Saturday, June 9, 2018

Terjebak ERHA [1]: Rangkaian Produk ERHA untuk Merawat Kulit Kusam dan Rambut Rontok

erha

Perempuan mana sih yang enggak kepingin tampil cantik. Kayanya enggak ada deh ya. Teman-teman juga kan? Termasuk saya, sebagai perempuan pastinya selalu ingin tampil cantik. Tapi cantik yang bagaimana dulu nih. Cantik dengan kulit wajah mulus dan putih? Cantik dengan mata bulat seperti boneka? Cantik dengan pipi tirus? Atau cantik dengan bibir seksi merah merona?

Hmmm, cantik yang seperti itu sih bisa disiasati dengan kosmetik. Jujur, saya sering terperangah melihat video-video make over yang bisa mengubah wajah seseorang dengan sangat drastis. Betapa dahsyatnya ya kekuatan make up.

Nah, bagi perempuan yang enggak jago dandan (seperti saya, hihihi...), tampil cantik juga bisa didapatkan secara instan melalui kamera ponsel. Zaman sekarang, kamera ponsel semakin canggih aja. Ponsel terbaru incaran saya pun sudah dilengkapi fitur yang disebut dengan Artificial Inteligence (AI) dan dapat mendukung Real Time Beautification. Cukup atur tingkat beautification-nya, kemudian tada... wajah pun langsung secantik boneka barbie.

Kesimpulannya, jadi cantik itu gampang ya. Namun saya enggak mau terlena ah. Saya sih inginnya cantik yang sehat dan natural. Bisa indah dipandang oleh suami meski baru bangun tidur dan tanpa polesan make up maupun fitur beautification. Sayangnya, kulit wajah saya agak bermasalah nih.

Sebenarnya memiliki kulit cokelat yang eksotis enggak pernah membuat saya minder. Tapi... ups, cenderung kering dan kusam. Bukannya terlihat eksotis, yang ada malah tampak kucel. Apalagi sekarang ini, sudah mulai muncul juga noda hitam di pipi dan kerutan di sekitar mata. Usia memang enggak bisa bohong ya. Ditambah lagi wajah saya memang sering terpapar sinar matahari setiap menjemput anak pulang sekolah.

Selain itu, rambut saya juga bermasalah. Saat hamil kemarin, rambut tumbuh lebat, sehat, dan berkilau. Namun setelah melahirkan dan menyusui, rambut menjadi rontok parah. Kalau enggak diikat, rambut bertebaran di mana-mana, hiks.... 

Padahal wajah dan rambut merupakan salah satu anugerah dari Tuhan yang harus dirawat agar tetap cantik dan sehat. Yup, merawat kulit merupakan proses yang enggak pernah selesai karena kulit membutuhkan perawatan rutin seiring dengan bertambahnya usia dan masalah yang dialami. Sayang, sementara ini saya belum bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan. Mungkin teman-teman berpikir, udah banyak maunya (ingin cantik yang natural, bukan cantik polesan atau cantik hanya di kamera) tetapi enggak mau usaha.

Duh, bukannya enggak mau usaha, tapi memang enggak ada waktunya. Maklum lah, saya ini ibu rumah tangga yang sedang memiliki bayi dan enggak ada asisten. Jangankan perawatan ke klinik kecantikan semacam ERHA gitu, bisa mandi sekali sehari aja udah bersyukur banget, hihihi....

Hingga beberapa waktu lalu, saya melihat postingan Michelle Hendra di akun Instagramnya (@michimomo) yang #TerjebakERHA. Rupanya selama ini ERHA memiliki rangkaian produk Over The Counter (OTC) loh. Yaitu produk kesehatan kulit yang dijual bebas dan enggak memerlukan resep dokter. Wow, praktis banget. Ternyata saya kudet ya, heuheu.... 


ERHA sudah berdiri sejak tahun 1999. Sejauh ini, ada 90 cabang ERHA CLINIC yang tersebar di 39 kota di Indonesia dengan 450 dermatolog dan dokter. Sebagai klinik spesialis kulit, ERHA melayani pasien laki-laki dan perempuan, baik dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga geriatri (usia lanjut). Dari awal berdirinya, ERHA memang telah mengedepankan konsep personalized program dimana pasiennya bisa berkonsultasi langsung dengan dermatolog untuk memahami secara mendalam mengenai jenis dan kondisi kulitnya. Dengan begitu, jenis terapinya pun berbeda-beda karena disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien. 

ERHA juga mengerti sekali nih kebutuhan dan tantangan kita-kita. Bagi masyarakat urban yang memiliki kesibukan tingkat tinggi dan memiliki masalah kulit yang tergolong ringan, ERHA menghadirkan rangkaian produk Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep, untuk digunakan sehari-hari. Rangkaian produk OTC ini hadir dalam konsep ERHA APOTHECARY dan bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia.


