Tuesday, August 7, 2018

Tampil Berbeda dan Stylish dengan Outerwear

Jaket denim (sumber: https://www.mataharimall.com/p-6538/outerwear)
Udara Bandung lagi enggak enak nih. Cuacanya sih selalu cerah, tapi kering dan berangin. Padahal kalau cuaca sedang asyik begini, paling seru dipakai jalan-jalan sore sama anak-anak, sekalian jajan basreng atau seblak, hohoho....

Seperti beberapa hari yang lalu, pas cuaca sedang cerah dan anak-anak juga enggak tidur, saya dan adik jalan-jalan sore ke depan komplek. Lihat dari jendela sih asyik banget cuacanya, tapi pas di luar ternyata anginnya lumayan kencang. Berhubung anak-anak sudah terlanjur happy, ya terpaksa dilanjut aja jalan-jalan sorenya. Eh, pulang ke rumah, Jav masuk angin deh, huhuhu.... Kecuali Rashya, saya dan Jav lupa enggak pakai jaket, hiks....

Kalau enggak dingin banget, saya memang jarang memakai jaket. Membayangkannya saja sudah gerah duluan. Maklum, ibu menyusui. Menyusui saja kadang bikin gerah, apalagi ditambah pakai outerwear tebal seperti jaket, hihihi.... 

Namun outerwear wanita itu banyak macamnya ya. Pakaian jenis atasan yang dikenakan paling luar kan bukan hanya jaket. Nah, kalau outerwear yang lain, saya lumayan suka mengenakannya. Karena fungsi outerwear bukan cuma untuk melindungi tubuh dari udara dingin, tetapi juga dapat membuat penampilan terlihat berbeda dan lebih stylish.

Apalagi bagi ibu menyusui seperti saya. Baju menyusui saya kan jumlahnya terbatas, itu-itu lagi, itu-itu lagi. Nah, outerwear bisa membantu penampilan saya agar enggak terlalu monoton. Cukup bermodalkan beberapa buah manset menyusui dan stok outerwear lama yang ada di lemari. Akses menyusui tetap mudah dan penampilan pun menjadi berbeda.

Berikut beberapa jenis outerwear wanita. Siapa tahu bisa menginspirasi teman-teman.

Jaket
Jaket ini banyak sekali macamnya. Namun untuk penampilan yang lebih stylish, ada jaket kulit yang bisa membuat penggunanya terlihat tomboi atau feminin, tergantung dipadukan dengan pakaian apa. Ada jaket parka yang bukan hanya menghangatkan tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih keren. Dilengkapi dengan hoodie sehingga cocok banget dipakai saat musim hujan atau ketika berada di tempat dingin. Untuk tampilan yang casual, ada jaket denim. Andalan banget nih waktu saya masih kuliah. Ada juga jaket bomber, jaket yang sedang kekinian itu. Sekarang motif jaket bomber ini bervariasi loh, bagus-bagus deh.  

Jaket bomber (sumber: https://www.mataharimall.com/p-6538/outerwear)
Cardigan
Cardigan ini versi tipis dari jaket. Berhubung sedang menyusui, saya paling senang memakai outerwear jenis cardigan, karena enggak terlalu gerah. Bisa digunakan untuk mengakali baju atau manset menyusui berlengan pendek. Cardigan pun banyak macamnya. Ada yang polos warna-warni, ada juga yang enggak polos dengan motif yang lucu-lucu. Ada yang panjangnya standar, ada pula yang long. 

Cardigan (sumber: https://www.mataharimall.com/p-6538/outerwear)
Vest
Kalau udara sedang panas, tapi harus memakai outerwear, saya lebih nyaman memilih vest. Modelnya tanpa lengan dengan berbagai macam desain yang chic. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan gaya masing-masing. Bisa untuk suasana casual sampai formal tergantung model dan bahannya.

Vest (sumber: https://www.mataharimall.com/p-6538/outerwear)
Blazer
Untuk acara formal, blazer bisa menjadi pilihan. Bisa juga untuk gaya casual sih, bila dipadankan dengan celana jeans. Tapi teman-teman percaya enggak, selama ini saya enggak pernah punya blazer loh, hihihi.... Untungnya, ibu rumah tangga ini sekarang memang belum perlu lagi memakai blazer, hohoho....

Blazer (sumber: https://www.mataharimall.com/p-6538/outerwear)
Kimono
Pakaian khas Jepang ini juga sudah diadaptasi menjadi outerwear. Enak juga digunakan ketika udara sedang panas. Karena bahannya biasanya tipis dan modelnya lebih longgar. Pilihan motifnya banyak. Saya sering lihat juga kimono motif batik. Cantik deh. 

Kimono (sumber: https://www.mataharimall.com/p-6538/outerwear)
Nah, dari beberapa jenis outerwear wanita tersebut, yang mana nih favorit teman-teman?

4 comments :