Wednesday, January 26, 2022

Butuh Mobil? Berikut Rekomendasinya

rekomendasi mobil

Kini ada banyak jenis mobil yang dijual di pasaran sehingga teman-teman memiliki lebih banyak pilihan apabila ingin membeli mobil. Membahas soal mobil, dalam kesempatan kali ini, saya akan merekomendasikan beberapa mobil yang bisa dipilih.

1. Koenigsegg CCXR Trevita
Rekomendasi mobil yang pertama adalah Koenigsegg CCXR Trevita. Salah satu mobil termahal di dunia asal Swedia ini dibanderol dengan harga U$$4.8 juta atau setara Rp 69 miliar. Koenigsegg CCXR Trevita dibekali mesin Twin supercharged DOHC 4-valve V8 berkapasitas 4,8 liter memiliki tenaga hingga 1.004 Tk dan torsi 1.080 Nm. Dengan mesin sebesar itu, mobil mewah ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik dan bisa meluncur dengan kecepatan hingga 400 km per jam.

2. Mitsubishi Delica Standard
Dari segi interior, mobil ini memiliki desain yang dipenuhi dengan nuansa kotak yang sangat berbeda dengan MPV jenis lain yang lebih menonjolkan sisi futuristik dengan berbagai tombol-tombol yang rumit di sebelah lini kemudi.

Pada bagian dashboardnya terpasang Smart Entertainment System dengan layar yang berukuran 6.95 inchi lengkap dengan fitur touch screen yang bisa menyuguhkan sarana hiburan pada saat dalam perjalanan. Ditambah dengan jok yang terbuat dari bahan kulit yang sangat lembut namun tidak mudah sobek. Pada bagian kemudi, mobil ini sudah menggunakan teknologi power steering elektrik sehingga akan terasa sangat ringan pada saat berbelok dan teman-teman juga bisa menggunakan paddle shift yang bisa memudahkan untuk memindahkan transmisi secara manual. Mobil ini dibandrol dengan harga Rp. 436 juta.

3. Mini Cooper 3 Door
Sedangkan spesifikasi Mini Cooper 3 Door dari segi mesin, meskipun bentuknya imut dan mungil, mobil ini dibekali mesin canggih tipe Twin Turbo 3 Silinder dengan kapasitas 1.499 cc. Tentu saja dengan memiliki mesin tersebut akan membuat mobil ini menjadi lebih bertenaga. Bahkan mesin tersebut diklaim akan bisa mengeluarkan tenaga yang maksimal hingga 136 HP pada setiap putaran antara 4.500 rpm – 6.000 rpm serta mampu mencapai puncak torsi hingga 220 Nm dengan torsi putaran 1.250 rpm. Selain itu, mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem tarnsmisi otomatis. Namun teman-teman juga bisa menggantinya menjadi transmisi manual.

4. Ferrari 458 Speciale Coupe
Rekomendasi mobil lainnya adalah Ferrari 458 Speciale Coupe. Mobil mewah ini menggunakan mesin 4.497 cc dengan tenaga tertinggi berada di kisaran 600 tenaga kuda. Dengan mesin sebesar itu, mobil ini mampu berakselerasi sampai kecepatan 100 km/jam dalam waktu tiga detik saja. Mobil mewah ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 14,8 miliar.

5. Xpander
Sebagai mobil MPV yang modern saat ini, tentunya tidak cukup dengan hanya memiliki tampilan yang memukau. Kali ini Mitsubishi juga telah membekali MPV terbarunya dengan sebuah rangka yang sangat kokoh dan ukuran dimensi yang luas. Di mana. mobil ini memiliki ukuran panjang 4.475 mm dan lebar 1.750 mm dengan memiliki jarak sumbu roda 2275 mm.

Mitsubishi Xpander ini dibekali dengan komponen ruang pacu yang mantap. Yaitu mesin tipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berteknologi 4A91 DOHC yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1,5 liter dengan 16 katup.

6. Bugatti Chiron Super Sport 300+
Rekomendasi mobil yang terakhir adalah Bugatti Chiron Super Sport 300+. Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 82 miliar ini dilengkapi dengan mesin W16 berkapasitas 8.0L quad-turbo yang menghasilkan tenaga 1.578 hp dan mampu melaju dengan kecepatan 300 mil/jam (482 km/jam).

1 comment :

  1. Wah wah harganya fantastis sepadan sama kualitasnya memang. Kalau aku butuh mobil paling cari yang pas sama kantong dan keinginan ajalah dulu.

    ReplyDelete