Monday, August 1, 2022

PayLater Traveloka Review, Bikin Bepergian Jadi Mudah dan Nyaman


Teman-teman sudah pernah dengar Traveloka PayLater? Itu loh, fasilitas yang memungkinkan kita untuk dapat menikmati berbagai layanan yang tersedia di Traveloka dan bayarnya bisa nanti di akhir bulan. Ada berbagai pilihan tenor juga yang bisa kita pilih, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Ini membantu banget sih untuk memenuhi kebutuhan yang tak terduga, khususnya yang berhubungan dengan keluarga yang tidak bisa ditunda-tunda. Contohnya, pernah suatu ketika teman saya harus memboyong keluarga besarnya dari kampung halaman ke rumah teman saya yang di kota, namun uang yang dimiliki kurang untuk membeli 1 tiket, dan tanggal gajian pun masih beberapa hari lagi. Alhasil, Traveloka PayLater jadi juru selamat waktu itu. Teman saya jadi bisa cicil tiket pesawat dengan mudah.

Keunggulan-Keunggulan PayLater Traveloka

Hal yang saya sebutkan di atas adalah salah satu benefit yang bisa diperoleh dengan menggunakan Traveloka PayLater. Sebetulnya, masih banyak lagi benefit yang ditawarkan oleh Traveloka yang bisa dirasakan secara langsung oleh penggunanya. Berikut di antaranya.

1. Proses Pendaftaran Mudah dan Cepat
Lupakan proses pendaftaran yang berbelit-belit dan makan waktu yang ujung-ujungnya bikin kita malas untuk melanjutkan proses pendaftaran, hehehe.... Sebab, proses pendaftaran PayLater Traveloka hanya butuh waktu 5 menit saja untuk aktivasinya, dan waktu verifikasinya pun hanya dalam 60 menit.

Adapun dokumen yang dibutuhkan hanya KTP dan selfie, tidak dibutuhkan dokumen pendukung lainnya seperti slip gaji, NPWP, dan sebagainya. Jika teman-teman berumur 21 – 70 tahun, kalian berkesempatan untuk mendaftar Traveloka PayLater.

2. Fitur Real-Time History
Buat teman-teman yang suka kalap saat belanja online, fitur ini bermanfaat banget sih. Dengan fitur ini, kita jadi tahu sudah belanja barang apa saja dan sudah menggunakan limit PayLater berapa sehingga secara otomatis kita jadi lebih diingatkan untuk mengatur cashflow dengan lebih baik. Belanja jadi lebih asyik, ya?

3. Dijamin Kerahasiaannya
Tidak perlu khawatir akan data pribadimu, sebab Traveloka menjamin kerahasiaan data pribadi tiap penggunanya. Traveloka memiliki sistem keamanan berlapis dan juga sudah berada di bawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga dapat menjaga data pengguna tetap aman.

4. Limit Traveloka PayLater Hingga Rp 50 Juta
Angka yang cukup fantastis, ya? Bisa banget jadi andalan untuk digunakan saat kondisi tak terduga, terutama yang ada hubungannya dengan keluarga. Seperti kasus teman saya yang harus memboyong keluarga besar dari kampung halaman ke kota, terbantu banget deh jadinya.

5. Tenor Fleksibel
Seperti layanan PayLater pada umumnya, Traveloka PayLater juga menawarkan berbagai pilihan tenor yang bisa dipilih oleh penggunanya, mulai dari 1 – 12 bulan. Namun, di Traveloka, kita bisa pilih tanggal pembayaran jatuh temponya. Enak banget, ya? Jadi kita bisa set tanggal pembayarannya di hari dekat gajian saja supaya lebih diingatkan pas mau bayar tagihannya.

Cara Daftar PayLater Traveloka

Sebetulnya, masih banyak benefit lainnya yang bisa kita rasakan saat menggunakan PayLater Traveloka. Namun, 5 benefit di atas saja rasanya sudah cukup menggiurkan, ya?

Buat  teman-teman yang juga ingin menikmati layanan PayLater dari Traveloka, caranya gampang banget, kok. Kalian tinggal daftar aja dari aplikasi Traveloka lewat smartphone. Step by step cara daftarnya bisa dilihat di bawah ini, ya!

1. Masuk ke halaman awal aplikasi Traveloka, pilih menu PayLater.
2. Lalu, ketuk tombol daftar sekarang.
3. Isi data pribadi, keluarga, dan pekerjaan untuk kebutuhan verifikasi oleh tim Traveloka.
4. Unggah dokumen yang dibutuhkan berupa KTP dan selfie.
5. Tunggu verifikasi.

Gampang banget kan daftar PayLater di Traveloka? Oiya, sebagai catatan, pastikan data yang teman-teman masukkan valid dan benar, ya, supaya tidak menghambat proses verifikasi sekaligus terhindar dari PayLater Traveloka ditolak.

Traveloka PayLater Virtual Number

Apakah PayLater Traveloka hanya dapat digunakan untuk berbelanja produk Traveloka saja? Mungkin di antara teman-teman ada yang pernah berpikir demikian, yakni PayLater Traveloka hanya bisa digunakan untuk belanja produk yang tersedia di Traveloka saja. Saya juga, dulu.

Namun, ternyata PayLater Traveloka juga bisa digunakan untuk belanja di berbagai e-commerce dan merchant di luar Traveloka loh. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur Traveloka PayLater Virtual Number.

Fitur ini adalah fitur yang khusus ditawarkan kepada pengguna PayLater Traveloka dengan level PayLater yang lebih tinggi. Untuk itu, kalau teman-teman ingin bisa berbelanja online dengan lebih hemat di berbagai e-commerce dan merchant pilihan menggunakan PayLater Traveloka, kalian harus tingkatkan transaksi dan bayar tagihan tepat waktu. Setelah itu, dijamin, teman-teman akan mendapatkan kesempatan untuk mengaktifkan Traveloka PayLater Virtual Number.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai Traveloka PayLater yang berguna banget dalam memenuhi kebutuhan bepergian keluarga. Apakah teman-teman tertarik menggunakan PayLater Traveloka?

No comments :

Post a Comment