Jajaran produk OTC ini memiliki beragam personalized category yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari Face Radiance (perawatan untuk wajah yang cerah bersinar), Acne Care (perawatan jerawat), Cosmetic Essential (make up), Body Revive (perawatan tubuh), Scalp & Hair Nutrive (perawatan rambut dan kulit kepala), Baby Cuddly (perawatan bayi), Mature Restore (perawatan untuk orang tua), hingga Erha Nutraceuticals (suplemen).

Pada rangkaian produk OTC, ERHA tetap menerapkan konsep personalized sehingga setiap produk secara spesifik menangani dan merawat kondisi kulit dan rambut tertentu. Dan yang enggak kalah penting, seluruh rangkaian produk OTC ERHA adalah dermatologist formularies. Artinya setiap produk tersebut diformulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan para scientist, formulator, dan pharmacist. Sebelum diluncurkan, ERHA juga melakukan uji klinis yang dilakukan oleh badan riset terpercaya terhadap setiap produknya. Jadi efektivitas formula produknya sudah terjamin ya. 

Oiya, berhubung sedang menyusui, pastinya saya mencari tahu juga dong tentang keamanannya. Ternyata produk perawatan ERHA aman digunakan meskipun sedang hamil atau menyusui. Perawatan topikal dari ERHA enggak memberikan efek berbahaya baik bagi ibu hamil, janin, dan bayi yang mendapatkan ASI dari ibu yang menggunakan produk perawatan ERHA. Jadi, buat teman-teman yang sedang hamil atau menyusui, enggak perlu khawatir untuk melakukan perawatan di ERHA ya.

Nah, setelah berkonsultasi mengenai masalah kulit wajah dan rambut dengan tenaga ahli di salah satu cabang ERHA APOTHECARY, saya mendapatkan rangkaian produk perawatan untuk kulit kusam dan rambut rontok.

ERHA21 - ERHA 1: Facial Wash for Normal & Dry Skin

erha

Deskripsi: Merupakan pembersih wajah untuk kulit normal dan cenderung kering. ERHA 1 mengandung DMAE Bitartrate dan Niacinamide yang bekerja untuk mengencangkan kulit yang mengalami fotoaging. Selain itu, Niacinamide juga dapat meningkatkan fungsi barrier kulit. Produk ini juga mengandung pelembap untuk mempertahankan hidrasi kulit berupa D-panthenol dan Aloe Vera pada kulit normal cenderung kering. Mengandung exfoliating agent berupa AHA (Glycolic Acid, Lactic Acid, Citric Acid) yang menormalkan diferensiasi sel khususnya pada kondisi kulit kering, sehingga kulit menjadi halus dan lembut. Serta mengandung soothing agent berupa Aloe Vera dan Witch Hazel Distillate untuk mengurangi peradangan yang sering menyertai kulit kering, sehingga membuat kulit terasa nyaman.

Cara Pemakaian: Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi. Pijat lembut selama 1 menit. Kemudian bilas dengan air dan keringkan.

Kemasan: 60 ml

Harga: Rp. 71,500

erha

Kesan Awal: Kemasannya berupa botol dengan tutup bentuk fliptop. Warna isinya bening. Teksturnya licin dan konsistensinya agak cair. Aromanya wangi, meski hanya samar-samar.

ERHA21 - TRUWHITE ACTIVATOR DAY CREAM

erha

Deskripsi: Merupakan pelembap yang diperkaya dengan 4 Whitening Agent. Salah satunya Arbutin (pencerah alami dari buah Bearberry) yang berfungsi sebagai zat pencerah sehingga efektif mencerahkan dan melembapkan kulit, mengurangi bintik-bintik (hiperpigmentasi), serta menghambat pembentukan melanin pada kulit. Produk ini juga mengandung tabir surya untuk menangkal sinar UVA dan UVB, sekaligus exfoliating agent yang mengangkat sel-sel kulit mati serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Kombinasi pemakaian Truwhite Activator Day Cream dan Night Cream akan memberikan 24 Hrs Re-brightening System.

Cara Pemakaian: Aplikasikan setiap pagi setelah membersihkan wajah.  

Kemasan: 30 gr

Harga: Rp. 194,500

erha

Kesan Awal: Kemasannya berupa botol dengan tutup bentuk pump yang dilengkapi dengan pelindung tambahan. Warna isinya putih. Teksturnya lembut dan konsistensinya sangat kental. Produk ini aromanya netral, enggak tercium wangi apapun. 

