Wednesday, April 24, 2019

ASUS Kenalkan Laptop Gaming dengan GTX 1660Ti


Kabar baik nih bagi para gamers Indonesia. ASUS kembali mengukuhkan posisinya sebagai produsen laptop gaming terdepan di Indonesia dengan memperkenalkan lini laptop gaming terbaru yang menggunakan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti. GeForce GTX 1600 series merupakan chip grafis kelas menengah terbaru dari NVIDIA yang menggunakan GPU Tesla seperti pada chip grafis seri RTX. 

Laptop Gaming Berbasis Intel Core 9th Gen dan GTX 1660Ti Pertama di Indonesia

Intel Core 9th Gen adalah prosesor generasi terbaru yang tampil dengan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya. 

ROG Zephyrus S GX502GW, Laptop Untuk Gamer Hardcore sekaligus Kreator Konten 
Sejak pertama kali dikenalkan, ROG Zephyrus sukses mendefinisikan ulang sebuah laptop gaming yang sebelumnya harus tampil tebal dan berat menjadi tipis dan ringan. Kali ini ASUS kembali menghadirkan inovasi melalui ROG Zephyrus S GX502GW, yaitu sebuah laptop gaming ultra-tipis dengan spesifikasi yang dirancang tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga untuk para creator konten profesional yang juga membutuhkan laptop powerful dan bisa diandalkan.


Secara fisik, ROG Zephyrus S GX502GW memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari lini laptop Zephyrus lainnya. Laptop gaming ini menggunakan desain tradisional dengan posisi keyboard seperti laptop pada umumnya, sementara seri Zephyrus lainnya menggunakan keyboard dengan posisi berada di bawah. Desain ini memungkinkan ROG Zephyrus S GX502GW tetap nyaman digunakan di ruang sempit seperti saat di dalam pesawat.

Para kreator konten membutuhkan layar dengan reproduksi warna yang akurat. Untuk itulah ROG Zephyrus S GX502GW dilengkapi dengan layar yang sudah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE. Tidak hanya itu, layar ROG Zephyrus S GX502GW juga dirancang untuk bermain game dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms.

Soal performa, ROG Zephyrus S GX502GW hadir dengan spesifikasi premium. Ditenagai prosesor Intel Core 9th Gen yaitu Intel Core i7-9750H yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread. Konfigurasi tersebut sangat cocok untuk berbagai kegiatan, mulai dari bermain game, menjalankan aplikasi profesional, bahkan melakukan multitasking. Sementara dari segi grafis, ROG Zephyrus S GX502GW didukung oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 dengan VRAM GDDR6 sebesar 8GB yang tentu saja dapat melibas semua judul game PC yang ada saat ini.

Menyokong hardware tersebut adalah sebuah sistem pendingin khusus yaitu Active Aerodynamic System (AAS) yang merupakan salah satu ciri khas dari laptop seri Zephyrus. AAS membuat bagian bawah bodi ROG Zephyrus S GX502GW terangkat dan menghadirkan ruang ekstra untuk aliran udara sehingga pendinginan dapat berjalan lebih optimal bahkan ketika digunakan di ruang yang terbatas.

ROG Zephyrus M GU502GU, Perkasa dengan Intel Core 9th Gen dan GTX 1660Ti
Meski sama-sama menggunakan nama Zephyrus, ROG Zephyrus M GU502GU berbeda dengan seri Zephyrus lainnya. Selain merupakan salah satu laptop gaming ASUS berbasis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti yang pertama, laptop gaming ini juga tidak memiliki sistem pendingin Active Aerodynamic System (AAS). Meski demikian, teknisi ASUS berhasil menghadirkan sistem pendingin khusus yang dapat menjaga suhu komponen utama pada laptop gaming ini tetap optimal.


Sebagai bagian dari keluarga Zephyrus, ROG Zephyrus M GU502GU masih hadir dengan berbagai fitur eksklusif. Fitur seperti layar bersertifikasi PANTONE dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms, hingga teknologi USB Type-C power delivery agar dayanya bisa diisi ulang menggunakan adapter USB Type-C yang lebih mungil kembali hadir di laptop gaming ini.

