Tuesday, February 12, 2019

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tempat Jual Footage Shutterstock


Teman-teman blogger pasti sudah tahu kan ada stok gambar-gambar kece yang bisa dibeli untuk keperluan mempercantik artikel blognya. Nah, ternyata selain gambar, footage juga bisa dibeli loh. Footage? Apaan tuh? Jujur, saya sendiri baru tahu sekarang-sekarang sih, hihihi....

Bagi teman-teman yang berkecimpung di dunia perfilman atau tertarik dengan hal-hal yang berbau film, pasti enggak asing dengan footage. Asal usul dari istilah footage ini berasal dari film bisu yang diukur dalam satuan kaki serta frame. Mudahnya, footage merupakan film mentah yang belum melalui proses editing. Sekarang ini, banyak pemilik website atau channel Youtube yang membutuhkan footage. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membeli footage ini adalah membelinya melalui tempat jual footage Shutterstock

Memilih Tempat Jual Footage Shutterstock 

Sebenarnya, kita bisa melakukan pembelian secara langsung di website Shutterstock. Sayangnya, untuk melakukan pembelian tersebut, kita harus memiliki kartu kredit. Metode pembelian dengan menggunakan kartu kredit di luar sana adalah hal yang biasa, namun di Indonesia, kartu kredit masih menjadi alat jual beli yang asing. Oleh sebab itu, membeli di tempat jual footage Shutterstock adalah bisa dijadikan sebagai pilihan. 

Jasa jual footage ini sekarang tersebar cukup banyak, namun sebagai seorang pembeli, teman-teman harus memilih jasa terpercaya. Berikut beberapa hal yang harus teman-teman perhatikan saat memilih jasa jual footage, antara lain: 

1. Reputasi jasa 
Cari jasa yang memiliki reputasi terbaik. Hindari berbelanja di situs yang memiliki reputasi negatif meskipun memberikan harga yang lebih miring. Bisa jadi, harga murah yang mereka tawarkan adalah sebuah jebakan untuk calon pembeli. Teman-teman bisa melihat testimoni yang sudah diberikan pelanggan sebelumnya. 

2. Siapa yang pernah menjadi pelanggan mereka
Selain reputasi yang baik, teman-teman bisa melihat sebenarnya siapa saja yang pernah menjadi pelanggan mereka. Berapa jumlah pelanggan mereka hingga saat ini? Apakah mereka sudah memiliki pelanggan dalam jumlah banyak? 

3. Pelayanan yang diberikan 
Sebagai seorang pembeli, terkadang saat sudah melihat penawaran harga murah di depan mata, kita akan lali dan tidak melihat sebenarnya pelayanan apa saja yang mereka berikan. Apakah jasa yang akan teman-teman pilih memiliki layanan customer service yang fast respons? Apakah mereka berani memberikan garansi jika footage yang teman-teman beli adalah footage yang resmi dibeli dari Shutterstock?

4. Harga 
Masalah harga enggak boleh dipandang sebelah mata. Kita sebagai pembeli pasti menginginkan harga yang paling murah. Padahal, justru harga murah tersebutlah yang harus dicurigai. Lebih baik memilih jasa yang memberikan harga yang masuk akal. Jika mereka memberikan diskon, diskon tersebut masih wajar. 

Rekomendasi Tempat Pembelian Shutterstock 

Dari banyaknya jasa yang menyediakan pembelian footage, salah satu jasa yang dapat teman-teman jadikan sebagai pilihan adalah AnekaPics.com. Jasa download footage ini memiliki pengalaman lebih dari 6 tahun. Sehingga teman-teman enggak perlu lagi meragukan reputasi yang dimilikinya. Pelanggan yang dimiliki oleh AnekaPics.com sudah begitu banyak. Pelanggan yang menggunakan jasa ini bahkan sudah mencapai 7000 pelanggan, sehingga tidak mungkin jika jasa ini akan memberikan pengalaman pembelian yang kurang memuaskan. AnekaPics.com bahkan bukan hanya memberikan lisensi standard, namun akan memberikan lisensi Enhanced.

Dengan berbagai kelebihan yang disampaikan di atas, tidak berlebihan rasanya jika jasa ini selalu direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan footage di website teman-teman. Untuk masalah harga, jasa ini memberikan harga yang sangat terjangkau, tak jarang mereka memberikan diskon atau potongan harga untuk pembelian dalam jumlah tertentu. Jadi, masihkah teman-teman ragu untuk menggunakan jasa jual footage yang terpercaya ini? Hubungi sekarang juga.

7 comments :

  1. Kayaknya saya harus cari tau dulu apa itu footage. Tapi, dicatat tipsnya :)

    ReplyDelete
  2. Wah, footage. Keren. Saya suka sekali ini. Dunia digital ataupun perfilman saya menyukainya. Bisa beli nih kapan-kapan, hehe.

    ReplyDelete
  3. Iya, terkadang pembeli itu lihat harganya dulu. Tidak memikirkan kualitasnya. Namun, kalau barangnya sudah datang dan gak sesuai harapan protes.

    ReplyDelete
  4. Dalam memilih barang atau sesuatu yang dijual di online memang harus benar-benar teliti. Kalau gak begitu bisa kena tipu.

    ReplyDelete
  5. Wah benar-benar terpercaya AnekaPics.com ini. Karena sudah memiliki pelanggan hingga 7000.

    ReplyDelete
  6. Tapi masih banyak penjualan online yang menggunakan testimoni artis papan atas yang diendorse barang tersebut. Namun, tetap saja bisa menipu.

    ReplyDelete
  7. Masalah harga emang harus ekstra jadi perhatian ya jangan sampe kemahalaan hihih, emak2 ga mau rugi. kepoin anekapics ah

    ReplyDelete