ERHA21 - TRUWHITE ACTIVATOR NIGHT CREAM

erha

Deskripsi: Merupakan krim malam pencerah kulit wajah. Mengandung 4 Whitening Agents. Salah satunya Arbutin (pemutih alami dari buah Bearberry) dan exfoliating agent yang membantu pengelupasan sel kulit mati dengan lembut sambil menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru serta memperbaiki kerusakan jaringan. Truwhite Activator Night Cream juga dapat menjaga kelembaban kulit, mengurangi bintik-bintik (hiperpigmentasi) serta menstimulasi pertumbuhan sel baru untuk kulit yang lebih bersih dan cerah. Kombinasi pemakaian Truwhite Activator Day Cream dan Truwhite Activator Night Creamakan memberikan 24 Hrs Re-brightening System.

Cara Pemakaian: Aplikasikan setiap malam sebelum tidur. 

Kemasan: 30 gr

Harga: Rp. 156,000

erha

Kesan Awal: Sama seperti Truwhite Activator Day Cream. Kemasannya berupa botol dengan tutup bentuk pump yang dilengkapi dengan pelindung tambahan. Warna isinya putih. Teksturnya lembut dan konsistensinya sangat kental. Aromanya wangi khas krim malam, meski hanya samar-samar.

ERHA21 - HELIOS DAILY USE SPF50/PA++

erha

Deskripsi: Merupakan broad spectrum sunscreen yang diformulasikan khusus sehingga ringan dan nyaman dipakai setiap hari untuk memberikan perlindungan kulit secara menyeluruh terhadap paparan sinar matahari baik sinar UVA maupun UVB.

Helios Daily Use SPF50/PA++ memiliki 7 in 1 benefits sebagai berikut:
  • Double protection sunscreen with SPF50/PA++, secara sempurna melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti sunburn dan photoaging (vlek / bintik hitam).
  • Mengandung Sebum Absorber sehingga tidak terasa berminyak.
  • Ringan dipakai setiap hari untuk perlindungan kulit.
  • Double Antioxidant (Coenzyme Q10 dan Vitamin E), efektif melindungi kulit dari kerusakan sel akibat proses oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV serta memperlambat tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV.
  • DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract), yang berfungsi sebagai photoprotective sehingga dapat melindungi kerusakan DNA, serta meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami apatosis atau sel
  • Membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit.
  • Mengurangi serta membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat paparan sinar UV.

Cara Pemakaian: Gunakan ke seluruh kulit wajah dan tubuh, 15 menit sebelum keluar ruangan. Ulangi penggunaan apabila berkeringat.

Kemasan: 30 gr

Harga: Rp 102,500

erha

Kesan Awal: Kemasannya berupa tube dengan tutup bentuk ulir. Warna isinya putih. Teksturnya lembut dan konsistensinya kental. Produk ini aromanya netral, enggak tercium wangi apapun. 

ERHAIR - HAIRGROW SHAMPOO

erha

Deskripsi: Mengurangi kerontokan dan menumbuhkan rambut baru. Erhair HairGrow Shampoo diformulasikan secara khusus untuk mengurangi kerontokan rambut. Diperkaya bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, ekstrak Ginseng dan Niacinamide yang berfungsi melancarkan mikrosirkulasi serta mengoptimalkan penyerapan nutrisi vitamin dan mineral, sehingga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus menghambat hormon penyebab kerontokan. Erhair HairGrow Shampoo menggunakan bahan-bahan alami sehingga cocok digunakan setiap hari.

Cara Pemakaian: Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi, berikan sedikit pijatan pada kulit kepala, kemudian bilas hingga bersih. Ulangi sekali lagi.

Kemasan: 100 ml 

Harga: Rp. 60,000 

erha

Kesan Awal: Kemasannya berupa botol dengan tutup bentuk fliptop. Warna isinya bening. Teksturnya licin. Dan ternyata konsistensinya cenderung cair, enggak kental. Hal yang paling saya suka dari produk ini adalah aromanya, wanginya segar.

ERHAIR - RESTORING HAIR MOISTURIZER

erha

Deskripsi: Perawatan intensif untuk rambut kering, sangat kering, atau rusak. Restoring Hair Moisturizer tidak hanya melembutkan tetapi juga menutrisi batang rambut. Kandungan Shea Butter, Pro Vit B5, dan Vit E yang bekerja sinergis menjaga agar struktur batang rambut tetap sehat dan kuat, serta mengembalikan kelembapan dan melembutkan batang rambut. Sehingga rambut lembut dan mudah diatur.