ROG Zephyrus M GU502GU juga tetap menggunakan bodi berbahan magnesium alloy yang sangat kokoh. Desain bodi yang sangat simpel membuat ROG Zephyrus M GU502GU tidak terlalu mencolok ketika digunakan di tempat umum. Laptop gaming ini memang dirancang agar dapat menemani penggunanya sehari-hari di berbagai kegiatan dan telah diukung oleh fitur konektivitas yang lengkap.

Sama seperti ROG Zephyrus GX502GW, laptop gaming ini ditenagai oleh prosesor Intel Core 9th Gen yaitu Intel Core i7-9750H. Prosesor ini memastikan ROG Zephyrus M GU502GU dapat berjalan kencang di berbagai skenario penggunaan.

Laptop Gaming dengan Kombinasi AMD Ryzen 7 dan GTX 1660Ti Pertama di Indonesia

Setelah hadir untuk PC desktop, GTX 1660Ti kini hadir untuk laptop dan ASUS merupakan produsen laptop pertama yang memadukan chip grafis ini dengan prosesor AMD Ryzen 7.

ROG Zephyrus G GA502DU, Perpaduan AMD Ryzen dengan GTX 1660Ti
ROG Zephyrus G GA502DU merupakan laptop gaming yang sangat mirip dengan ROG Zephyrus GU502GU yang tidak dilengkapi dengan sistem pendingin Active Aerodynamic System (AAS) dan merupakan salah satu laptop gaming pertama ASUS yang menggunakan chip grafis GeForce GTX 1660Ti. Bedanya, ROG Zephyrus G GA502DU ditenagai oleh prosesor terbaru AMD, yaitu Ryzen 7 3750H.


Ryzen 7 3750H merupakan prosesor AMD generasi terbaru yang menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor ini hadir dengan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz dan telah menggunakan arsitektur Zen terbaru dengan metode fabrikasi 12nm.

ROG Zephyrus G GA502DU tetap hadir dengan berbagai fitur khusus untuk menunjang kegiatan bermain game. Selain memiliki rangka bodi tangguh berbahan magnesium alloy, laptop gaming ini juga tampil dengan layar dengan bezel ultra-tipis. Layar tersebut memiliki spesifikasi gaming dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Tidak ketinggalan pula sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE membuat laptop gaming ini dapat digunakan oleh para profesional di industri kreatif.

TUF Gaming FX505DU, Tetap Tangguh dan Lebih Bertenaga
Selain seri ROG, ASUS juga memperkenalkan seri TUF Gaming terbaru yaitu TUF Gaming FX505DU. Diposisikan sebagai laptop gaming kelas entry-level, TUF Gaming FX505DU tampil dengan performa yang telah ditingkatkan berkat penggunaan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti. Chip grafis tersebut dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 8GB yang tentu saja sangat mumpuni untuk bermain game.


TUF Gaming FX505DU tetap tampil dengan desain bodi yang kokoh berstandar militer MIL STD-810G. Artinya, laptop gaming ini sudah lolos dari berbagai pengujian ekstrem dan dirancang memiliki durabilitas tinggi. Meski merupakan laptop gaming entry-level, TUF Gaming FX505DU tetap hadir dengan fitur eksklusif salah satunya adalah anti-dust cooling yang memungkinkan debu untuk tidak menumpuk di dalam sistem pendingin yang berpengaruh langsung pada performa pendinginan.

TUF Gaming FX505DU kali ini juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen generasi terbaru yaitu Ryzen 7 3750H. Prosesor dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread tersebut memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4GHz dan telah menggunakan arsitektur Zen terbaru dengan metode fabrikasi 12nm. Kehadiran prosesor ini menjamin penggunaan TUF Gaming FX505DU dalam berbagai scenario, termasuk gaming dan multitasking.

No comments :

Post a Comment