Monday, May 28, 2012

Curhat Ibu Rumah Tangga

Sebagai ibu yang memilih untuk selalu menyediakan makanan homemade untuk anaknya, dua minggu ini lumayan cape badan dan pikiran dalam rangka nikahan adik (dua minggu yang lalu) dan adik ipar (minggu kemarin). Demi acara nikahan ini, saya harus ngungsi beberapa hari di rumah orang tua dan mertua. Namanya juga acara nikahan, pasti suasana rumah orang tua dan mertua bakal sibuk dan engga memungkinkan saya buat masak. Makanya saya puter otak milih menu yang awet, bisa dibikin di rumah, dan tinggal diangetin di rumah orang tua dan mertua. Saya juga harus memikirkan cemilan.apa yang harus dibawa, supaya engga disuapin makanan yang aneh-aneh sama saudara dan kerabat. Setelah nemu menunya, saya pun berjibaku di dapur beberapa hari sebelum ngungsi.

Waktu Jav makan homemade chocolate cookies di acara nikahan, coba komentar apa yang saya dapet?
"Waa rajin ya.. Engga ada kerjaan sih, jadi sempet bikin beginian.."

What?! Engga ada kerjaan?! Kalau engga ada kerjaan, saya pasti sempet manjain diri di salon, manjain lidah di tempat makan favorit, manjain pikiran di toko buku.

Mentang-mentang saya ibu rumah tangga, enak aja bilang saya engga ada kerjaan. Itu semua makanan Jav saya bikinnya kalau siang curi-curi waktu pas Jav tidur siang, kalau malem bikinnya abis beres nyuci dan nyetrika. Bikinnya pakai perjuangan. Enak aja dibilang engga ada kerjaan.

Sekian edisi curhat saya.

4 comments :

  1. orang yang menganggap ibu rumah tangga gak ada kerjaan dan banyak nganggurnya jelas2 salah besar. perasaan saya kalo liat mamah saya gak ada habisnya deh ada aja yang dipegang.. dilihat2 justru lebih capek jadi ibu rumah tangga dari pada kerja kantoran ya mbak hehe..

    bisa bikinin makanan sendiri buat anak bagus tuh mbak, karena kadang jajanan di luar kan kita gak tahu bikinnya gimana.. apalagi kalo banyak MSGnya..

    ReplyDelete
  2. Menjadi Ibu Rumah tangga memang pekerjaan paling mulia.. :)

    www.jualhotlingerie.com

    ReplyDelete
  3. iya kak jadi terharu banget makaih banyak loh :')

    ReplyDelete