Cara Pemakaian: Oleskan secukupnya pada batang rambut yang sudah dibersihkan dengan shampoo ± 3 cm dari akar rambut (bukan dioleskan pada pangkal rambut). Diamkan selama 1 menit. Lalu bilas rambut dengan air sampai bersih.

Kemasan: 125 gr

Harga: Rp. 56,500

erha

Kesan Awal: Kemasannya berupa tube dengan tutup bentuk fliptop. Sebelum digunakan, harus dibuka dulu tutupnya dan dilepas juga segelnya, baru deh dipasang lagi tutupnya. Warna isinya putih. Teksturnya lembut dan konsistensinya kental. Produk ini aromanya netral, enggak tercium wangi apapun. 

ERHAIR - HAIR LOSS TONIC

erha

Deskripsi: Mengandung Kopexil™ dan Ekstrak Panax Ginseng yang membantu mengurangi kerontokan rambut. Hair Loss Tonic juga diperkaya dengan vitamin, mineral dan asam amino untuk memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala.

Cara Pemakaian: Aplikasikan pada kulit kepala yang bersih setelah berkeramas dengan HairGrow Shampoo, dapat dilakukan pada kondisi kulit kepala kering atau setengah basah. Semprotkan ke kulit kepala secara merata lalu beri sedikit pijatan. Tidak perlu dibilas. 

Kemasan: 60 ml

Harga: Rp. 102,000


Kesan Awal: Kemasannya berupa botol dengan spray yang tutupnya unik banget. Warna tonicnya bening dengan konsistensi sangat cair. Yang menarik nih, aromanya wangi seperti shampoonya, enggak bau jamu.

Lengkap ya. Saya jadi ikutan #TerjebakERHA juga nih, hohoho.... Jadi, mulai saat ini saya akan menggunakan rangkaian produk tersebut secara rutin. Semoga cocok. Bagi teman-teman yang penasaran dengan hasilnya, tunggu tulisan saya sekitar satu bulan lagi oke ;)

Selanjutnya, Terjebak ERHA [2]: Review Rangkaian Produk ERHA untuk Kulit Kusam dan Rambut Rontok

~~~


Facebook: Erha.dermatology
Instagram: @erha.dermatology

26 comments :

  1. Wahhh mau juga dong terjebak Erha cz sering banget liat di Billboard hehe btw ditunggu ya reviewnya sebulan lagiπŸ€—

    ReplyDelete
  2. Kulitku juga eksotik, Li. Coklat kematengan hihihi dan sebel emang kalau dah kusam. Ga harus putih sih, asal bersih dan cerah, ya. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  3. Nunggu reviewnya sebulan lagi. Semoga xocok ya teh

    ReplyDelete
  4. Waaah, sama nih permasalahan kulit dan rambutnya. Rambutku rontok banget. Sejak melahirkan anak ketiga. Lumayan nih sejak pake produk ERHA. Pengennya nyoba produk skincarenya juga. Tapi masih treatment pake produk lain. Mungkin nanti kalo kurang maksimal, mau nyoba produk ERHA juga. Biar kulit wajah gak kusam lagi. :D

    ReplyDelete
  5. Aku nunggu hasilnya teeh...
    Penasaran sama produk dari klinik.
    Pingin konsultasi, tapi takut shock sama hasilnya..hahha...secara aku selama ini belum pernah ke klinik kecantikan.

    Paling banter, dulu pas SMA konsultasi ke dokter kulit dan kelamin.
    Hihii...

    ReplyDelete
  6. Setuju, Teh. Saya juga kepenginnya pake apa-apa yang alami. Rangkaian treatment-nya ERHA lengkap ya 😍

    ReplyDelete
  7. Beban wanita itu berat bngtz ya Mbak, soalnya harus dituntut cantik luar dalem. :)

    ReplyDelete
  8. Eh ini pas banget kayaknya buat perawatan rambutku, lagi rontok sama kering banget nih teh

    ReplyDelete
  9. Wah referensi keren nih... Erha dah punya nama yg bagus jd pengen nyoba deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya jg udah lama tau & penasaran sm erha, tp br bisa nyoba sekarang

      Delete
  10. Waah jadi pengen cobain produk Erha. Spf 50 nya itu wuihh badai 😘

    ReplyDelete
  11. Sejak lama penasaran dengan produk Erha. Kirain harga produknya mihil-mihil banget. Eh,pas saya butuh produk ini untuk rambut rontok. Makasih infonya,teh :)

    ReplyDelete
  12. Aku baru tahu ERHA sudah berdiri sejak lama juga ya.. Beberapa teman juga pernah merekomendasikan untuk perawatan wajah di ERHA. Emang udah terpercaya nih yaa, cuma kalo soal kulit wajah suka cocok-cocokkan juga hihihi :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete