Friday, August 11, 2023

5 Rekomendasi Games Seru Saat Sedang Menunggu


Menunggu Tak Selamanya Membosankan

Jika ada yang bertanya mengenai hal-hal apa saja yang paling saya enggak suka, maka peringkat nomor satu diisi oleh menunggu. Menunggu angkot yang ngetem, menunggu dokter yang belum datang, menunggu antrian di bank, dan lain-lain. Namun yang paling menyebalkan yaitu menunggu teman yang ngaret, heuheu....

Meski kesal, akhirnya saya berusaha memanfaatkan waktu menunggu dengan melakukan hal-hal yang positif. Ya, yang penting waktunya enggak terbuang sia-sia.

Dulu, zaman ponsel belum secanggih sekarang, biasanya saya menggunakan waktu menunggu dengan mendengarkan musik sambil membaca buku atau menulis draf artikel blog.

Namun sekarang, ketika ponsel sudah semakin canggih, enggak perlu bingung dan mati gaya lagi apabila harus menunggu. Banyak kegiatan asyik yang bisa dilakukan hanya dengan bermodal ponsel. Mulai dari membaca buku online, menonton drakor, mendengarkan podcast, mencari resep, mempelajari koreografi baru SHiNE Dance Fitness, bermain games, dan lain-lain. Tinggal pilih saja sesuai mood saat itu.

Ribuan Games Online Gratis di Plays.org

Sebenarnya enggak ada aplikasi games di ponsel saya, soalnya membuat memori ponsel cepat penuh. Lalu bagaimana dong kalau ingin bermain games? Tenang, tinggal buka saja Plays.org di browser. Di sini, saya bisa bermain games online secara gratis sepuasnya tanpa perlu mengunduhnya di ponsel. Meski gratis, semua games di sini berlisensi loh, tanpa iklan pula.

Ada ribuan games yang bisa dipilih. Di halaman utama, ada pilihan games favorit berdasarkan kategori Exclusive Games, Fun Games, Desktop Games, Mobile Games, Player Favorites, Team Favorites, dan lain-lain.

Apabila ingin mencari games berdasarkan tipenya, teman-teman bisa melihat katalog di bagian bawah. Sedangkan kalau bingung mau bermain games apa (saking banyaknya games di sini, hihihi...), teman-teman bisa mencoba klik Play Random Game atau bisa juga melihat games terbaru dengan klik See Newly Added Games.

Untuk membantu mengetahui apakah games yang dipilih sudah sesuai dengan yang diinginkan, teman-teman juga bisa membaca deskripsi games tersebut terlebih dahulu. Informasinya lengkap banget loh. Mulai dari basic rule, scoring, target audience, dan lain-lain termasuk review editor dan review pengguna.

5 Games Seru Favorit di Plays.org Saat Sedang Menunggu

Di saat sedang menunggu, saya lebih senang bermain games yang ringan-ringan saja. Enggak terlalu perlu banyak berpikir, tetapi cukup menantang juga supaya bisa sambil mengasah otak dan agak lupa dengan kesalnya menunggu, hihihi.... Serta yang enggak kalah penting, enggak ribet, harus mudah dimainkan di ponsel.

Ini dia 5 games rekomendasi dari saya di Plays.org yang seru dimainkan saat sedang menunggu.

Memory Emoji
Memory Emoji merupakan games memori sederhana bertema emoji. Cara bermainnya yaitu mencocokkan dua emoji dengan ekspresi yang sama.


Super simpel, apalagi enggak ada batas waktu, jadi santai saja bermainnya. Yang penting kumpulkan skor sebanyak-banyaknya. Jumlah levelnya pun hanya 8, bisa langsung selesai dalam sekali main. Meski begitu, games ini tentunya tetap menantang karena membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi dan daya ingat yang baik.

Pipe Mania
Dulu zaman masih kerja kantoran, selain Minesweeper, saya juga suka bermain Pipe Dream. Games Windows jadul, hihihi.... Makanya senang banget karena di Plays.org ada games bertema pipa juga.


