Wednesday, June 9, 2021

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

scarlett whitening

Sejak dulu, saya tuh paling enggak suka panas-panasan. Tapi setelah mempunyai anak, berubah seratus delapan puluh derajat. Mau enggak mau, saya jadi sering menyempatkan diri untuk menemani anak-anak bermain di luar ruangan. Seringnya sih cuma bermain di taman komplek. Tapi enggak jarang juga jalan-jalan ke tempat yang agak jauh sekalian hiking untuk stimulasi sensori motor anak-anak. Seperti yang kami lakukan beberapa waktu yang lalu.


Risikonya ya tentu saja kepanasan. Entahlah, padahal sudah memakai baju lengan panjang, visor, sunscreen, kaca mata, dan karena pandemi ditambah masker juga. Tapi tetap saja kulit menjadi belang.

Perawatannya, kalau untuk badan sih saya biasa menggunakan body care andalan, yaitu rangkaian Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion dari Scarlett Whitening. Kebetulan Shower Scrubnya sudah mau habis, jadi saya pun berkunjung ke Scarlett Whitening Offical Shop di Shopee. Rencananya mau repurchase varian Pomegrante dan mencoba varian Cucumber.


Pas lagi belanja, saya sambil sekalian melihat-lihat produk Scarlett Whitening lainnya. Yup, selain body care, Scarlett Whitening memiliki produk face care dan hair treatment juga. Berhubung kulit saya kering dan kusam, plus habis hiking juga, saya jadi tertarik mencoba Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum-nya.

face care scarlett

Sayangnya, ketika produknya tiba di rumah, posisi saya sedang berada di rumah sakit, menemani Rashya yang sedang dirawat inap. Jadi enggak bisa langsung mencoba deh.

Sebenarnya, kalau memang diniatkan sih seharusnya sempat kok. Tapi jujur, anak sakit tuh membuat saya enggak mood ngapa-ngapain. Rutinitas skincare-an cuma dilakukan di pagi hari. Itu pun hanya mencuci muka serta memakai pelembap dan sunscreen. Habis itu sudah saja. Enggak memakai serum, enggak re-apply I, enggak double cleansing.

Hasilnya, kulit yang sudah kusam habis hiking, jadi semakin kucel lagi, heuheu....

Setelah Rashya sehat dan kami pulang kembali ke rumah, baru deh saya semangat skincare-an lagi. Sekalian mencoba serum baru, hohoho....

Tentang Serum dari Scarlett Whitening

Jadi, serum ini merupakan salah satu produk terbaru dari Scarlett Whitening. Terdiri dari 2 varian, yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Pemakaian keduanya bisa dipilih tergantung kebutuhan kulitnya.

Acne Serum baik digunakan ketika kulit wajah sedang berjerawat. Warna botolnya ungu dengan active ingredients yaitu Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid, dan Liquorice Extract.

Adapun Brightly Ever After Serum, baik digunakan untuk semua jenis kulit. Botolnya berwarna merah muda dengan active ingredients yaitu Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water.

Jenis kulit saya termasuk normal cenderung kering, jarang berjerawat. Makanya saya mantap memilih untuk mencoba Brightly Ever After Serum.


Berikut beberapa manfaat dari kandungan utama yang terdapat dalam Sacrlett Brightly Ever After Serum:
  • Lavender Water. Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening. Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide. Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione. Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C. Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Cocok banget kan untuk kulit saya yang kering, kusam, dan sudah mengalami tanda-tanda penuaan dini.

Bagaimana hasilnya? Berikut pengalaman saya setelah menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum selama dua minggu.

Scarlett Brightening Facial Wash

scarlett brightening facial wash

Deskripsi:
A must-have first step for clean, toned skin with flawless, minimized pores! A powerful yet gentle blend of petal flower and aloevera hydrate your skin, tightens pores and removes impurities. Glutathione (designed effectively lighten the skin). Vitamin E (clinically proven to reduce the appearance of large pores, wrinkles, and uneven skin tone) enhances overall skin appearance for smooth radiance.

Ingredients:
Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hyndantoin, Edta, Glass Beads


Cara Pemakaian:
Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal.

Berat Bersih: 100 ml

BPOM RI NA 18211202458

Harga: 75.000 IDR

Review
Scarlett Brightening Facial Wash dibungkus dalam kotak dus berwarna putih dengan aksen warna merah muda. Pada dus tersebut, tercantum berbagai informasi produk seperti ingredients, cara pemakaian, nomor BPOM, dan lain-lain.


