Sunday, September 3, 2017

Steak Hotel by Holycow!

Steak Hotel by Holycow!

Rupanya beberapa artikel terakhir di blog ini semuanya tentang motherhood ya, hihihi.... Supaya enggak bosan, saya selingi dengan artikel kuliner saja ah. Tentang steak yang menurut saya enak banget. Tulisannya sudah lama nongkrong di draf, tapi enggak selesai-selesai. Padahal restoran steak ini sangat berkesan di hati saya.

Jadi beberapa bulan yang lalu, setelah menyelesaikan beberapa keperluan, saya dan suami mencari tempat makan siang. Seperti biasa, mumpung di luar, bumil mengusulkan untuk makan steak, hohoho.... Pilihan jatuh pada Steak Hotel by Holycow! Soalnya sudah lama banget saya penasaran sama steak di sini.

Maka kami pun meluncur ke TKP (Tempat Karnivora Pesta) Bandung 1 di Jalan Riau. Tapi ternyata enggak ada. Sampai dua kali lewat ke sana, kami enggak menemukan si TKP. Aneh deh. Berhubung sudah telanjur membayangkan steaknya Holycow!, jadi kami segera move on ke TKP Bandung 2 di Jalan Cipaganti.

Steak Hotel by Holycow!
Bahagia rasanya ketika tiba di TKP Bandung 2. Alhamdulillah enggak 'hilang' juga, hihihi.... Setelah memesan makanan dan minuman, kami bertanya mengenai TKP Bandung 1 yang 'hilang' pada pelayan. Ternyata memang sudah enggak ada. Sebagai gantinya saat itu akan dibuka TKP baru di PVJ. Jadi, sekarang sih TKP PVJ sudah buka. Begitu. Ya, yang penting kami sudah sampai di sana dan siap menyantap makanan yang lama saya idamkan. 

Steak Hotel by Holycow!
Australian Tenderloin (Rp 109.000)
Suami saya memesan Australian Tenderloin. Untuk pilihan side dish-nya ada french fries dan mashed potato. Untuk pilihan sayurnya ada bayam, buncis, dan jagung. Adapun untuk pilihan sausnya ada BBQ sauce, mushroom sauce, black pepper sauce, cheese sauce, dan buddy's special sauce. Suami memilih mashed potato, buncis, dan black pepper sauce.

Sayang saya lupa tingkat kematangannya bagaimana. Enggak akan jauh-jauh lah, kalau bukan medium ya well done. Yang pasti enak sih. Dagingnya tebal, gurih, dan empuk. Aroma black pepper sauce-nya juga mantap. Tapi menurut saya rasa lada hitamnya terlalu tajam, kurang sedap.

Steak Hotel by Holycow!
Buddy's Special Steak (Rp 109.000)
Karena tenderloin sudah diambil suami, saya pun memilih Buddy's Special Steak. Supaya beda dan bisa icip-icip, hehe.... Dengan side dish mashed potato, jagung, dan cheese sauce. Berhubung sedang hamil, saya memilih tingkat kematangan well done.

Walaupun begitu, dagingnya tetap empuk loh. Mashed potato-nya lembut, namun cenderung tawar. Jagungnya segar dan renyah. Untung sudah dipipil. Kalau enggak, bisa repot deh saya. Ditambah cheese sauce yang gurih, hmmm enak....

Steak Hotel by Holycow!
My First Steak (Rp 65.000)
Adapun untuk Jav, kami memesankan salah satu menu Kids Meal yaitu My First Steak. Berupa paket gitu yang isinya adalah daging steak, tatter tots, wortel, buddy's special sauce, serta dilengkapi dengan Milo. Kebetulan sedang ada promo loh. Setiap pembelian menu Kids Meal, bisa mendapatkan Nestea Lunch Box. Lumayan, hohoho....

