Sunday, October 28, 2018

6 Alasan Enaknya Tinggal di Apartemen


Zaman sekarang ini, apartemen mulai dilirik sebagai alternatif hunian yang menjanjikan. Apalagi di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lain-lain, di mana kebutuhan akan tempat tinggal semakin tinggi, namun jumlah lahan semakin terbatas dan harga tanah semakin mahal. Untuk mengatasi masalah tersebut, hunian vertikal seperti apartemen bisa menjadi salah satu solusinya. 

Adakah teman-teman yang tinggal di apartemen? Enak enggak sih? Berhubung enggak tinggal di apartemen, saya jadi penasaran nih. Kalau suami saya, dia sudah biasa tinggal di apartemen apabila sedang ada pekerjaan yang harus diselesaikan di Jakarta. Fasilitas sewa apartemen tersebut disediakan oleh kantornya. Lokasinya berada di Jalan Gatot Soebroto.

Saya dan Jav pernah beberapa kali ikut menumpang menginap di sana. Terutama saat ada teman atau saudara yang menikah di Jakarta. Biasanya berangkat dari Bandung sehari sebelumnya, jadi setibanya di Jakarta bisa istirahat dan bermalam dulu di apartemen suami. Dari pengalaman tersebut, saya merasa cukup nyaman tinggal di apartemen. Berikut alasannya.

Lokasi Strategis
Biasanya apartemen memang dibangun di lokasi yang strategis, misalnya seperti di pusat kota, di dekat pusat perkantoran, di dekat pusat pendidikan, dan lain-lain. Makanya, kalau mau ke mana-mana menjadi lebih cepat dan mudah.

Seperti di apartemen suami ini. Mau ke mal atau ke gedung pernikahan hanya butuh waktu sekitar 10-15 menit tanpa perlu berjibaku dengan kemacetan. Kuliner? Uh, banyak pilihannya. Makanya, setiap menginap di sana, saya selalu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menikmati kuliner terkenal di sekitar apartemen.

Baca juga: Menikmati Kuliner Khas Aceh di RM Seulawah

Fasilitas Lengkap
Mau berenang? Atau mau makan? Enggak perlu pergi jauh-jauh karena fasilitas penunjang seperti kolam renang, tempat kebugaran, minimarket, restoran, dan lain-lain bisa dijangkau dengan mudah tanpa perlu keluar dari kompleks apartemen.

Favorit Jav setiap kami menginap di apartemen, tentu saja kolam renangnya. Pokoknya, klau main ke apartemen ayahnya, harus berenang. Meski airnya dingin, namun dengan udara Jakarta yang panas membuat kegiatan berenang tetap terasa nyaman. Begitu pula dengan suami. Katanya, di sore hari setelah pulang bekerja, bisa berenang, main basket, atau mampir ke tempat kebugaran terlebih dahulu.

Siap pakai
Untuk kebutuhan sehari-hari, perabot seperti tempat tidur, sofa, meja, dan lain-lain serta alat elektronik seperti TV, kulkas, microwave, mesin cuci, dan lain-lain sudah tersedia di apartemen. Makanya saya enggak perlu khawatir suami akan kesulitan saat tinggal di sana.

Saya pun begitu. Kalau menginap di sana, enggak perlu repot mempersiapkan macam-macam. Mau menghangatkan makanan ada microwave, mau merapikan kerudung ada setrika. Cukup membawa diri saja, hihihi....

Keamanan Terjamin
Dari segi keamanan, tinggal di apartemen lebih terjamin karena gedung apartemen tentunya dijaga oleh petugas keamanan dan dilengkapi pula dengan CCTV. Selain itu, enggak sembarang orang bisa masuk ke gedung apartemen, karena untuk masuk ke apartemen memerlukan kartu akses. Hanya penghuni apartemen yang diberi kartu akses. Kartu tersebut bisa digunakan untuk mengakses lantai tempat tinggal dan lantai fasilitas umum.

Pemeliharaan Praktis
Selain enggak perlu memikirkan isi apartemen, penghuni apartemen juga enggak direpotkan dengan urusan pemeliharaan (kebersihan, air, listrik, dan lain-lain). Kalau ada apa-apa tinggal menghubungi pengelola saja. Seperti beberapa waktu yang lalu saat AC di apartemen mati, pengelola merespon laporan kerusakan dari suami dengan cepat.

Pemandangan Indah
Ini nih, hal luar biasa yang enggak bisa saya dapatkan kalau tinggal di rumah, pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian. Dari apartemen suami yang berada di lantai 8 saja, pemandangannya sudah lumayan seru, apalagi dari lantai yang lebih tinggi ya.

Saya sih sukanya pemandangan di malam hari, bisa menikmati kerlap-kerlip lampu dari kendaraan dan gedung lain. Kepinginnya bisa duduk berduaan sama suami di balkon supaya sama seperti cerita di novel-novel, tapi sayang saya enggak kuat dengan udaranya yang gerah, hihihi....

Kira-kira apa lagi ya keuntungan tinggal di apartemen? Mungkin teman-teman ada yang lebih berpengalaman. Atau jangan-jangan ada yang tertarik untuk menyewa dan bahkan sedang mencari yang jual apartemen murah. Semoga segera dipertemukan dengan apartemen yang sesuai ya.

4 comments :