBB (My Lips but Better) ya. 

Lalu, Scarlet Sky. Saya agak khawatir warna merahnya bakal ngejreng. Ternyata enggak, tetap natural dan masuk dengan wajah saya yang sehari-hari di rumah selalu bare face.

Kemudian Peach Paradise, warna baru dari Evete Naturals Tinted Lip Balm. Jujur, ini pengalaman pertama saya mengoleskan warna oranye ke bibir. Takut aneh, takut norak, takut warna oranyenya terlalu mencolok. Tapi lagi-lagi, hasilnya memuaskan. Sama sekali enggak norak, justru natural dan segar.

Jadi penasaran sama Burgundy Beam juga nih, hihihi.... 

Untuk daya tahan, memang mudah hilang ya jika dipakai makan dan minum. Tapi ya tinggal re-apply aja. Saya sih biasanya re-apply setiap selesai wudu dan salat. Semakin sering re-apply, semakin terjaga juga kan kelembapan bibirnya.

Bagi teman-teman yang sedang mencari lip balm berwarna, menurut saya Evete Naturals Tinted Lip Balm ini recomended banget deh. 

Oh iya, kemarin saya dapat kode voucher nih dari Evete Naturals. Bisa digunakan untuk belanja produk Evete Naturals di www.evetenaturals.com dengan potongan 15%. Siapa tahu ada teman-teman yang mau, boleh pakai juga. Kode vouchernya NATHALIA15. Masa berlakunya cuma sampai 23 Oktober 2020 ya.

23 comments :

  1. Warna lip balmnya cakep-cakep. Pas banget lagi nyari tinted lip balm karena yang sekarang udah mau habis. Nanti ngintip websitenya Evete ah. Makasih reviewnya, Mbak.

    ReplyDelete
  2. Wahh samaan ini, sejak pandemi krn banyak di rumah, aku jadi lebih sering pakai lipbalm. Jadi pengen coba yg evete naturals ini deh...

    ReplyDelete
  3. sesungguhnya sudah cukup lama aku gak mengoleskan lip balm ke bibirku, padahal ini penting ya buat perawatan bibir biar gak kering

    ReplyDelete
  4. Saya suka semua warnanya yang diaplikasikan di tangan Mbak Lia tuh. Evete Naturals Tinted Lip Balm ini kece juga ya. CUma kalo beli online, saya mikir di ongkirnya.

    ReplyDelete
  5. Saya dana putri saya penyuka lip balm, ada beberapa koleksi dari aneka brand, dan belum pernah sih pake Evete, cobain ah.. so far, lip balm favorit masih Palmers (cocoa butter) - lip balm sejuta ummat Vaseline, ampuh banget walau lengket (i hate lengket tapi apa boleh buat ini bantu banget deh, P3B - pertolongan pertama pada bibir kering)

    lagi pengen beli Glow Tint Lip Balm-nya Innisfree kok mihil ya males hihi

    ReplyDelete
  6. Aku suka yang Scarlet Skye warnanya bagus, semenjak pandemi aku pakai lipstik kalau pas mau zoom meeting doang selebihnya gak pernah karena kalau pas mau belanja maskeran.

    ReplyDelete
  7. Warnanya cakep semua, ya. Saya suka pakai lip balm. Nyaman di bibir. Cocok lah kalau untuk harian

    ReplyDelete
  8. warna warna yang lucu deh lip balmnya...aku soalnya selalu pakai lip balm nih...kayaknya pingin yang peach paradise...

    ReplyDelete
  9. Warna warna lip balmnya cakep cakep mba. Aku suka deh karena natural gitu mba. Ada warna warna yang aku suka nih mba. Mau ah meluncur buat punyaa :)

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka pake lip balm, soale kadang suka kering2 nih.
    Btw kalo aku suka yang peach paradise

    ReplyDelete
  11. Warnanya apik, Nath..lipstikku habis bis belum berani keluar lagi beli, mending pesan online yaa..dapat diskon pula...

    ReplyDelete
  12. Dibanding lipstik saya malah lebih suka menggunakan lip balm soalnya lebih soft dan tidak terlalu mencolok di samping melembabkan bibir.

    ReplyDelete
  13. Dulu lipbalm bening2 putih gtu ya gak berwarna. Sekarang mulai bermunculan yang berwarna trendnya. Lumayan buat kalu di rumah aja trus bibir pas terasa kering gtu ya mbak.

    ReplyDelete
  14. Warna lip balm-nya bagus-bagus. Semakin sering pakai malah bikin bibir menjadi semakin lembab ya...

    ReplyDelete
  15. Wah aku naksir yg scarlet sky..
    Lipbalm bikib bibir tetap lembab ya mbak

    ReplyDelete
  16. Aku selama ini pengguna lip balm, tapi tanpa warna. Begitu baca lip balm dari Evete Naturalis kok pengen pakai. Apalagi warna yang Dusty Dawn dan Peach Paradise, cakep ihhh. Murah juga kalo dapat diskon, temgkiyuu udah nulis review nya

    ReplyDelete
  17. Wah, malah baru tahu kalau produk dari Jogja. Meskipun lip balm tapi pilihan warnanya lengkap ya. Cocok dipakai sehari-hari di rumah. Merawat tapi tetap terlihat cantik di bibir...keren...

    ReplyDelete

  18. I want to try Evete Naturals Tinted Lip Balm. so that the maximum display

    ReplyDelete
  19. Naksir dengan warnanya...kayaknya enak jatuh di bibir ya Mba..

    ReplyDelete
  20. Udah lama banget gak pakai lip balm gini. BTW, pilihan warnanya cakep juga ya..

    ReplyDelete
  21. Yang peach paradise cantik bangett..
    Aku penyuka natural look...kayanya di rumah aja tetap bisa fresh yaa...menggunakan lip balm ini.

    ReplyDelete
  22. 15%, lumayan juga sampai 23 Oktober. Warnanya cantik-cantik, aku pengin coba yg Scarlet Skye nih. Waena bibirku gelap, jadi perlu yg agak bold.

    ReplyDelete
  23. Eh asli jogja? Kebetulan lg cari produk lokal. Lumayan ada promo, kan jd bs hemat. Mau punya warna bibir yg baru juga nih

    ReplyDelete