Sunday, December 2, 2018

Menjaga Kelembapan Kulit Bayi dengan Mustela

mustela

Masih melanjutkan cerita dari acara Fun Talkshow nih. Jadi, kegiatan seru yang diadakan di IndoKids Paskal Hyper Square Bandung pada hari Sabtu tanggal 17 November 2018 yang lalu itu terdiri dari dua sesi. Nah, setelah break sejenak, acara talkshow dilanjutkan dengan paparan dari dr. Intan Diana Sari (Head of Medical PT Interbat) dan Mohamad Nurhadi (Brand Manager PT Interbat) yang berjudul "Kenali Apa Jenis Kulit Bayimu".

mustela

Tentang Kulit Bayi

Lembut seperti kulit bayi. Kadang saya mendengar perumpamaan tersebut untuk menunjukkan kulit wajah orang dewasa yang halus dan lembut. Padahal dibalik kelembutannya, kulit bayi sangat sensitif dan perlu dilindungi loh.

Faktanya kulit bayi (0-2 tahun) itu:
  • Lapisan pelindung kulitnya belum terbentuk sempurna, sehingga air mudah menguap
  • Cenderung kering
  • Kekayaan sel (stem cell) kulit sangat tinggi, dan cenderung menurun drastis di usia tersebut karena faktor luar
  • Bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda

Makanya, untuk merawat kulit bayi, seorang ibu harus mengetahui jenis kulit bayinya. Apakah:
  • Normal dengan ciri-ciri lembut, lembap, dan bersih
  • Kering dengan ciri-ciri kasar, bersisik, dan kadang terkelupas
  • Atopik dengan ciri-ciri sangat kering, gatal, dan kadang ada bercak kemerahan

Tentang Mustela

Mustela merupakan brand perawatan kulit untuk ibu dan bayi nomor 1 di Eropa. Mustela memiliki komitmen:
  • Menjamin keamanan produk, aman untuk ibu hamil dan bayi sejak baru dilahirkan
  • Efikasi, produk sudah teruji di bawah pengawasan dokter
  • Prioritas menggunakan bahan alami, 0% alkohol, 0% paraben
  • Memberikan kenyamanan khas Mustela
  • Peduli lingkungan

Untuk perawatan kulit bayi, Mustela menyediakan berbagai produk perawatan khas bagi setiap jenis kulit bayi. Yaitu:
  • Rangkaian produk perawatan kulit normal yang mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose, dengan label berwarna biru pada kemasannya.
  • Rangkaian produk perawatan kulit kering yang mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose dan Dermo-Nutrition Complex, dengan label berwarna oranye pada kemasannya.
  • Rangkaian produk perawatan kulit atopik yang mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose dan Sunflower Oil Distillate, dengan label berwarna hijau pada kemasannya.

mustela

Yup, semua rangkaian produk perawatan kulit bayi dari Mustela mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose. Bahan ini memiliki sifat biomimetic yang strukturnya serupa dengan kulit bayi. Adapun manfaatnya adalah:
  • Melindungi dan menguatkan kulit bayi
  • Menjaga kelembapan kulit bayi
  • Menjaga kekayaan sel kulit bayi

Di akhir acara talkshow dan sesi tanya jawab, ada hadiah dari Mustela sebagai apresiasi untuk peserta yang telah bertanya. Semua pertanyaannya bagus dan jawabannya pun begitu mencerahkan. Saya jadi tahu bahwa range produk Mustela itu sangat lengkap. Dapat memenuhi berbagai kebutuhan perawatan kulit untuk bayi seperti cradle cap, diaper rash, sun protection, dan lain-lain serta kebutuhan perawatan kulit untuk ibu seperti stretchmark dan lain-lain.

mustela

Pengalaman Menggunakan Mustela

Kalau Rashya, ketika baru lahir itu kulitnya super kering dengan ciri-ciri kasar, bersisik dan, terkelupas. Saya kira, hal tersebut wajar saja, nanti juga hilang sendiri. Makanya saya enggak menggunakan produk khusus perawatan untuk kulit kering. Duh, Bunda minta maaf ya Nak, huhuhu....

Ternyata, baru ketahuan setelah usia Rashya 3 bulan, bahwa kondisinya tersebut merupakan ciri awal kulit atopik. Karena masih ASI Eksklusif, apabila saya mengonsumsi telur ayam, daging ayam, seafood, atau dairy food, langsung muncul ruam di kulit leher, lipatan telinga, dan lipatan siku Rashya. Kadang ruamnya sampai basah dan berdarah juga karena digaruk, hiks.... 

