Saturday, February 16, 2019

Tips Memilih Bahan Berkualitas Pada Bisnis Cetak Kaos


Adakah teman-teman yang mempunyai rencana untuk memiliki bisnis cetak kaos? Bahan berkualitas pada sebuah penyedia jasa cetak kaos sangat berpengaruh terhadap hasilnya nanti. Teman-teman enggak boleh sembarangan dalam memilih bahan kaos yang akan digunakan. Karena konsumen enggak hanya menilai seberapa baik kualitas cetak kaosnya, melainkan juga kenyamanan dari bahan kaos tersebut saat dikenakan.

Kali ini saya sebagai konsumen ingin memberikan masukan penting untuk memilih bahan berkualitas pada bisnis cetak kaos. Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa menyimak pembahasan yang akan saya berikan di bawah ini. 

1.Pilihlah Bahan yang Adem dan Nyaman 
Bahan kaos yang adem dan nyaman pasti akan diburu oleh para konsumen karena bisa menemani segala aktivitas sehari–hari. Pastikan bahan kaos yang teman-teman sediakan untuk cetak kaos adem dan nyaman, jika ingin bisnisnya semakin berkembang. Kalau masalah bahan jangan main–main, karena konsumen bisa merasakannya secara langsung. Jangan hanya mengedepankan keuntungan yang banyak saja, karena tujuan bisnis adalah jangka panjang. 

2. Pilihlah Bahan yang Mampu Menyerap Keringat 
Keluarnya keringat saat beraktivitas sehari–hari memang terkadang membuat enggak nyaman. Terlebih lagi jika kaos atau pakaian yang digunakan enggak support dalam menyerap keringat. Tentu saja akan menambah ketidaknyamanan. Untuk menghindari hal seperti ini terjadi pada konsumen, maka teman-teman harus betul–betul memastikan bahan cetak kaos tersebut adalah bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik. 

3. Pilihlah Bahan yang Enggak Terlalu Tipis 
Selanjutnya bahan kaos yang membuat konsumen kecewa dan enggak mau membeli lagi adalah bahan kaos yang terlalu tipis, sehingga akan terlihat nerawang saat digunakan. Ingat tujuan pakaian adalah untuk melindungi tubuh, apa pantas kaos tipis digunakan sehari–hari. Pasti konsumen menjadi malas menggunakan jasa cetak kaos di tempat teman-teman jika bahan yang digunakan terlalu tipis.

4. Pilihlah Bahan yang Bisa Mengikuti Bentuk Tubuh 
Bahan kaos yang enggak ketat dan bisa mengikuti bentuk tubuh penggunanya pasti akan mampu meningkatkan kenyamanan saat sedang melakukan aktivitas. Untuk itu teman-teman sebagai seorang pengusaha juga wajib memerhatikan bahan kaos yang dipilih. 

5. Pilihlah Bahan yang Fleksibel dan Mudah Dirapikan 
Bahan kaos yang akan teman-teman cetak, sebaiknya jangan menyediakan bahan yang mudah lecek dan sulit untuk diatur saat proses merapikan dilakukan. Saya eh konsumen akan menjadi geram dan kesal saat menyetrika. Belum lagi apabila saat digunakan beraktivitas sebentar saja, kaos yang dikenakan sudah lecek. Rasa percaya diri para konsumen menjadi menurun gara–gara kaos yang mudah lecek tersebut. 

6. Pilih Pola Jahitan yang Baik dan Rapi 
Pola jahitan pada kaos juga menentukan mudah enggaknya kaos saat dirapikan. Kemudian akan berpengaruh juga pada kenyamanan para penggunanya. Belum lagi jika jahitan terlihat dimana–mana, pasti akan sangat mengganggu pemandangan. Bukannya happy mengenakan kaos, justru malah menjadi minder. Alhasil jasa cetak kaos yang teman-teman miliki akan semakin berkurang peminatnya. Teman-teman juga kan yang rugi jadinya. 

Beberapa poin yang saya jelaskan di atas sebaiknya diperhatikan dengan baik dan diindahkan ya. Jika teman-teman enggak ingin merugi di masa yang akan datang, jangan pernah curang dalam menjalankan bisnis hanya demi keuntungan jangka pendek saja. Teman-teman akan menyesal jika bisnis cetak kaos yang dirintis sejak lama akan berhenti di tengah jalan. Tetap semangat dan semoga sukses!

No comments :

Post a Comment