Friday, January 16, 2015

Sarapan Pagi Bersama KEB

Siapa yang suka ninggalin sarapan? Sarapan pagi itu penting loh untuk bekal energi di siang hari. Saya sendiri, sejak kecil, paling enggak bisa ninggalin rumah kalau belum sarapan. Lebih baik pergi agak terlambat daripada enggak sempat sarapan. Begitupun sekarang. Walaupun saya ini ibu rumah tangga yang enggak kemana-mana, sekitar jam 6 pagi, perut pasti udah bunyi-bunyi minta diisi.

Beberapa tahun belakangan ini, rutinitas sarapan saya bertambah. Bukan hanya sarapan untuk keperluan badan saja, tetapi untuk kebutuhan jiwa juga. Jadi, setiap pagi, saya selalu meluangkan waktu selama beberapa menit untuk membuka ponsel. Bukan untuk mainan sosmed atau chatting, tapi untuk menengok FB-nya KEB. 

Udah pada tau kan ya KEB itu apa? KEB itu tempat kumpulnya para emak blogger dari berbagai latar belakang baik status, usia, profesi, hobi, dan sebagainya. Meskipun terdiri dari latar belakang yang berbeda serta gaya penulisan yang berbeda pula, namun semuanya selalu berbagi tulisan-tulisan hebat, keren, dan inspiratif. Mulai dai resep masakan, kegiatan bersama anak, cerita jalan-jalan dan kuliner, resensi buku, tips nge-blog, renungan-renungan, sampai review produk, pokoknya lengkap deh. Menambah wawasan sekali. Sarapan yang bukan hanya nikmat, tetapi juga bergizi :)

Makanya serasa ada yang kurang kalau belum sempat blogwalking ke blog-nya para emak blogger. Apalagi di komunitas ini, rasa kekeluargaannya pun kental sekali.


Tahun ini, KEB merayakan ulang tahunnya yang ke-3 loh. Selamat ulang tahun KEB! Semoga panjang umur dan semakin jaya. Semoga selalu menginspirasi bukan hanya untuk para emak-emak anggotanya tetapi juga untuk semua emak di Indonesia. Aamiin....

Selama dua setengah tahun bergabung dengan KEB, saya memang belum pernah ikut berpartisipasi dalam event-event yang diadakan oleh KEB. Bukannya enggak mau, karena sebetulnya saya tuh kepingin banget kenalan dan bertemu muka dengan para emak-emak keren ini. Hanya waktu dan tempatnya lebih sering enggak memungkinkan untuk saya. 

Nah, hari Minggu, tanggal 18 Januari besok, akan diadakan acara 3 Taun KEB Sauyunan sekaligus Arisan Ilmu di Bandung. Wuih, mudah-mudahan kali ini berjodoh bisa ikut seru-seruan sama para member dan gegedug KEB yang sengaja datang ke Bandung. Enggak sabar, tapi deg-degan juga :))

25 comments :

  1. Sayang sekali di ultahnya yang ke-3 aku gak bisa ikutan hadir.

    ReplyDelete
  2. wiiih enaknya bisa ikutan, hihihi tapi jauh sih :D

    ReplyDelete
  3. wah khusus emak emak aja apa ada bapak2nya ya

    selamat ultah keb

    ReplyDelete
  4. mbak lia aja belum pernah apalagi saya yang di pelosok hehehe.moga satu saat kita bisa kopdar bareng keb ya mbak^^

    ReplyDelete
  5. Wah mbak Lia sendiri, ternyata salah satu sesepuh ya :)
    Moga lancar n sukses buat acaranya ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mah newbie di keb, br skarang nyoba muncul ke permukaan :D

      Delete
  6. metd milad buat KEB yang ketiga ya mbak :)

    ReplyDelete
  7. ni kumpulan emak-emak ya mbak :D salam kenal

    ReplyDelete
  8. sama mak aku juga baru sekali ikutan kopdaran KEB. Alhamdulillah banyak manfaatnya, temen FB jadi nambah dan benar2 termotivasi buat ngeblog untuk berbagi. Semoga berkah ya mak aktivitas ngeblog ini. Aamiin

    ReplyDelete
  9. Kalau saya menunggu event KEB di kota saya : Makassar...
    Edisi envy sama member yang di Pulau Jawa.. hehehe...

    ReplyDelete
  10. oh ya selamat ulang tahun buat KEB. saya sempet baca artikel terkait KEB diblog emak tetangga. komunitas ini sangat menginspirasi bagi saya calon bapak blogger hehe.

    ReplyDelete
  11. Aku belum kesampaian maen ke sini euy. Kapan, yaaaa *cari temen*

    ReplyDelete
    Replies
    1. komennya kayanya salah kamar ya hihihi...
      seandainya blogger bandung diminta ngeliput bandros, senangnya ya :D

      Delete
  12. Makkk, aq senang akhirnya bertemu denganmu <3 :*)

    ReplyDelete