Pipe Mania ini merupakan permainan puzzle sederhana yang tujuannya untuk menyambungkan pipa agar air bisa mengalir menuju lokasi yang benar. Terdiri dari 60 level, saya baru sampai di level 20. Lumayan memicu adrenalin karena diberi batas waktu. Apalagi kalau sumber airnya ada lebih dari satu, wuih heboh lah.

Room Escape
Room Escape merupakan permainan labirin. Tujuannya yaitu mengeluarkan bola dari dalam labirin dengan cara memutar kotak labirin searah jarum jam atau berlawanan jarum jam.


Terdiri dari 24 level, saya baru sampai di level 14. Tentu saja semakin tinggi levelnya semakin sulit tantangannya. Jangan sampai bolanya mengenai paku atau bintang. Games yang santai, namun tetap perlu teliti dan berhati-hati.

Happy Filled Glass 4
Happy Filled Glass 4 merupakan salah satu games yang baru ditambahkan di Plays.org. Tujuan dari games ini yaitu untuk mengisi gelas dengan air hingga mencapai batas minimum. Airnya turun dari atas pipa dan kita harus mengarahkan airnya dengan cara menggambar garis agar air mengalir ke dalam gelas, bukan terbuang, tertahan, atau menguap.


Ada 100 level, tetapi saya baru sampai di level 23. Bermain games ini termasuk santai, tapi cukup menantang dan membuat penasaran ingin mencoba terus kalau gagal. Ada fitur Hint juga. Tapi saya sih paling anti memakai fitur tersebut, nanti jadi enggak seru lagi dong, hohoho....

Trapsweeper Puzzle
Trapsweeper Puzzle juga termasuk games yang baru ditambahkan di Plays.org. Di tulisan saya sebelumnya, saya pernah bercerita kan bahwa saya tuh senang banget bermain Minesweeper, nah games ini mirip Minesweeper namun lebih kompleks.


Tujuan dari games ini yaitu membantu tikus untuk bisa mencapai keju. Caranya dengan mengarahkan tikus untuk berjalan di dalam labirin dengan selamat, jangan sampai menginjak perangkap. Untuk mengetahui lokasi perangkap, bisa memanfaatkan angka di sisi labirin sebagai petunjuk. Ada 30 level, saya baru sampai di level 20.

Penutup

Bagaimana, tertarik dengan rekomendasi games dari saya? Atau teman-teman menyukai games lain? Kalau sudah menemukan games kesukaan, jangan lupa manfaatkan fitur Add Game to Your Favorites di Plays.org ya, supaya enggak perlu mencari-cari lagi.

50 comments :

  1. Memang ini keunggulannya, bikin saya suka, kalau mau ngegames tinggal buka saja Plays.org di browser, bisa bermain games online secara gratis sepuasnya , tanpa iklan pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, engga perlu download, jadi hape engga penuh sama aplikasi...

      Delete
  2. Main game jd rileks juga ya bawaannya senang dan seru. Mau akh coba buka plays.org

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillaaahhh dapet referensi game receh yang bisa nemenin pas lagi ngantri2 berkas administrasi wkwkwk. Bosen banget yang itu2 aja. Lumayan ada variasi yang lain di sini

    ReplyDelete
  4. Seru-seru ini gamesnya ya teh, tinggal buka plays.org bisa main sepuasnya deh ini mau yang mana aja juga bisa

    ReplyDelete
  5. Nah situs begini yang aku suka. Bisa bikin kita main games apa aja ya. Refreshing banget deh bisa main games kayak gini. Gak perlu install, jadinya gak menuhin memori hape juga ya.

