Monday, April 27, 2015

9 Ide Kado Ulang Tahun Pernikahan untuk Suami


Ingin memberi hadiah kejutan untuk suami di hari ulang tahun pernikahan? Tapi bingung mau memberi apa? Saya juga merasakannya beberapa waktu yang lalu.

Bulan Maret kemarin, pernikahan saya dan suami genap berusia lima tahun. Sejak menikah, saya dan suami memang tidak pernah merayakan hari ulang tahun pernikahan kami. Begitu juga tahun ini. Tapi kali ini berbeda. Walaupun tidak dirayakan, saya ingin memberi sesuatu untuk suami.

Memberi hadiah kan tidak harus di hari-hari tertentu? Iya sih. Kebetulan saja waktu ulang tahun pernikahan kami satu bulan yang lalu pas ketika saya sedang ada rezeki. Alhamdulillah hobi menulis saya mulai memperlihatkan hasilnya. Sebelumnya sih saya tidak pernah memberi hadiah ulang tahun pernikahan untuk suami. Namanya juga ibu rumah tangga, sejak berhenti bekerja, rasanya tidak afdal kalau memberi hadiah untuk suami tapi uangnya dari suami juga, hihihi….

Terus hadiahnya apa? Prinsip saya sih, berhubung hadiahnya dalam rangka hari ulang tahun pernikahan, maka harus bisa dinikmati berdua. Kalau memberi barang-barang kebutuhan pribadinya sih, lain waktu saja. Langsung saja belikan ketika dia memang sedang membutuhkan. Kalau yang begini, baru deh sah apabila menggunakan uang suami untuk membelikannya :D

Nah, berikut beberapa hadiah kejutan ulang tahun pernikahan yang sempat terpikir oleh saya.

1. Menonton film di bioskop
Saya dan suami sama-sama mempunyai hobi menonton film. Tetapi sejak Jav lahir, kami tidak pernah lagi menonton film di bioskop. Saya kangen banget mencium aroma bioskop :)) Pasti rasanya akan menyenangkan apabila bisa menikmati lagi suasana bioskop berdua dengan suami.

2. Menginap di hotel
Kepingin deh menyingkirkan sejenak segala rutinitas dan menikmati quality time bersama suami di tempat yang baru. Tidak perlu jauh-jauh. Di dalam kota pun tidak masalah, yang penting bisa menikmati suasana yang berbeda.

3. Menonton pertunjukan musik
Saya dan suami belum pernah menonton pertunjukan musik berdua. Dulu, waktu masih jomblo, saya suka iri apabila melihat pasangan yang menikmati pertunjukan musik berdua. Sambil peluk-pelukan pula, aduh…. Sekarang, giliran sudah mempunyai pasangan yang halal, malah belum pernah mencoba menonton pertunjukan musik berdua.

4. Membuat makanan kesukaan
Ada yang bilang perasaan itu munculnya dari mata lalu turun ke hati. Tapi ada juga yang bilang bahwa munculnya dari perut terus naik ke hati. Entah mana yang lebih benar, tapi waktu itu saya membuat camilan kesukaan kami berdua, Oreo Cheese Cake. Dibuatnya dengan penuh cinta. Jadi harusnya sih sampai ke hati suami ;)

5. Makan malam romantis
Makan malam romantis tidak harus dilakukan di restoran mahal dan mewah. Di rumah pun bisa romantis loh. Lebih hemat pula :D

6. Membuat album foto
Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, jarang sekali bahkan tidak pernah saya mencetak foto-foto hasil dokumentasi keluarga kami. Sayang, momen-momen spesial tersebut teronggok begitu saja di dalam komputer. Mencetak dan menyusun perwakilan foto-foto selama lima tahun pernikahan kami ke dalam sebuah album sepertinya sebuah ide yang sangat menarik.

7. Memberi voucher
Voucher ini spesial, karena saya sendiri yang akan memberikan pelayanannya. Tapi bukan voucher memasak atau memijat ya, itu kan memang kewajiban saya sebagai seorang istri. Jadi voucher-nya berupa hal-hal yang biasa dilakukan suami saya dan saya malas mengerjakannya, seperti mencuci mobil, merapikan rumput, dan lain-lain. Jadi terasa kan pengorbanannya, hehehe….

