Monday, February 18, 2019

Review Sukin Super Greens Detoxifying Facial Masque

sukin super greens detoxifying facial masque

Yup, kali ini saya akan menceritakan pengalaman pribadi setelah menggunakan Sukin Super Greens Detoxifying Facial Masque, salah satu produk dari merk skincare natural asal Australia.

Awalnya saya enggak terlalu tertarik untuk mencoba produk skincare dari luar negeri. Saya mikirnya, takut produk tersebut enggak cocok dengan jenis kulit tropis saya. Memang sih sempat agak penasaran sama Sukin, karena natural ingredientsnya. Tapi enggak yang menggebu-gebu. Kalau ada ya boleh dicoba, kalau enggak ada ya enggak harus sengaja mencari.

Hingga akhirnya saya benar-benar merasa tergoda untuk mencoba produk Sukin saat orang tua saya jalan-jalan ke Australia bulan Desember kemarin. Honeymoon, hihihi... Enggak deng, menemani adik Papah yang anaknya (sepupu saya) wisuda di Monash University, Melbourne. Dan pilihan saya pun jatuh pada Sukin Super Greens Detoxifying Facial Masque ini. 

Product Info
Say hello to our #1 selling Sukin Facial Mask! And there's no questioning why it's a fave all around the globe. Our clay based Masque contains Kale, Goji Berry and Bentonite and is enriched with vitamins and antioxidants to detox, brighten the complexion and minimise the appearance of fine lines. Avocado, Baobab and Rosehip Oils promote an even skin tone through intensive hydration properties. Skin is left feeling replenished, youthful and glowing!

TIP: Kick your feet up while your masque dries, and follow with a serum or oil and let your skin soak up the nutrient goodness!

How To Use
Apply to damp face and neck. Relax and allow to penetrate for 15 minutes and then rinse off with warm water and wash cloth.

The Ingredients
Water (Aqua), Kaolin, Bentonite, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Ceteareth-20, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rose Hip), Xanthan Gum, Glycerin, Tocopherol (Vitamin E), Adansonia Digitata Seed Oil (Baobab), Lycium Barbarum Fruit Extract (Goji), Spirulina Platensis Extract, Chlorella Vulgaris Extract, Petroselinum Crispum (Parsley) Extract, Brassica Oleracea Acephala Leaf Extract (Kale), Fragrance (Parfum)*, Citric Acid, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol. *Natural fragrance

Brand Values
Australian Made
Carbon Neutral
Cruelty Free
Natural Ingredients
Vegan Product
Recyclable Packaging

Price
$ 16.95

Review
Sukin Super Greens Detoxifying Facial Masque ini memiliki ukuran 100 ml. Kemasannya berupa wadah berbentuk jar plastik dengan warna gelap dan label berwarna hijau yang memberikan kesan elegan dan "super greens" banget.

sukin super greens detoxifying facial masque

Pada label kemasannya tercantum berbagai informasi yang cukup lengkap. Mulai dari kandungan, cara pemakaian, juga values produk tersebut seperti No SLS, No Mineral Oils, No SLES, No Parabens, No Synthetic Fragrances, No Animal Derivatives, No Harsh Detergents, No Artificial Colours, dan lain-lain.

Jadi, meski enggak tahu mengenai keberadaan sertifikat halalnya, saya enggak khawatir dengan kehalalannya karena vegan dan no animal derivatives. Selain itu, di kemasannya juga disarankan untuk melakukan patch test terlebih dahulu. Alhamdulillah, enggak muncul reaksi alergi di kulit saya.

sukin super greens detoxifying facial masque

Maskernya berwarna putih keabu-abuan. Teksturnya mirip krim, cukup padat tapi sangat lembut. Apalagi saat dioles ke wajah, terasa banget lembutnya. Adem juga. Enggak ada sensasi aneh-aneh, seperti perih atau cekit-cekit, mungkin karena saya jarang memakai make up, hihihi.... Jadi untuk saya sih bermanfaat untuk mendetoksifikasi wajah dari sisa skincare dan polusi saja. Kalau untuk aroma, saya enggak mencium harum apa-apa. Hanya tercium wangi clay yang cukup kuat, heuheu....

Di bulan pertama, saya menggunakan produk ini seminggu 2 kali. Tapi bulan selanjutnya, seminggu 1 kali, karena bergantian dengan masker lain. Biasanya sesudah mencuci muka di pagi har, soalnya kalau malam suka ngantuk, hehehe.... Setelah maskernya kering, 15-20 menit kemudian, warnanya berubah menjadi lebih transparan. Ketika dibersihkan memang terasa agak licin. Tapi asalkan dibilas menggunakan waslap dan air hangat, enggak sulit kok untuk membersihkannya. 

Hasilnya, wajah terasa benar-benar bersih, lembap, dan segar. Saya juga suka dengan efek mencerahkannya walau hanya seketika, hohoho.... Seterusnya tinggal dilanjut dengan rutinitas skincare seperti biasa. Kalau saya menggunakan toner, serum, dan moisturizer.

18 comments :

  1. Saya baru tahu merek ini, suka tertarik deh kalo vegan gini tuh.. Tfs yaa

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah gak perlu khawatir ttg kehalalannya ya Teh

    ReplyDelete
  3. Vegan? Whats? Keren dong, ah jadi nya penasaran banget pengen nyobain

    ReplyDelete
  4. Terus gimana, teh, cocok ga sama kulitnya? Liat kemasannya bikin kabita :)

    ReplyDelete
  5. InsyaAllah aman ya teh produknya.karena natural produk. I love natural product

    ReplyDelete
  6. Wah keren nih masih harus dilanjut perawatan lajnnya ya..hehe lumayan ribet ya kalau pengen kinclong..butuh perjuangan..😍

    ReplyDelete
  7. Wah, sudah ada label halalnya, nih. Ini yang paling penting ya. Thanks infonya, Lia, kapan-kapan aku cobain :)

    ReplyDelete
  8. Kalo kandungannya natural semua, saya berani pakainya 😊

    ReplyDelete
  9. Aku suka bingung gitu teh..
    Merk-merk negara Eropa sama kaya yang teteh ceritain.
    Tipikal maskernya yang kaya krim, lembut dan tipis gitu...beda sama masker merk-merk Amerika.

    Padahal bahan dasarnya sama-sama clay.

    **ini penting, hahaha...karena aku tipe orang yang kalo pake masker mesti tebel-tebel.
    Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya malah enggak ngeuh soal tebal-tipis gitu, hihihi...

      Delete