Setelah berkonsultasi dengan dokter kulit, akhirnya saya ngeuh kalau Rashya menderita dermatitis atopik. Yup, saya dan suami memang memiliki alergi, huhuhu.... Oleh karena itu, saya harus puasa makan makanan yang bisa menimbulkan reaksi alergi di kulit Rashya. Saya juga mulai memberikan Rashya produk perawatan khusus untuk kulit atopik. 

Meski selalu sedia kortikosteriod untuk mengobati kulit Rashya apabila ruamnya sedang muncul, saya sangat meminimalkan penggunaannya. Saya lebih memilih untuk berinvestasi pada produk pelembap yang alami. Ya meskipun harganya lebih mahal dari produk perawatan kulit bundanya, hihihi....

Alhamdulillah, seiring dengan usianya yang semakin besar, daya tahan tubuh Rashya menjadi semakin baik. Dermatitis atopik memang enggak bisa disembuhkan, namun bisa diusahakan agar enggak kambuh dengan cara menghindari pemicunya. Tapi bukan berarti puasa 100% ya. Kadang dicoba dikasih sedikit, lihat reaksinya, nanti dicoba lagi dikasih sedikit, lihat lagi reaksinya, begitu saya latih terus pelan-pelan.

Kini kondisi kulit Rashya sudah mulai normal dan jarang muncul ruam. Lebih lembut dan lebih bersih. Yeay! Makanya sejak usia Rashya 1 tahun, perawatan kulitnya pun saya ganti dengan produk perawatan untuk kulit normal.

mustela

Nah, 2 minggu ini, saya baru menggunakan produk perawatan kulit dari Mustela. Untuk memijat badan Rashya, saya menggunakan Mustela Bebe Massage Oil. Adapun untuk kebersihan badannya, kalau sehari-hari saya menggunakan Mustela Gentle Soap with Cold Cream Nutri-Protective. Sedangkan kalau pergi-pergi, menggunakan Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel, supaya lebih praktis. Setelah itu saya menggunakan Mustela Hydra Bebe Facial Cream di wajahnya dan Mustela Hydra Bebe Body Lotion di tubuhnya. Meski baru menggunakan rangkaian tersebut kurang dari 1 bulan, saya suka sekali dengan hasilnya. Wanginya pun enak banget, lembut dan enggak menyengat.

Mustela Bebe Massage Oil
  • Sangat sensorik sehingga membuat pijatan menjadi lebih mudah meresap di kulit, tidak lengket dan licin dengan teksturnya yang unik.
  • Melembapkan kulit, memberikan nutrisi, dan membuat kulit lembut dan kenyal berkat serangkaian eksklusif minyak tanaman dermo-protective yang kaya akan minyak esensial.

mustela

Mustela Gentle Soap with Cold Cream Nutri-Protective
  • Membersihkan wajah dan badan dengan lembut berkat pembersih ultra lembut yang terkandung di dalamnya.
  • Menjadikan kulit lembap dan lembut berkat nutri-protective complex pada krim dan ceramides (kunci lipada pada komposisis kulit)
  • Mengimbangi efek kulit kering karena air yang keras.

mustela

Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel
  • Membersihkan kulit dan rambut bayi dengan lembut.
  • Formula bebas busa menjaga kehalusan kulit dan kulit kepala.
  • Kandungan emolien menjadikan kulit lembut dan lembap.
  • Tidak pedih di mata.

mustela

Mustela Hydra Bebe Facial Cream
  • Vegetal oil serta vitamin E dan F melembapkan kulit secara instan untuk jangka waktu yang lama.
  • Shea butter membuat kulit menjadi kenyal, lembut, dan halus.

mustela

Mustela Hydra Bebe Body Lotion
  • Vegetal oil serta vitamin E dan F melembapkan kulit secara instan untuk jangka waktu yang lama.
  • Shea butter membuat kulit menjadi kenyal, lembut, dan halus dengan sempurna.

mustela

Kalau teman-teman, #ApaJenisKulitBayimu? Gunakan produk perawatan kulit dari Mustela sesuai dengan jenis kulit bayi teman-teman ya. Untuk mendapatkannya, Mustela dapat dibeli di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, dan Baby Shop terdekat, atau di orami.com dan JDID.

~~~
Mustela
Website: www.mustela.co.id
Instagram: @mustelaindonesia
Facebook: Mustela Indonesia

6 comments :

  1. Mustela ini worth it banget ya.. Aku cinta banget sama Mustela ini, bikin kulit anakku jadi seger dan lembap tahan lama..

    ReplyDelete
  2. jenama ini baru untuk saya.

    jika tidak baca dalam blog ini memang saya tidak tahu la ceritanya

    ReplyDelete
  3. Saya baru tau deh Mustela ini, semoga ada di Borma Cimahi

    ReplyDelete