Tuesday, January 26, 2016

Zumba Party @ Hawa Gym

Teman-teman pernah ikut zumba party? Saya dari dulu selalu penasaran seperti apa sih zumba party itu. Pasti asyik. Sendiri saja seru, ramai-ramai lebih seru, apalagi kalau dibikin party. Awal bulan Desember yang lalu, akhirnya rasa penasaran saya terjawab.

Waktu itu, Ratih, teman saya, mengadakan acara pembukaan sebuah sanggar senam dan tempat fitness khusus wanita miliknya. Namanya Hawa Gym. Hawa Gym ini merupakan sanggar senam dan tempat fitness khusus wanita pertama di Kota Bandung loh.


Kebetulan lokasinya enggak jauh dari rumah saya. Makanya saya menyempatkan waktu di hari Minggu pagi tanggal 6 Desember itu untuk menghadiri acara tersebut. Saya enggak mengira kalau salah satu kegiatannya yaitu zumba party. Karena di brosurnya, hanya ditulis senam bersama.

Ketika saya tiba dan mengisi daftar hadir, baru deh ngeuh kalau kegiatannya zumba party. Ya iyalah. Setelah saya pikir-pikir, acara pembukaan begitu pastinya memilih kegiatan yang dapat menarik perhatian orang sekitar. Dilakukan di tempat yang luas (di halaman gedung) dan diiringi dengan musik yang cetar.

Tanpa menunggu waktu lama, zumba party pun dimulai. Seru! Sayangnya, saya enggak kuat, hihihi.... Ngos-ngosan karena saat itu lagi jarang olahraga. Ditambah sinar matahari menyorot pula dari sebelah kiri timur. Enggak nyaman deh, apalagi dengan pakaian lengkap plus jilbab yang saya gunakan. Padahal musik dan gerakannya asyik banget loh.

zumba party
Siap ber-zumba party
Ketika zumba party selesai, Ibu Walikota Bandung tercinta pun hadir untuk memimpin acara pembukaan. Duh, meni geulis. Langsung deh beliau dirubung ibu-ibu untuk diajak wefie, heuheu.... Setelah berhasil 'menarik' Bu Wali ke atas panggung, acara pembukaan Hawa Gym pun dimulai.

Diawali dengan sambutan dari Pak Mardi Sumitro, founder sekaligus CEO dari Hawa Gym. Beliau menjelaskan bahwa cabang Hawa Gym sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Bali, dan Lombok. Hawa Gym di Bandung yang dikelola oleh teman saya ini merupakan cabang yang ke-37. Wow!

hawa gym
Mardi Sumitro (founder Hawa Gym) - Athalia Kamil (istri Walikota Bandung) - Ratih (franchisee)
Kemudian, Bu Wali menyampaikan apresiasinya terhadap pembukaan Hawa Gym ini. Alat-alatnya lengkap, kelas-kelasnya menarik, khusus wanita pula. Dengan begitu, para wanita Bandung bisa merasa lebih nyaman untuk berolahraga. Kalau wanita-wanita Bandung sehat dan bugar, index of happiness-nya pun pasti meningkat. Selanjutnya, Hawa Gym ini resmi dibuka setelah dilakukan acara gunting pita dan penandatanganan sertifikat oleh Bu Wali.

Resmi dibuka
Selesai? Belum. Masih ada acara pembagian doorprize dan kuis. Asyik loh hadiahnya, free membership selama beberapa bulan di Hawa Gym.

Nah, buat teman-teman wanita yang ingin sehat dan berolahraga di tempat yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap, coba deh datang ke Hawa Gym. Kemarin saya dihubungi pegawainya yang menginformasikan bahwa bulan ini sedang ada promo menarik. Saya sih libur dulu ah. Insya Allah kalau sudah melahirkan kepingin ikut kelas belly dance-nya ;)

~~~

Hawa Gym
Ruko Barat No. 9 Mustika Hegar Regency 
Jl. Margacinta 99 Bandung
www.hawagym.com

4 comments :

  1. Di Jember juga lagi tren Zumba. Aku sih nggak ikut hehe. Tapi aku punya gaya olahraga sendiri, Mbak Lia. Aku pakai dance video klip lagu korea dan jepang yang sederhana. Terus aku belajar hapalin sendiri. Lumayan melatih kebugaran dan daya ingat. ;)

    ReplyDelete
  2. Huaa.. saya juga suka senam dan Zumba. Di Taman kota suka ada senam trus disambung Zumba kalau hari Minggu.. ^^

    Mmm.. Hawa gym ini berarti dari instruktur sampai membernya perempuan dong ya?

    ReplyDelete
  3. Si Cinta nggak ikut zumba juga, Tante? Liat kebaya yang dipakainya juga nggak memungkinkan sih :D Tiap libur kalau ke Bandung, pasti nemuin kelompok yang lagi main zumba, asyik juga sih xD

    ReplyDelete