    ReplyDelete
  6. saya paling suka game Trapsweeper Puzzle karena bikin mikir :D

    ReplyDelete
  7. Menunggu emang kadang bikin bosan, asik juga kalo ada kuota main game jadi gak bete saat menunggu ya malah enjoy

    ReplyDelete
  8. Aku suka games yang menyenangkan dan nggak bikin aku deg2an. HAhaha. Misalnya kayak memory emoji nih. Kan satu sisi juga melatih kita buat mengingat :)

    ReplyDelete
  9. Nah ini aku paling suka main game pas lagi nunggu antrian atau apa, tapi gamenya yang ringan aja dan ngak perlu mikir berat buat mainnya. Selain ngak perlu install aplikasi, main game lewat browser lebih irit kuota hihihi

    ReplyDelete
  10. Aku tuh kadang kalau dalam perjalanan saja suka main game karena biar gak bosan tapi tetap fokus melihat jalanan. Jadi memang game online tuh kunci buat killing time banget sih kalau di luar.

    ReplyDelete
  11. Cukup aman dan nyaman main di Plays.org.
    Anakku juga kalau lagi bosen, ijin menggunakan laptop dan main di Plays.org. Selain gak ada pop up iklan yang bikin ketar-ketir, gamesnya pun seringkali bikin nostalgia. Bahagia banget~

    ReplyDelete
  12. Iya, main game di plays.org ini emang asik ya. Banyak game menarik yang bisa dimainkan di sini ya

    ReplyDelete
  13. Aku kurang suka main games, namun ini kok gamesnya seru yah jadi ingin nyobain nih, lumayan bisa main dikala gabut yah

    ReplyDelete
  14. Wah, lucu-lucu ya games-nya. Jadi mau coba juga nih. Lumaya buat selingan nunggu sesuatu. Nyocokin Emoji kayanya mudah tuh asal pinter ingat-ingat gambarnya

    ReplyDelete
  15. Belum ada satu pun jenis game itu yang pernah saya mainkan Mak. Makanya mau coba kelima jenis game itu. Bukan hanya saat menunggu sih kalau saya, saat mulai kehilangan ide nulis pun kadang saya larinya ke game.

    ReplyDelete
  16. Tertarik dan semua pengen saya coba. Hehehe
    Emang kalau lagi bengong, saya pun suka buka ponsel main game. Menunggu itu kan bosan ya. Sekarang punya game rekomendasi, jadi nantang, nunggu apa ya biar bisa main game? Hehe

    ReplyDelete
  17. akutuh lagi main candy crush (ngulang dong dari level 1 eh sekarang udah level 1000 sekian, belum bosan hehhehe) btw makasi rekomendasi games serunya, mau ah coba salah satu games tersebut

    ReplyDelete
  18. Benerr banget dengan adanya gadget bikin menunggu jadi tidak menyebalkan lagi...

    Tapi kalau gadget ketinggalan tu bikin BT ga ada yg bisa buat mengisi waktu menunggu. Sambil.menunggu main games seruu banget jadi ga berasa yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gadget tuh sekarang penting banget ya... Mending ketinggalan dompet daripada ketinggalan gadget, hihihi...

      Delete
  19. kalo gabut emang paling enak main game yaaa Lia,
    aku juga download game di hape, tapi kalo di komputer pake games.org udah paling bener nih

    ReplyDelete
  20. Games sederhana seperti ini memang seru ya buat mengisi waktu atau pas menunggu jadi ngga bosan, memorinya pun lebih ringan ya

    ReplyDelete
  21. Pipe mania lucu banget, gak berat-berat tapi bisa dikerjain sambil santai

    ReplyDelete
  22. Saya suka main game di plays org. Banyak bangeeeet mainannya. Jadi kalau lagi butek nulis blog, lari kesana dulu... hahaha... cari mainan2 jadul masa saya remaja dulu.. xixixi

    ReplyDelete
  23. Menunggu sambil main games tidak membosankan ya mbak. Apalagi ngegamenya seru di plays.org bisa ngegame tanpa iklan.

    ReplyDelete
  24. Aq jg kalau sedang menunggu antrian yah larinya ke game kalau gak yah paling ke sosmed aja hehe

    ReplyDelete
  25. Saya juga suka mainan ini
    Apalagi kalau nunggu anak pulang sekolah
    Biasanya juga jadi challenge aku sama suami

    ReplyDelete