8. Memesan barang couple
Misalnya kaos pasangan, mug pasangan, jam tangan pasangan, ponsel pasangan. Pokoknya jangan mau kalah sama para pasangan ABG :p

9. Membeli lingerie baru
Iya, lingerie memang akan dipakai sama saya sendiri. Tapi yang menikmati berdua, kan? Hohoho…. Tidak perlu ribet, belinya di Shopious saja ;)

Belum semuanya tereksekusi sih. Tapi lumayan bisa menjadi tabungan ide untuk hadiah kejutan ulang tahun pernikahan kami tahun berikutnya. Insya Allah….

Ada tambahan ide? Bagi-bagi ya :)

31 comments :

  1. Poin nomor 9 itu kode bagus :D Aku mau ikuutaan...

    ReplyDelete
  2. rekaman pribadi dan video dokumentasi juga bagus mak. Hasil handycraft semisal pigura bertuliskan I love you dari butiran2 kaca juga bagus. Hihihi bagus mak idenya, buat tambahan referensi buat kado tahun depan :)

    ReplyDelete
  3. nomor 9 mau ah.. tapi perut lagi buncitan begini jadi lebih seksi ya soalnya lagi hamil. wkwkwk
    tapi keidean nih mbak buat bikin voucher special... nanti minggu anniv kami.

    Terima ksih :)

    ReplyDelete
  4. kalo aku makan malam romantis mbak e :)

    ReplyDelete
  5. kalau beli lingeri baru pas banget tuh mbak kado untuk berdua hehehe

    ReplyDelete
  6. Membaca nomor satu sampai delapan, oke deh, ketika membaca yang nomor sembilan, hehe... bener2 ga menduga sy. Tentu suami juga akan merasa bener2 kejutan dan b a h a g i a :)

    ReplyDelete
  7. hihihi iya bener. Kasih hadiah spesial, gak perlu ribet :)

    ReplyDelete
  8. idenya bagus tuh mba :)
    semoga terwujud ya mba lia keinginannya

    ReplyDelete
  9. Aku sih kayanya pilih nginep di hotel berduaan akhhh,....itu jarang bingit dan blm pernah, secara kalo nginep di hotel yaberombongan trus sm anak-anak :))))

    ReplyDelete
  10. Membeli lingeri? Naaaa saya blm punya suami sih xixixi

    ReplyDelete
  11. Wah..ide bagus hehehe.nginep di hotel adik nih xixi

    ReplyDelete
  12. Lingerie baru? Mihihihi :P *senyum ganjen*

    ReplyDelete
  13. kalo aku kayaknya lebih memilih hotel dan dinner romaciissss, etapi kalo lingerie baru juga boleh (mulai doyan lingerie hehe)

    ReplyDelete
  14. No 9 sebenarnya untuk sendiri ya. tapi suami juga pasti suka, hihihi. Ide brilian, mbak!

    ReplyDelete
  15. thn inni aku ngerencanain 2 minggu liburan bareng suami dan temanya hotel hopping... jd 2 minggu itu kita nginep di hotel2 full, dan manjain diri berdua lahh..;) biasanya aku ngajakin hubby utk traveling k negara2 yg blm prnh kita dtgin... kali ini mw bikin beda :D.. tp tetep ntr suami g bakal tau mw nginep di hotel apa selama 2 minggu itu ;p... bnr2 kejutan...ga sabar nunggu des ^o^

    ReplyDelete
  16. Saya kok setuju dengan yang voucher ya... hemat beaya

    ReplyDelete
  17. menginap di hotel kayaknya lebih seru hee

    ReplyDelete
  18. Poin nomor 9 itu kode bagus :D Aku mau ikuutaan... :P

    ReplyDelete
  19. Ada lagi mba : Massage, entah itu kita yang lakukan atau ke spa bareng. Kalau kita yang lakukan bisa creambath mungkin hihihi trus pasang aroma terapi jadi lebih rilex hihihihi

    ReplyDelete
  20. Waduh sepertinya bagus tuh voucher untuk suami

    ReplyDelete
  21. saya sama istri pilih yang nomor 2 sama nomor 5 bun

    ReplyDelete