Thursday, November 17, 2016

Directed by You: Hidupkan Imajinasimu Bersama ZenFone 3


Teman-teman sudah membaca tulisan tentang pengalaman saya bersama ZenFone 3 di acara Zenvolution yang lalu kan? Kali ini ASUS kembali mengadakan event yang seru banget. Namanya kontes Directed by You

Jadi, vendor smartphone asal Taiwan ini akan membuat tiga buah iklan baru untuk ZenFone 3. Iklan tersebut akan diproduksi oleh tiga tim profesional yang sudah berpengalaman dan berpengaruh di industri kreatif internasional. Ini sih enggak aneh ya, ASUS gitu loh, iklannya selalu bekerjasama dengan sutradara, artis, dan aktor keren. 

Namun menjadi enggak biasa karena tiga buah iklan itu akan diciptakan berdasarkan ide-ide dari para fansnya di Indonesia dan negara-negara lain. Yup! Termasuk saya, kamu, kamu, dan kamu. Kita bisa mengirimkan cerita singkat yang nantinya akan disusun menjadi sebuah alur cerita lengkap untuk tiga buah video iklan. Ketiga video tersebut bukan hanya akan diproduksi oleh kelompok pembuat film dan artis-artis terpilih, tetapi juga direkam secara keseluruhan menggunakan ZenFone 3. 

Kece kan? Kontes ini terinspirasi dari iklan gabungan ZenFone 3 berjudul the Alien and the Dinosaur. Iklan tersebut diciptakan dari ide-ide yang berasal dari warga New York yang diwawancara secara acak. Hasilnya bisa teman-teman saksikan pada video berikut ini. 


Makanya, bagi teman-teman yang selalu mempunyai ide-ide luar biasa dalam menuliskan cerita, wajib banget berkontribusi dalam kontes ini. Kapan lagi coba, ide kita bisa divisualisasikan menjadi kenyataan, oleh tim profesional bertaraf internasional pula. 

Caranya gampang banget, yaitu:
1. Mengunjungi website "Directed By You" di www.asus.com/event/directedbyyou/id 


2. Isi formulir. Serta kirimkan cerita sepanjang maksimal 200 karakter dan memiliki kata kunci yang berhubungan dengan topik mingguan. 


Saat ini, kontes Directed by You sudah masuk di minggu kedua. Topik untuk minggu kedua yaitu Entertainment. Videonya akan dibuat oleh grup sutradara MANSON yang berlokasi di Barcelona. Spesialisasi MANSON yaitu animasi dan video live action. Grup ini memiliki daftar klien yang terkenal termasuk produsen vodka terkemuka Absolut, desainer Inggris terkenal Alexander McQueen, internet service company Google Play, dan Seat produsen otomotif Spanyol. Video iklan akan diperankan oleh komedian Prancis, Dycosh. Dycosh memiliki kanal YouTube yang sudah mencapai 11 juta penonton. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang mereka, silahkan mengunjungi website MANSON Studios di www.manson.st serta Dycosh di www.Dycosh.com dan www.youtube.com/user/dycoshtv. 


Adapun topik untuk minggu ketiga yaitu Gaming. Videonya akan dibuat oleh pemenang beberapa award kategori iklan di Thailand dengan sutradara Jan Mantanakorn. Sutradara ini terkenal dalam industri plot-driven dan iklan storytelling. Kliennya yang dikenal secara umum termasuk Honda, Shiseido, dan Unilever. Untuk mengetahui lebih lanjut, teman-teman bisa mengunjungi website Jan Mantanakorn di www.janmantanakorn.com. 

Hadiahnya? Terdapat satu buah ZenFone 3 yang akan diberikan sebagai hadiah harian untuk kategori best entry of the day. Wow! Dan, tentu saja bagi para peserta yang berhasil mendapatkan best entries of the day, idenya akan dipakai sebagai alur cerita dan akan dipakai untuk plot di dalam video iklan terbaru ZenFone 3. 

So, tunggu apa lagi? Yuk berpartisipasi dalam kontes ini. Keluarkan kreativitas teman-teman dan kirimkan ide-ide gila yang menghibur ;)

26 comments :

  1. Sekarang Zenfone lagi cetar banget ya, semua orang lagi membicarakan si Zenfone sampe2 aku kepikiran pengen belii XD

    ReplyDelete
  2. wah semakin kece nih asus, gak tanggung2 pilih sutradara dan ide cerita dari para konsumennya

    ReplyDelete
  3. Hadiah ZenFone3 nya mengin-mengini itu, Mbaaak :)

    ReplyDelete
  4. ASUSU emang topp.... Produk yangs aya miliki sebagaian besar bermerek Asusu.....

    ReplyDelete
  5. Temenku foto pake Zenfone3 bagus banget hasilnya, bening gt.

    ReplyDelete
  6. ASUS makin ke sini makin keren deh. Bagi2 rejekinya pun juga wow banget 😁

    ReplyDelete
  7. Aku udah ikut nih baru 2-3 kali ya? Kadang nggak ada ide.

    ReplyDelete
  8. asus memang produk yang memiliki desain istimewa, saya pertama melihatnya lansung tertarik, maju terus buat asus.

    ReplyDelete
  9. terimakasih asus atas desain yang elegan, tapi harga bersahabat,

    ReplyDelete