Monday, August 12, 2013

Mie Baso Mymo

Udah enggak aneh kalau habis Lebaran, penjual mie dan baso pasti diserbu para pembeli. Termasuk saya hehehe... Kalau saya sih alesannya, Lebaran itu keliling ke mana-mana ke rumah sodara pasti disediainnya ketupat sama opor atau gule. Meskipun cuman makan sedikit-sedikit tapi lama-lama eneg juga. Jadi pengen makan yang seger-seger. Dan pilihan pun selalu jatuh pada mie baso. Dimakan pakai sambel yang banyak mmmm seger.

Hari Lebaran kedua kemarin, setelah nganter Mamah silaturahmi ke besannya (orang tua suami saya) di Cimahi, sebelum pulang mampir dulu ke Mymo. Lokasinya enggak jauh dari Gerbang Tol Baros. Dulu tempatnya di pinggir jalan tapi sempit. Sekarang agak masuk ke gang tapi tempatnya jauh lebih luas, sampai bertingkat. Tempatnya enggak susah dicari, selain karena memang ada papan namanya, juga bisa dilihat dari banyaknya mobil yang parkir di sekitar situ. 

Tampak luar (Dok. Pribadi)
Menunya ada Mie/Bihun Kuah/Yamin Komplit (Rp 20.000) dan Mie/Bihun Kuah/Yamin Spesial (Rp 28.000). Yang komplit isinya mie/bihun ditambah baso kecil, pangsit, babat, ceker, dan dorokdok. Kalau yang spesial isinya mie/bihun ditambah baso urat, baso gepeng, baso kecil, pangsit, babat, ceker, dan dorokdok. 

Yamin Baso Ceker (Dok. Pribadi)
Karena masih kenyang, mie basonya dibungkus aja. Rasanya? Enak dong. Ya levelnya sedikit di bawah Mie Baso Akung lah. Mienya kenyal, kuah gurih, baso dan cekernya empuk. Kalau mampir ke Cimahi, cobain deh :)

3 comments :

  1. duuh ngiler mbaak, sumpaaah. ehehhehe minal aidzin wal faizin yaaa

    ReplyDelete
  2. Ada mi ayam ceker juga nggak? kirim dong ke Cilegon *dikeplak :D

    ReplyDelete