Namun untuk informasi kode produksi dan tanggal kedaluwarsa, enggak ada di dus, melainkan dicetak pada bagian bawah botol kemasannya. Yup, kemasannya ini berupa botol plastik yang tinggi dan langsing. Selain kode produksi dan tanggal kedaluwarsa, pada botol ini terdapat stiker hologram yang menunjukkan keaslian produknya.

Tutupnya berbentuk flip top berwarna putih yang mudah dan nyaman sekali untuk dibuka atau ditutup. Oh iya, sebagai tanda keaslian produknya, terdapat juga tulisan timbul berbentuk Scarlett pada tutupnya.


Karena botolnya transparan, bisa terlihat dari luar bagaimana penampakan isinya. Yaitu cairan berwarna transparan dengan butiran beads dan kelopak bunga mawar berwarna merah. Cantik dan eye catchy banget deh.

Ketika dikeluarkan, ternyata isinya mirip gel tapi enggak terlalu kental. Aromanya enak, lembut dan enggak terlalu tajam. Meskipun mengandung kelopak bunga mawar, menurut saya wanginya justru lebih mirip Scarlett Brightening Shower Scrub varian Pomegrante, manis dan segar.


Saya menggunakan produk ini dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Cukup diusapkan secara merata ke wajah yang sudah dibasahi dengan air. Busanya enggak terlalu melimpah, tapi tetap efektif membersihkan keringat, debu, dan sisa skincare di wajah. Maklum di rumah saja, jadi enggak pernah makeup-an, hehehe....

Setelah itu dibilas deh dengan air. Dibilasnya pun mudah sekali. Selain bersih, kulit wajah terasa lebih lembut dan segar. Serta yang paling penting, kulit tetap terasa lembap, enggak ada efek ketarik.

Scarlett Brightly Ever After Serum

scarlett brightly ever after serum

Deskripsi:
Glutathione and Vitamin C is an antioxidant to protect skin from free radicals. Giving a brighter, glowy, and more even complexion. With Niacinamide to help visibly minimize enlarged pores.

Ingredients:
Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1- Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255


Notes:
  • Teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon
  • Non-Alcohol and Fragrance Free
  • Cruelty Free

Cara Pemakaian:
Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Berat Bersih: 15 ml

BPOM RI NA 18201901367

Harga: 75.000 IDR

Review
Sama seperti Scarlett Brightening Facial Wash, Scarlett Brightly Ever After Serum ini dibungkus juga dalam kotak dus berwarna putih dengan aksen warna merah muda. Namun karena botolnya lebih kecil, ukuran dusnya pun kecil juga. Pada dus tersebut, tercantum berbagai informasi produk seperti ingredients, cara pemakaian, nomor BPOM, dan lain-lain.


Adapun kemasan produknya berupa botol kaca berwarna merah muda dengan label berwarna putih, manis dan elegan. Selain pada dus, informasi yang tercantum pada botolnya pun cukup lengkap. Mulai dari active ingredients, cara penyimpanan, cara pemakaian, kode produksi, tanggal kedaluwarsa, hingga Period After Opening (PAO) juga, yaitu 6 bulan.

Mengeluarkan isinya sangat mudah. Cukup menggunakan pipet yang terdapat pada tutupnya. Saya kira serumnya berwarna merah muda, tetapi ternyata enggak. Warna serumnya putih keruh. Berarti yang warna merah muda botolnya saja.


Seperti facial wash-nya, saya menggunakan serum ini dua kali sehari. Langsung diteteskan ke wajah. Satu tetes ke dahi, satu tetes ke pipi kanan, dan satu tetes ke pipi kiri. Konsistensinya agak kental, jadi cairan serumnya enggak terlalu cepat mengalir turun.

Serumnya mudah diratakan, cukup cepat menyerap, dan enggak lengket di kulit. Aromanya mirip obat, tapi enggak menyengat atau mengganggu kok. Sesudahhnya, wajah terasa lebih lembap.

Penutup

Setelah pemakaian rutin selama dua minggu, saya bisa menyimpulkan bahwa kedua produk Scarlett ini cocok dengan kulit saya. Alhamdulillah enggak menyebabkan kulit saya gatal, kemerahan, atau iritasi. Manfaatnya pun cukup terasa. Kulit terasa lebih lembap, lembut, dan warnanya merata.

aplikasi scarlett serum

Bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba kedua produk ini, bisa membelinya di akun Scarlett Whitening baik melalui Whatsapp atau seperti saya melalui Shopee ya. 

20 comments :

  1. Iya ini serum scarlett ini bener bener ampuh mbak, aku udah re-purchase lagi hihi karena membuat kulit beneran lembab

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya Rasya udah sembuuh..
    Dan mamaknya langsung bisa merawat diri bekas hiking, asiknyaa setelah dua minggu pemakaian pun jadi lebih fresh kan Liaaa.