Steak Hotel by Holycow!
Milo 
Dagingnya empuk dan aroma panggangnya terasa sekali. Dimakan tanpa saus pun lezat. Cocok deh buat anak-anak, apalagi sudah dipotong-potong juga. Nah, yang saya suka banget yaitu tatter totsnya, gurih. Bagian luarnya garing, sementara bagian dalamnya lembut. Jadi punya Jav saya comot terus deh, hihihi....

Steak Hotel by Holycow!
Nestea Lunch Box (gratis)
Entah kenapa pesanan Jav ini dapat mushroom sauce juga. Makanya saya ambil. Duh, ternyata enak banget. Mirip buddy's special sauce, sama-sama creamy. Favorit saya banget deh kalau creamy-creamy gitu mah. Jadi saya makan dagingnya pakai mushroom sauce. Sedangkan cheese sauce-nya untuk si mashed potato. Hasilnya, perpaduan yang nikmat banget. Yummy.... 

Steak Hotel by Holycow!
Cranberry Storm (Rp 25.000)
Untuk minumnya, suami memesan Cranberry Storm. Rasanya lucu, seperti permen. Manis tapi segar, enggak giung. 

Sebagai penutup, kami mendapatkan ice cream gratis karena telah mengunggah foto di Instagram. Satu rasa vanila dan satu lagi rasa cokelat. Meskipun memiliki banyak akun Instagram, kami hanya mengunggah dua foto, malu kalau banyak-banyak, hehe....

Steak Hotel by Holycow!
Vanilla Ice Cream dan Chocolate Ice Cream (gratis)
Kesimpulannya, puas banget deh. Lidah saya benar-benar merasa dimanjakan. Kapan-kapan harus kepingin ke sana lagi, mencoba wagyu-nya. Sayangnya di restoran ini enggak disediakan musala. Jadi siang itu kami salat Dzuhur di musala pom bensin yang ada di seberangnya. 

~~~

Steak Hotel by Holycow!
TKP Bandung 2
Jl. Cipaganti No. 150-152 Bandung
Telepon: 022-2035162
Buka: setiap hari 11.00-22.00
Instagram: @holycow_radal

22 comments :

  1. Kesukaan akuuu ini mba...
    Di sini udah mulai banyak cabangnya. Dan selalu rame.

    ReplyDelete
  2. Huauuu ngiler ngeliatnya mbak, moga kesampean juga ya kesana, apalagi aku suka banget es krim

    ReplyDelete
  3. Ya Allah....bikin laper nih malem2 lihat steak

    ReplyDelete
  4. Wah baru denger tempat Karnivora pesta mbak, kalau ke Bandung kudu mampir ke sini. Holycow emang tempat favorit makan steak. Enak enak.

    ReplyDelete
  5. Well done, asyik banget semu bisa menikmati ya, ada menu anaknya jadi orang tua pas makan jadi nyaman dan kenyang

    ReplyDelete
  6. holycow ini ada 2, krn pemiliknya pecah kongsi ;p... favoritku sih untuk saat ini masih suka ama yg holycow satunya (logonya kepala sapi doang)... kalo yg ini kan logonya sapi 1 badan. sbenernya sih sama2 enak, tapi mungkin aku prnh dapet pengalaman agak ga enak pas makan di holycow sapi seluruh badan yg di jkt hihihihi ;p... makanya jd kurang pgn kesana lagi...

    tp utk steaknya, sbnrnya ga jauh beda kok rasa mereka berdua ini... kalo yg di holycow 1 nya (yg logo kepala sapi), daging yg paling aku suka yg kobe mba.. uenaaak e... walo harganya jg gilak ;p.. tapi wajar sih, toh daging kobe memang mahal..

    ReplyDelete
  7. Mauuu .... Kelihatan kalau enak banget. :D Kalau ke sana, wajib mampir deh.

    ReplyDelete
  8. Menu di Holicow emang enak banget. :D Nggak nyesel deh ke sana.

    ReplyDelete
  9. Jadi lapar. :D Enak banget tuh steak pastinya.

    ReplyDelete