Tuesday, March 19, 2019

YukStay, Solusi Nyaman Hidup di Jakarta


Merantau di Jakarta. Tiga belas tahun yang lalu, kalimat tersebut terasa sangat mengerikan bagi saya. Lahir dan tinggal di Bandung membuat saya merasa terlalu nyaman hidup di kota yang dulu dikenal sebagai Parijs van Java ini. Makanya, begitu banyak peluang kerja di Jakarta yang akhirnya saya abaikan. 

Dulu, saya memang penakut. Saya enggak berani hidup di Jakarta. Nyali saya sudah menciut duluan membayangkan mungkin harus tinggal sendiri di kost-kostan yang berada di gang sempit. Serta mungkin juga harus mengarungi lalu lintas Jakarta yang kejam dengan risiko kepanasan dan kecopetan. Sekarang, baru deh merasa menyesal. Merasa kurang memanfaatkan masa muda dengan baik. Merasa kurang mengumpulkan pengalaman sebanyak mungkin. 

Saat itu belum ada YukStay sih. Seandainya sudah mengenal YukStay, mungkin saya enggak ragu untuk merantau di Jakarta. Karena dengan YukStay, saya bisa tinggal di apartemen yang nyaman yang berlokasi di daerah strategis (dekat dengan perkantoran) sehingga saya enggak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan. 

Teman-teman tahu YukStay enggak? Bagi teman-teman yang sedang merantau di Jakarta dan sekitarnya, serta membutuhkan tempat tinggal yang nyaman, saya mempunyai informasi menarik nih tentang YukStay.

YukStay adalah platform sewa apartemen co-living pertama di Indonesia. YukStay memiliki tagline Home Away From Home. Jadi meski harus tinggal di apartemen yang jauh dari rumah, namun teman-teman bisa merasa senyaman tinggal di rumah sendiri.

Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki YukStay.

Fasilitas Lengkap
Setiap unit yang disediakan YukStay enggak memiliki fasilitas yang seragam. Namun yang pasti sudah terdapat AC, wifi, pool, dan gym. Selain itu, biasanya dilengkapi juga dengan playground, jogging track, dan fasilitas olahraga lainnya seperti lapangan tenis dan lapangan basket. 

Sumber: https://www.yukstay.com/

Lokasi Strategis
Setiap apartemen YukStay setidaknya berada dekat pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan perkantoran. Selain itu, apartemen YukStay berada dekat jalan besar. Sehingga teman-teman yang menyewa apartemen di YukStay enggak perlu khawatir akan tempat tinggal yang jauh dari tempat-tempat strategis dan harus melewati gang-gang sempit. Apartemen yang disediakan YukStay pastinya aman dari tindak kejahatan di jalanan seperti begal, pencopetan, dan yang lainnya. 

Makanya, YukStay bisa menjadi solusi bagi para young professional dan excecutive untuk mendapatkan tempat tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi (ada 2 unit), Depok, dan Bogor (coming soon, dekat Cileungsi). 

3 Pilihan Tipe Kamar
YukStay memiliki 3 jenis produk, yaitu apartemen whole unit, co-living, dan kosan. Whole unit yaitu sewa apartemen seluruh ruangan alias satu unit. Untuk fasilitas, teman-teman akan fasiltias full furnished atau sudah terisi perabotan. Contohnya living room dilengkapi dengan televisi, sofa, dan meja; kitchen dilengkapi dengan kompor, gas, meja, dan kulkas; bedroom dilengkapi dengan tempat tidur, meja belajar, lemari, dan private bathroom. Sesuai bagi young family, karena jumlah orang yang tinggal dalam satu unit enggak dibatasi.

Sumber: https://www.yukstay.com/

Adapun apartemen co-living yaitu konsep tinggal di apartemen dengan sharing bersama orang lain. Teman-teman bisa tinggal di kamar private lengkap dengan segala perabotan di dalamnya, namun untuk living room, kitchen, bathroom (tergantung jenis unit, ada yang private bathroom dan shared bathroom), dan balkon bisa dinikmati seluruh penyewa yang ada dalam satu unit. Untuk sistem pembayaran, penyewa cukup membayar harga satu kamar. 

Sumber: https://www.yukstay.com/

Sedangkan kostan dengan nama YukStay Home merupakan hunian kosan yang super nyaman. Tersedia living room, private bathroom, dan tempat parkir. Cocok bagi mahasiswa yang ingin sewa kost bulanan. Apalagi YukStay juga berada di sekitar kampus-kampus besar. Sehingga teman-teman bisa memilih sewa kost Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Tangerang, Serpong, atau Depok.

Sumber: https://www.yukstay.com/

Ketiga produk YukStay tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Tinggal disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Tetapi seandainya saya masih single sih lebih tertarik dengan apartemen co-living. Mengapa? Karena harga sewanya terjangkau, hampir sebesar harga sewa kostan, namun bisa menikmati fasilitas apartemen. Plus kayanya seru aja bisa sharing apartemen seperti Rachel dan teman-temannya di serial Friends, hihihi....

Pencarian Mudah
Untuk menyewa apartemen di YukStay, caranya sangat mudah. Teman-teman bisa mencari apartemen di website atau aplikasi YukStay yang bisa diakses dengan mengunduhnya di Google Playstore dan App Store. Setelah itu tinggal pilih deh apartemen yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman berdasarkan kategori wilayah, harga, dan tipe kamar. Teman-teman cukup mengaktifkan filter yang tersedia. Selain itu, tim YukStay juga bisa membantu mencarikan apartemen yang tepat melalui Whatsapp loh. Praktis banget ya.

4 comments :

  1. "Nyali saya sudah menciut duluan membayangkan mungkin harus tinggal sendiri di kost-kostan yang berada di gang sempit." --> Saya sudah merasakan dan hasilnya rada trauma klo inget2 lagi sekarang wkwkwkkwkw

    YukStay itu modelnya kaya AirBnb & airyRooms gitu ya mbak? Bekerja sama dgn properti punya orang2, jadi tiap tempat beda bentuknya?

    ReplyDelete
  2. Kayakanya menarik mbak, kapan-kapan mau coba tinggal di yukstay hihi.

    ReplyDelete