    ReplyDelete
  3. Produk produk Scarlett udah pasti aman dan efektif. Aku pakai juga mba yang brightly dan suka karena efekti banget buat wajahku. Harganya juga sesuai ama hasilnya di kulit

    ReplyDelete
  4. Belum pernah cobain produk skincarenya Scarlet, serumnya itu untuk jenis kulit apa Mba? Syukurlah kalau cocok di kulitnya Mba Natalia.

    ReplyDelete
  5. Aku belum nyobain produk ini tapi udah nyobain yang body care. Suka deh dengan wanginya . Moga produk ini juga hits kayak body care ya mb

    ReplyDelete
  6. memang produk skincare dari Scarlett ini sebagus itu ya, dan efeknya nyata di kulit wajah, trus terjangkau pula harganya

    ReplyDelete
  7. aku pakai yg anti acne serumnya mba krn acne prone kan..kepikiran klo udah baikan acne-ku mau kugabungkan jg sama yg brightly ever after serumnya biar ngilangin bekasnya lebih cepat gitu...

    ReplyDelete
  8. Warnanya pink bening dan bisa bikin wajah cerah, ya. Duh, sepaket lengkap gini harganya berapa ya Mbak? Penasaran pengen beli

    ReplyDelete
  9. AKu udah cobain juga nih.. Sukak karena semuanya oke...dan yang penting sih cocok di kulit ya.. Kulit jadi makin bersih dan cerah

    ReplyDelete
  10. Beda sama aku mbak..
    sedari dulu sampai sekarang happy-happy aja panas2an hihihi
    Dan dulu aku bener2 kurang care sama kulitku. Apalagi, kulitku nggak rewel yang macem jerawatan atau bruntusan atau apalah efek2 yg parah kalau panas2an dan kurang dirawat.
    Tapi memang, jadinya kusem...jauh dr glowing hihihi
    Baru sekarang2 nih rada perhatian sama kulit. berkali2 baca review positif soal scarlett, tergoda juga sebnarnya. Ntar kapan2 mungkin akan cobain juga deh

    ReplyDelete
  11. Aku jg gitu mbaa.. klo anak sakit mood udah nggak karuan ya. Buat skincarean kadang udah lelah duluan. Hihiii
    Scarlett ini aku coba body carenya harum enak banget, mood jd bagus semacam aroma terapi jadinyaa. Suka deh produk scarlett..

    ReplyDelete
  12. Aku udah coba scarlett acne serumnya dan alhamdulillah cocok banget mam. Kayanya aku harus beli brightly ever after serum ini deh, buat membantu memudarkan bekas jerawat

    ReplyDelete
  13. pas nih, bodycare scarlett udah..ada face care pun hair treatment yang kualitasnya enggak kalah. Dan beneran kalau produk di kulit bikin ga gatal, kemerahan, atau iritasi rasanya happy
    Apalagi jika manfaatnya bikin kulit terasa lebih lembap, lembut, dan cerah merata.....pasti bakal lebih bahagia

    ReplyDelete
  14. Sebenernya penasaran banget sama skincare nya scarlett tapi aman ga di mbak buat kulit abege? Soalnya anakku jerawatan ni dia masih 13tahun. Aman ga ya kira2 buat kulit abege

    ReplyDelete
  15. scarlett brightly ever after cakep amat packagingnya pinky pinky gemez gicuuuu.. aku jadi penasaran pengen cobain juga nih

    ReplyDelete
  16. Scralett komplit ya produknya, aku baru nyoba yang body care. Mau nyoba juga
    treatment Scarlett brightly ever after serum yang kayaknya cocok dipakai segala jenis kulit nih.

    ReplyDelete
  17. Temanku yang traveler juga pakai Brightly Ever After Serum-nya Scarlett Mbak. Terus dia ngeracunin ke teman-teman lainnya. Haha. Kelihatan banget sih wajahnya cling gitu sekarang. Aku juga mau coba nih produk serumnya Scarlett. Semoga cocok di kulitku yaaa.

    ReplyDelete
  18. Aku juga suka nih sama serumnya scarlett. Sama bau rose facial washnya itu lho bikin nyaman banget

    ReplyDelete
  19. Bagus ya hasilnya menakjubkan banget ya mbak. saya sda pakai sca;et vode, belum coba ini, jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  20. Produk facecare kita sama Nat. Aku juga pakai Scarlett, baru tahun ini. UDah pakai 2 bulan, dan cocok. Asal rutin, wajah beneran lebih cerah dan bersinar.

    ReplyDelete