Monday, November 26, 2018

Bisnis Sukses dengan Digital Marketing

digital marketing

Sebagai pengguna internet, teman-teman tentunya menyadari kan bahwa saat ini begitu banyak video yang menjadi viral? Hal tersebut membawa peluang bagi perusahaan untuk melakukan pemasaran melalui video, karena kini video semakin digemari dan merupakan lahan yang tepat untuk melakukan pemasaran. Pemasaran melalui video yang menarik bisa dilakukan oleh digital agency Indonesia yang berpengalaman seperti drife.co.id. Berikut ulasan mengenai tren digital marketing yang bisa bikin sukses. 

1. Penelitian Sosial sebuah Brand 
Bila mengikuti perkembangan zaman, digital marketing merupakan cara pemasaran yang saat ini sedang tren dibandingkan dengan marketing tools lainnya. Dengan majunya teknologi tentunya diiringi dengan semakin terbukanya wawasan masyarakat mengenai teknologi. Saat ini banyak digital agency Indonesia ataupun brand yang mengharuskan timnya melakukan sebuah penelitian sosial melalui campaign digital. Misalnya saja Facebook Analytics, Google Analytics, Garuda Attack hingga call tracking yang mencatat setiap kegiatan pemasaran melalui telepon. 

Melalui social analytics inilah interaksi yang dilakukan oleh brand dan pengguna internet dapat tercatat sehingga memudahkan perusahaan mengevaluasinya. Hal ini berguna untuk meningkatkan posisi sebuah brand. 

2. Pendekatan dengan Users Melalui Penggunaan Aplikasi 
Aplikasi merupakan salah satu tools yang cukup sukses di dunia digital. Mulai dari aplikasi e-commerce, permainan, sarana edukasi, kesehatan, dan lain sebagainya turut meramaikan digital marketing. Menurut penelitian yang dilakukan, saat ini pengguna ponsel memiliki kebiasaan menggunakan aplikasi tidak kurang dari 30 jam dalam seminggu, yang 46% di antara nya merupakan aplikasi berbayar. Itulah sebabnya, mengapa aplikasi ponsel menjadi salah satu tools yang paling menguntungkan untuk sebuah brand karena menjanjikan keuntungan yang besar. Digital agency Indonesia seperti drife.co.id mampu memanfaatkan cara ini untuk meningkatkan pemasaran klien mereka. 

3. Menggunakan Jasa Influencer Marketing 
Di samping iklan dan konten yang menjamur di media sosial, di era digital ini kebanyakan pengguna internet lebih tertarik dengan apa yang dipakai oleh seorang influencer. Menggunakan jasa influencer merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk mempromosikan sebuah brand, karena brand dapat membangun image dan membangun kepercayaan calon konsumen dari produk yang telah direkomendasikan kualitasnya oleh si influencer. 

4. Pemasaran Melalui Video 
Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini pengguna internet lebih tertarik dengan konten video. Sebagai digital agency Indonesia, drife.co.id memahami penggunaan ponsel berdampak pada jenis konten yang disukai oleh para pengguna. Melalui video, pengguna akan merasa lebih mudah menangkap pesan yang disampaikan oleh suatu brand. Video juga mampu menyuguhkan visual yang lebih kreatif, seperti mengedepankan sentuhan emosional, bentuk edukasi, ataupun berbentuk film pendek. 

5. Jasa Digital Agency 
Untuk melakukan kegiatan pemasaran di dunia digital, maka erat kaitannya dengan jasa digital agency. Tak semua orang mampu membuat sebuah konten menarik untuk melakukan promosi sebuah brand dengan cara seperti di atas. Oleh karena itu, jasa digital agency Indonesia sangat dibutuhkan bagi perusahaan yang ingin memasarkan produknya. 

Poin-poin di atas dapat dijadikan acuan untuk bersaing dengan sukses di media digital. Yuk ah, mulai mengembangkan bisnis melalui media digital.

4 comments :

  1. Di jaman serba digital semangat belajar mesti lebih digelorakan ya. Karena selalu saja ada hal baru setiap harinya, termasuk tentang marketing ini...
    Terima kasih mbak materinya bakal saya simpan baik-baik

    ReplyDelete
  2. Bener banget teh makanya sayang banget klo ada brand yang pelit buat bayar influencer

    ReplyDelete